Cara Menambah Berat Badan Sehat Dan Alami

Cara Menambah Berat Badan Sehat Dan Alami

Tubuh yang terlalu kurus terkadang kurang enak dilihat. Oleh karena itu, beberapa orang ingin menambah berat badannya agar lebih ideal. Dengan berat tubuh ideal, semua orang pasti akan tampil lebih percaya diri bukan?

Tak harus mengonsumsi suplemen penambah berat badan berupa obat-obatan. Dengan cara alami, berat badan juga bisa bertambah bahkan lebih aman tanpa efek samping. Suplemen alami penambah bobot tubuh ini bisa berupa makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

Dengan mengonsumsi makanan sehat, tubuh Anda pun bisa lebih gemuk dari yang sebelumnya terlalu kurus. Apa saja makanan yang bisa dikonsumsi sebagai suplemen alami untuk menggemukkan badan?

Makanan untuk menambah berat badan

Roti

Cara menaikkan berat tubuh juga bisa dilakukan dengan makan roti setiap harinya. Namun sebaiknya, Anda jangan sembarangan mengonsumsi roti. Pilihlah roti yang terbuat dari gandum utuh yang bisa menjadikan Anda lebih gemuk namun tetap sehat.

Sereal

Sereal juga penting dalam program peningkatan berat badan. Mirip seperti konsumsi roti, sebaiknya pilihlah sereal berbahan gandum utuh sehingga memiliki nilai gizi tinggi.

Sayur dan buah

Buah dan sayuran merupakan makanan yang identik untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata, sayur dan buah segar juga bisa jadi suplemen alami yang berperan menaikkan berat tubuh Anda. Dengan rutin konsumsi sayur atau pun buah, maka metabolisme tubuh akan semakin lancar dan lebih efektif mengolah nutrisi tubuh.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Namun minyak zaitun dengan kualitas tinggi yang ditujukkan untuk dikonsumsi juga bisa menjadi penambah berat badan jika diolah dengan makanan. Agar berat badan cepat meningkat, tambahkan juga biji-bijian dan kacang-kacangan pada menu makan Anda.

Daging

Makanan penambah berat badan juga bisa berupa daging. Meskipun tanpa suplemen penambah berat badan apapun, jika Anda rutin konsumsi daging maka badan bisa jadi lebih cepat gemuk. Namun jangan asal daging, sebaiknya hanya pilih daging dengan sedikit lemak agar berat badan Anda bertambah secara sehat.

Salmon

Ikan salmon merupakan sumber makanan sehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Makanlah dua porsi salmon setiap harinya. Jenis ikan ini merupakan ikan yang kaya kandungan protein serta lemak yang sehat sehingga bantu berat badan naik dengan cepat tanpa efek samping.

Telur rebus

Pilihan makanan lain yang bisa bantu badan Anda semakin gemuk yaitu telur rebus. Kandungan protein, vitamin A, D, E dan kolesterol baik pada telur bisa menjadikan tubuh Anda lebih berisi.

Namun telur tidak boleh dikonsusmsi secara berlebihan. Cukup dua butir telur dalam satu hari agar kadar kolesterol tubuh tetap terjaga.

Beberapa makanan sehat di atas bisa dijadikan pengganti suplemen penambah berat badan. Dengan cara alami, berat badan juga bisa bertambah dan tetap sehat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Cara Diet Alami Tanpa Obat Pelangsing Ada punya masalah dengan berat badan berlebih? Jika ingin melakukan program diet, sebaiknya waspada terhadap obat-obatan diet yang ditawarkan. Banyak produk pelangsing yang mengklaim bisa menurunkan berat badan secara singkat, namun jika […]
  • 8 Tips Memilih Program Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Bila Anda mencari program diet sehat untuk penurunan berat badan yang ideal, sebaiknya Anda mencari referensi yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk menciptakan kesuksesan jangka panjang. Berapakah target penurunan berat badan yang […]
  • Kombinasi Jahe dan Madu untuk Diet Cepat Langsing Manfaat jahe dan madu untuk diet cukup baik karena bisa memberikan energi lebih bagi tubuh. Tak perlu mengonsumsi banyak makanan, kebutuhan energi untuk tubuh Anda bisa dipenuhi dengan minum madu jahe secara rutin. Namun sayangnya, […]
  • Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Diet Khasiat susu yang terbuat dari kedelai begitu baik bagi kesehatan. Karenanya, susu kedelai bisa dijadikan alternatif untuk mereka yang alergi dengan susu sapi. Berbeda dengan susu sapi, susu kedelai tidak mengandung kolesterol dan […]
  • Tips Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Membatasi Asupan Kalori Dan Karbohidrat Ke Tubuh Untuk menurunkan berat badan sehat dan ideal, membatasi aupan kalori bukan hanya dilakukan untuk mengurangi berat badan seperti pada program diet menurunkan berat badan konvensional. Walaupun berakibat pada turunnya berat badan, akan […]