Hit enter after type your search item
Home / Tips Kesehatan / Cara Alami Terapi Vertigo dan Migrain Tanpa Minum Obat

Cara Alami Terapi Vertigo dan Migrain Tanpa Minum Obat

/
/
/
img
0
(0)

Vertigo merupakan jenis sakit kepala yang teramat sangat sakitnya. Bahkan pada beberapa kasus sakit kepala vertigo, penderitanya sampai dilarikan ke rumah sakit. Karena itu vertigo merupakan jenis penyakit yang cukup serius.

Selain vertigo ada pula migrain, yaitu sakit kepala sebelah. Migrain atau sakit kepala sebelah memang dianggap sepele. Namun jika terus-menerus terjadi, migrain bisa mengganggu aktivitas.Bahkan bisa mengindikasikan suatu penyakit tertentu.

Saat mengalami sakit kepala inilah biasanya penderitaakan berobat ke dokter atau tenaga medis terdekat. Namun apabila hal ini terus dilakukan sebenarnya tidak baik. Untuk itu Anda bisa melakukan cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat. Dengan cara alami tersebut, Anda bisa mengatasi sakit kepala tanpa minum obat.

Sebelum membahas bagaimana saja cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat. Sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai apa penyebab vertigo dan juga migrain, berikut ini beberapa diantaranya :

  1. Penyakit Meniere
    Penyakit ini disebabkan oleh peningkatan volume endolimfe. Hal ini disebabkan karena banyaknya cairan di dalam telinga. Cairan ini yang nantinya akan mengganggu keseimbangan tubuh sehingga menyebabkan vertigo.
  2. Benign Paroxysmal Positional Vertigo
    Penyakit ini merupakan gangguan pada telinga yang menyebabkan vertigo. Penyakit ini menyerang telinga bagian dalam.
  3. Efek Mabuk
    Mabuk kendaraan pada saat perjalanan jauh merupakan salah satu penyebab vertigo. Jadi bagi Anda yang sering mabuk perjalanan sebaiknya jaga-jaga dari rumah. Misalnya dengan minum obat anti mabuk, atau yang lain sebagainya.

Selain beberapa penyebab di atas, ada juga penyebab yang lain seperti infeksi, tumor, gangguan saraf pusat, posisi tidur yang salah, dan gangguan penglihatan.

Setelah mengetahui beberapa penyebab vertigo di atas, kini saatnya membahas 4 cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat. Berikut diantaranya :

  1. Istirahat Atau Tidur
    Untuk meringankan vertigo ataupun migrain, solusi cepatnya yaitu dengan istirahat atau tidur. Karena cara ini bisa meringankan nyeri, ibarat setelah tidur rasa sakit akan menjadi mati rasa. Sakit kepala juga bisa disebabkan karena kelelahan dan kurang istirahat. Untuk itu, saat inilah yang paling tepat untuk istirahat ataupun tidur.
  2. Perbanyak Minum Air Putih
    Apabila Anda mengalami sakit kepala karena dehidrasi, sebaiknya segera minumlah air putih yang banyak. Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, untuk itu minum air putih sangat perlu. Sakit kepala karena dehidrasi bisa saja terjadi, untuk itu segeralah minum air putih.
  3. Sujud
    Posisi sujud sangat tepat dalam mengobati sakit kepala.Karena posisi sujud inilah bisa mengalirkan darah ke kepala. Aliran darah yang tidak lancar ke kepala bisa menyebabkan sakit kepala migrain. Karena itu, mengalirnya darah yang lancar ke kepala merupakan salah satu cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat yang cukup ampuh.
  4. Fokus Pada Sebuah Benda
    Konsentrasi pada suatu benda tertentu selama beberapa menit bermanfaat untuk mencegah hilangnya keseimbangan saat terserang vertigo.Anda bisa mulai fokus atau konsentrasi pada sebuah bendaapabila mengalami mual ataupun mengantuk.

Itulah informasi mengenai cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat. Sakit kepala memang banyak sekali obatnya, bahkan tanpa obat sekalipun. Untuk itu apabila Anda mengalami sakit kepala, sebaiknya segera atasi dengan cara alami atasi vertigo dan migrain tanpa minum obat di atas. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :