Cara Diet Alami Tanpa Obat Pelangsing

Ada punya masalah dengan berat badan berlebih? Jika ingin melakukan program diet, sebaiknya waspada terhadap obat-obatan diet yang ditawarkan. Banyak produk pelangsing yang mengklaim bisa menurunkan berat badan secara singkat, namun jika tidak dengan anjuran dokter lebih baik hindari diet dengan obat-obatan.

Cara diet alami tanpa obat pelangsing sebenarnya juga bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan. Karenanya, Anda harus mempertimbangkan cara ini sebelum melakukan diet membentuk tubuh ideal.

Diet secara alami tanpa menggunakan obat tentu akan lebih aman untuk kesehatan Anda. Selain itu, Anda juga tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjalani program diet alami ini?

Tips diet tanpa obat

Kurangi asupan karbohidrat

Penyebab utama berat badan terus bertambah yaitu karena asupan karbohidrat yang melebihi kebutuhan tubuh. Sebaiknya kurangi konsumsi karbohidrat Anda, lebih baik perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein.

Protein bermanfaat untuk membentuk energi tubuh namun tidak membuat pertambahan berat badan. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, sebaiknya pilihlah makanan yang merupakan sumber karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks ini merupakan karbohidrat yang cocok dikonsumsi saat diet.

Banyak makan sayur dan buah

Sayuran dan buah-buahan memang mengandung karbohidrat. Namun porsi karbohidratnya tak berlebihan sehingga tidak akan membuat Anda gemuk. Daripada banyak mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, lebih baik gantikan dengan buah ataupun sayur. Konsumsi buah dan sayur secara rutin bisa bantu Anda cepat langsing tanpa ada efek samping.

Makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang

Sebaiknya Anda makan hanya ketika merasa lapar, namun bukan berarti menunggu kelaparan. Makanlah dengan porsi yang secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Berhentilah makan sebelum perut Anda terasa penuh. Ketika Anda berhenti makan saat perut telah penuh, berarti Anda sudah kekenyangan. Padahal kekenyangan juga bisa menyebabkan gangguan perut seperti penyakit maag.

Minum air putih

Cara diet alami tanpa obat pelangsing juga bisa dilakukan dengan minum air putih. Banyak orang yang malas minum air putih karena rasanya yang tidak menarik. Mereka lebih suka minum minuman manis dengan gula, padahal gula merupakan kalori yang akan diubah menjadi lemak di dalam tubuh ketika jumlahnya berlebihan. Minumlah air putih karena merupakan minuman yang terbaik untuk diet. Jika tak suka rasanya, bisa tambahkan perasan lemon agar lebih segar.

Menjalani olahraga

Agar proses diet tanpa obat bisa berjalan lancar, Anda juga perlu mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Olahraga akan membakar lemak tubuh yang berlebihan sehingga membuat badan semakin langsing meski tanpa minum obat. Lakukan olahraga secara teratur setiap hari minimal 30 menit.

Cara diet alami tanpa obat ini boleh Anda praktekkan untuk membuat badan semakin langsing. Tanpa konsumsi obat diet, Anda juga bisa memiliki bentuk tubuh ideal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait