Benarkah Makan Gorengan Membuat Ketombe Semakin Berlimpah?

Benarkah Makan Gorengan Membuat Ketombe Semakin Berlimpah?

Memiliki masalah rambut dan kulit kepala, terutama bagi wanita pasti terasa sangat tidak nyaman. Apalagi jika Anda seorang yang terbiasa aktif dan bekerja intensif bertemu dengan orang.

Salah satu masalah kulit kepala yang sering menghantui wanita adalah ketombe. Masalah ini disebabkan oleh banyak factor, salah satunya adalah gorengan. Banyak pendapat menyebutkan bahwa minyak dalam gorengan menyebabkan ketombe tidak kurun hilang.

Dahulu, sampo dan kebersihan kulit kepala disebut menjadi faktor utama penyebab ketombe. Jika Anda malas keramas tapi aktivitas Anda sangat banyak maka, tidak mengherankan jika ketombe mudah menyerang.

Apa itu Ketombe?

Banyak orang bingung mengartikan apa itu ketombe. Ketombe bisa dikatakan sebagai infeksi jamur pada kulit kepala, yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan mudah terkelupas.

Infeksi jamur ini bia juga menular jika seseorang memakai sisir bersama sama dengan si penderita. Selama ini orang dengan kulit yang kering disebut paling berisiko untuk menderita ketombe, padahal ini belum sepenuhnya benar.

Mengapa Gorengan Menyebabkan Ketombe

Sekali lagi, ketombe bukanlah penyakit orang yang memiliki kulit kering, ineksi jamur  ini juga menyerang orang dengan kulit berminyak atau bahkan yang tidak stabil.

Konsumsi gorengan secara berlebihan bisa menyebabkan produksi minya meningkat, akibatnya akan terjadi ketidakstabilan kelembaban kulit, dari kering ke berminyak atau yang sebaliknya. Linkungan mikro dengan kadar kelembaban tinggi inilah yang menyebabkan jamur penyebab ketombe akan tumbuh subur.

Hal ini yang kemudian membuat gorengan menyebabkan ketombe. Walaupun, tidak selamanya hal ini berlaku, terutama jika Anda senantiasa menjaga kebersihan kulit kepala dan menggunakan samp yang cocok untuk menjaga kadar kelembaban kulit kepala Anda.

Ketombe Juga Sebabkan Rambut Rontok

Jika Anda sudah memiliki masalah berat dengan ketombe, maka tak jarang Anda juga mengalami masalah kerontokan rambut. Hal ini saling berhubungan satu sama lain. Ketombe membuat kulit kepala menjadi rusak sehingga kurang kuat menopang rambut Anda.

Nah, jika masalah ketombe Anda semakin parah, gunakan sampo yang mengandung zink. Jangan terlalu sering sampoan atau juga terlalu jarang. Jangan menutup rambut atau mengukatnya saat basah, dengan begitu kulit kepala ANda akan terawatt dengan baik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Tips Menghilangkan Keriput Di Usia Muda 20an Keriput, sering kali diidentikan untuk orang tua. Masalah ini kian membesar, jika terjadi pada wanita, terlebih pada wanita yang masih muda. Padahal, beberapa ahli kesehatan mengatakan, keriput bisa saja dimulai di usia yang dini, […]
  • Khasiat Kulit Manggis Untuk Menghilangkan Ketombe Tidak lagi diragukan, buah manggis saat ini makin menjadi idola untuk kesehatan. Sejak diteliti dan ditemukan kandungan senyawa yang berkhasiat dalam manggis, para peneliti pun giat mencari apa saja khasiat dari manggis, termasuk khasiat […]
  • Tips Menghilangkan Warna Hitam Kuku Akibat Infeksi Jamur Secara Alami Untuk banyak wanita, kuku adalah perhiasan tubuh yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan rambut ataupun wajah. Tidak mengherankan, wanita juga bersedia menghabiskan waktu di salon untuk melakukan perawatan kuku tangan dan kaki. […]
  • Natural Is Better, Untuk Apa Operasi Plastik? Pengaruh trend gaya hidup Korea nampaknya telah mulai masuk ke dalam budaya Indonesia. Walau tidak ekstrim, namun trend operasi pelastik mulai digemari, terutama oleh masyarakat kelas menengah ke atas atau masyarakat yang berprofesi di […]
  • Alasan, Mengapa Masker Oat Meal Menambah Kecantikan Kulit Alami Jika saat ini Anda mengatakan kurang menyukai oat meal, sebaiknya Anda mencoba mulai sekarang. Karena, ada banyak manfaat yang bisa Anda temukan dari mengkonsumsi oat meal. Jika saat ini memang Anda tidak menggunakannya untuk […]