Diet Sehat: Sarapan Jamur Bisa Turunkan Berat Dan Perkecil Pinggang

jamur untuk diet

Sarapan jamur saat pagi bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan merampingkan pinggang Anda, sebuah penelitian baru telah menemukan. Makan jamur untuk sarapan membuat Anda merasa kenyang.

Rasa kenyang atau perasaan kenyang menjadi bagian penting dari rencana diet sehat menurunkan berat badan yang sukses, sering ngemil karena rasa lapar dapat mempersulit penyisihan kalori harian.

Para peneliti memberikan satu kemungkinan penjelasan mengapa orang merasa kenyang setelah makan jamur, karena kandungan protein dan serat yang tinggi akan lebih lama dalam pencernaan.

Penelitian ini dilakukan oleh para periset dari University of Minnesota di AS dan dipublikasikan di jurnal peer-review Appetite, yang didukung dan didanai oleh the Mushroom Council, sebuah produsen jamur pasar besar di AS

Penelitian ini melibatkan 32 orang dewasa sehat yang direkrut melalui selebaran yang ditempatkan di kampus University of Minnesota.

Studi ini melibatkan makan jamur untuk sarapan pagi (452 ​​gram setiap hari) selama 10 hari dan daging selama 10 hari, dalam urutan tertentu, dengan istirahat 10 hari di antaranya.

Apa hasil penelitian? Temuan utamanya adalah bahwa pada orang-orang yang sarapan jamur merasa tidak begitu lapar dan lebih kenyang setelah makan jamur daripada setelah makan daging.

Apa keimpulannya? Para periset menyarankan: “Mungkin ada manfaat bagi konsumen untuk mengganti daging dengan jamur saat sarapan atau mengganti beberapa kandungan daging dalam masakan dengan jamur untuk meningkatkan asupan serat, sayuran serta protein dari sumber non-hewani.”

Meski menarik, akan tetapi penelitian ini tidak memberikan janji bahwa Anda harus makan jamur jika ingin menurunkan berat badan.

Aktivitas fisik teratur dan diet seimbang yang sehat tetap merupakan cara terbaik untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Diet seimbang melibatkan berbagai makanan, tidak bergantung pada satu makanan saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 7 Hari Dengan Diet Crash. Efektifkah? Diet crash adalah salah satu pogram diet cepat yang bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Mungkin terdengar sangat menyiksa, namun keuntungan diet crash dapat memberikan berat badan ideal dalam waktu yang cukup […]
  • Khasiat Kafein Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan Lagi-lagi pembicaraan mengenai kopi selalu menjadi menarik untuk ditulis dan dibaca. Ada banyak pecinta kopi di dunia, dan sebagian dari meraka mungkin masih sering merasakan khawatir akan efek kopi, jika dikonumsi setiap hari. […]
  • Minuman Diet yang Cepat Melangsingkan Tubuh Terkadang, diet yang dilakoni oleh banyak orang terkesan sangat menyiksa karena harus membatasi makanan dan minuman tertentu. Apalagi jika yang dihindari adalah makanan dan minuman yang enak-enak, tentu ini akan membuat tersiksa sehingga […]
  • Kombinasi Jahe dan Madu untuk Diet Cepat Langsing Manfaat jahe dan madu untuk diet cukup baik karena bisa memberikan energi lebih bagi tubuh. Tak perlu mengonsumsi banyak makanan, kebutuhan energi untuk tubuh Anda bisa dipenuhi dengan minum madu jahe secara rutin. Namun sayangnya, […]
  • Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Diet Khasiat susu yang terbuat dari kedelai begitu baik bagi kesehatan. Karenanya, susu kedelai bisa dijadikan alternatif untuk mereka yang alergi dengan susu sapi. Berbeda dengan susu sapi, susu kedelai tidak mengandung kolesterol dan […]