Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak

Membuat Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak

Batuk merupakan penyakit yang umum dialami oleh seseorang, batuk sendiri dapat disebabkan oleh bermacam-macam factor salah satunya pergantian musim / pancaroba karena polusi udara dan udara yang berdebu, kendati batuk adalah penyakit yang umum dan tergolong ringan.

Namun penyakit ini sangatlah mengganggu aktifitas anda jika dibiarkan terus menerus dalam kasus lain membiarkan sakit batuk secara berkepanjangan dapat  menjadi gejala kanker tenggorokan.

Kali ini admin klinikhijau.com akan menyampaikan resep obat tradisional untuk mengobati batuk khususnya batuk berdahak. Batuk berdahak terjadi karena ada tetesan-tetesan pada bagian belakang hidung anda, batuk berdahak dapat disebabkan oleh adanya peradangan pada selaput lender didalam saluran pernafasan anda.

Untuk yang sudah akut sebaiknya anda menggunakan resep dokter dan berkonsultasi kepada dokter, tetapi untuk anda yang baru terkena batuk berdahak silahkan mencoba menggunakan resep tradional untuk mengobati batuk berdahak anda, insya allah dapat meringankan dan menyembuhkan batuk yang sedang anda alami.

Ramuan Untuk Obat Batuk Berdahak

Jeruk Nipis, Kecap dan Madu

Ramuan alami yang sejak lama terkenal untuk mengobati batuk adalah menggunakan Jeruk Nipis, Kecap dan Madu. Cara menggunakannya yaitu sediakan satu buah jeruk nipis, kemudian iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga mengeluarkan air, selanjutnya air jeruk nipis tadi dicampur dengan madu dan kecap. Minumlah 2 atau 3 kali sehari.

Jahe dan Kunyit

Alternatif lain yaitu menggunakan jahe dan kunyit, caranya parut jahe dan kunyit lalu masukan sedikit air lalu peras hingga menghasilkan air, agar lebih maksimal dapat di campur dengan air jeruk nipis atau ditambah dengan madu. Munumlah 2 atau 3 kali sehari.

Kencur dan Jahe

Obat tradisional lainnya, anda dapat menggunakan kencur dan jahe, caranya siapkan kencur serta jahe, parut jahe hingga halus lalu campur dengan kencur, kalau sudah silahkan direbus menggunakan air satu gelas, tunggu hingga mendidih dan munumlah selagi hangat.

Belimbing Wulung

Belimbing wulung berbeda dengan belimbing yang dengan mudah anda jumpai dipasar atau supermarket, belimbing wulung adalah buah yang menyerupai belimbing namun mempunyai ukuran yang sangat kecil dan rasanya masam sekali. Buah ini dikenal cukup efektif untung mengobati batu berdahak. Caranya rebus belimbing wulung tambahkan gula dan secangkir the, kalau sudah mendidih kemudian saring dan tunggu hingga dingin.

Dauh sirih ditambah jahe

Daun Sirih merupakan bahan alami yang mempunyai berbagai macam manfaat, salah satunya untuk mengobati batuk berdahak, caranya yaitu rebuslah daun sirik dengan air secukupnya kemudian masukan irisan jeruk nipis dan potongan jahe, tunggu hingga mendidih, kemudian minum lah selagi hangat.

Demikianlah beberapa Ramuan Obat Alami untuk menyembuhkan batuk berdahak. Tidak hanya itu, ramuan ini juga untuk mengencerkan batuk kering. Semoga tips obat alami diatas dapat bermanfaat dan dapat menyembuhkan batuk berdahak yang sangat mengganggu, terimakasih.. semoga capat sembuh.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait