Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Diet Dan Nutrisi / Tips Mempertahankan Tubuh Langsing, Ideal dan Sehat

Tips Mempertahankan Tubuh Langsing, Ideal dan Sehat

/
/
/
img
0
(0)

Memiliki tubuh yang langsing dan sehat pasti jadi dambaan hampir setiap wanita. Sebagian dari mereka akan lebih percaya diri jika memiliki yang langsing dan sehat. Bagi yang memiliki permasalahan berat badan, Anda bisa mewujudkannya dengan melakukan diet yang sehat. olahraga teratur dan disamping itu juga harus memperhatikan asupan makanan yang harus diperhatikan.

Makanan Yang Diperhatikan

Berikut adalah asupan makanan yang harus diperhatikan untuk menjaga tubuh agar selalu langsing dan sehat:

1. Kurangi karbohidrat

Mengurangi karbohidrat bukan berarti sama sekali tidak mengonsumsinya. Akan tetapi pilihlah bahan makanan yang memiliki kandungan karbihidrat minim seperti kentang atau pasta yang terbuat dari kacang-kacangan, bukan dari gandum.

2. Konsumsi sup sayuran

Jadikan sup yang mengandung banyak sayuran sebagai pengganti snack low fat. Sup yang mengandung banyak sayuran lebih ampuh mengurangi berat badan daripada snack low fat.

3. Bersahabat dengan lemak

Dengan menyantap lemak tak jenuh 20 menit sebelum makan akan membuat Anda merasa sudah kenyang sehingga pada waktu jam makan Anda tidak lagi menginginkan makan dalam porsi besar.

4. Kurangi konsumsi minyak

Pada saat memasak, sebaiknya hindari menuangkan minyak sayur kedalam wajan. Gunakan oil spray untuk menyemprotkan minyak ke dalam wajan guna mengurangi kandungan lemak pada makanan yang diolah.

5. Perbanyak mengonsumsi sayuran hijau dan buah

Sayuran hijau dan buah sangat baik untuk Anda yang menginginkan tetap langsing dan sehat. Sayuran hijau dapat dimasak atau dijadikan lalapan. Buah bisa dimakan langsung atau dibikin jus agar lebih nikmat. Namun perlu diperhatikan, saat membuat jus buah sebaiknya jangan tambahkan terlalu banyak gula.

6. Perbanyak minuman probiotik

Minuman probiotik banyak mengandung bakteri baik yang sangat dibutuhkan tubuh. Bakteri baik dalam minuman probiotik dapat meningkatkan imunitas dan melancarkan pencernaan yang tentunya akan sangat membantu melancarkan program diet Anda.

7. Hindari pemanis buatan

Pelaku diet biasanya menghindari gula dan menggantinya dengan pemanis buatan. Namun hal ini justru akan membuat tubuh mendambakan gula asli. Karena itu sebaiknya Anda tetap mengonsumsi gula asli namun dengan jumlah yang lebih sedikit.

8. Sering makan buah pepaya

Dalam buah pepaya memiliki kandungan enzim pencerna makanan yang lebih tinggi dibanding buah lain. Enzim tersebut dapat mengurangi perut kembung serta mengeluarkan lemak dari dalam tubuh. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :