Khasiat Kafein Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Kafein Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

Lagi-lagi pembicaraan mengenai kopi selalu menjadi menarik untuk ditulis dan dibaca. Ada banyak pecinta kopi di dunia, dan sebagian dari meraka mungkin masih sering merasakan khawatir akan efek kopi, jika dikonumsi setiap hari.

Beberapa sumber menyebutkan, mengkonsumsi 1-6 gelas sehari, diiringi dengan makanan sehat yang seimbang justru memberikan pengaruh positif untuk tubuh. Saat ini justru banyak pecinta kopi mengambil manfaat kopi sebagai penurun berat badan.

Ya, diet dan kopi, seolah-olah sesuatu yang dianggap berlawanan. Det identik dengan menjaga kesehatan, sedangkan kopi dianggap sebagai salah satu factor pemicu gangguan saluran cerna, seperti maag dan lain-lain. Namun, siapa sangkan bahwa terdapat sat manfaat kopi sebagai penurun berat badan. Dan manfaat ini sesuai dengan komposisi yang terdapat dalam kopi itu sendiri.

Kafein Meningkatkan Manfaat Kopi Sebagai Penurun Berat Badan

Pertanyaan yang sama mungkin terlontar di diri Anda, bagaimana mungkin kafein mampu menurunkan berat badan. Ternyata, kafein bekerja di tubuh, dan meningkatkan efek metabolism dari tubuh. Sistem metabolism yang meningkat otomatis akan membuat tubuh membakar banyak kalori.

Seperti yang kita ketahui, semakin banyak kalori terbakar, makan semakin baik untuk tubuh. Otomatis timbunan lemak di tubuhpun akan mengikis. Terasa kan manfaat kopi sebagai penurun berat badan?

Kafein Pada Kopi Lebih Rendah Kalori Dibanding Sirup

Jika Anda merasa minum sirup lebih segar dari kopi, Anda benar. Tapi jika Anda berpikir minum sirup lebih baik dari kopi, tunggu dulu. Sirup yang mengandung gula tentu akan membuat Anda menjadi gemuk.

Berbeda dengan kopi, si hitam dengan rasa unik ini terbilang rendah kalori. Dan, ingat, makanan dan minuman rendah kalori sangat cocok untuk sajian diet Anda.

Kopi Membuat Anda Lebih Cepat Kenyang

Coba Anda mengkonsumsi secangkir kopi, setelah itu Anda pasti akan merasa sangat kenyang sehingga Anda menunda waktu ngemil Anda. Mengkonsumsi kopi memang bisa mempengaruhi nafsu makan Anda, sehingga Anda tidak akan terlalu  banyak mengkonsumsi cemilan

Nmun, di balik manfaat kopi sebagai penurun berat badan, Anda juga tidak boleh berlebih mengkonsumsinya, terlebih untuk alasan diet. Jika Anda memang ingin mengkonsumsi, jangan lupa minum air putih lebih banyak. Hal ini dikarenakan kopi memiliki efek diuretic, yang dapat menyebabkan Anda dehidrasi jika tidak diiringi minum air putih.

Khasiat Kafein Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan
5 (100%) 1 vote[s]

Artikel Terkait

Bagikan Ke Temanmu: