Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Tips Kesehatan / Sering Mengalami Mimpi Buruk? Inilah 5 Penyebabnya

Sering Mengalami Mimpi Buruk? Inilah 5 Penyebabnya

/
/
/
img
0
(0)

Penyebab Mimpi Buruk – Mimpi biasa disebut-sebut sebagai bunganya mimpi, biasanya orang akan mimpi indah jika tidur nyenyak. Namun lain halnya jika tertidur dan mimpi buruk, biasanya tidur akan gelisah, dan ketika bangun pagi pun rasanya badan tidak segar dan terasa lelah. Alhasil aktifitas sehari-hari pun bakalan kacau gara-gara mimpi buruk.

Penyebab Mimpi Buruk

1. Stres dan cemas

Stres yang dialami seseorang dalam selama beberapa hari belakangan dapat memicu terjadinya mimpi buruk diwaktu tidur. Stres dapat disebabkan karena bangkrut, perceraian, dan masalah keuangan. Selain stres, ternyata cemas akibat masa lalu dapat mengakibatkan Anda mengalami mimpi buruk.

Dari hasil penelitian International Association for the Study of  Dreams mengatakan bahwa kehilangan orang yang dicintai dan menyaksikan kecelakaan tragis dapat menyebabkan seseorang mengalami mimpi buruk.

2. Makan yang berlemak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak makanan berlemak yang dikonsumsi maka jumlah dan kualitas tidur akan berkurang. Dalam sebuah penelitian Psychological Reports  menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan organik dan orang yang mengonsumsi makanan junk food memiliki mimpi yang berbeda.

3. Obat-obatan

Beberapa jenis obat–obatan seperti anti depresi, narkotika dan barbiturat menyebabkan mimpi buruk sebagai efek sampingnya. Menurut penlitian yang di terbitkan di  Journal Psychopharmacology mengatakan bahwa ketamin obat yang digunakan dalam anestesi dapat membuat mimpi buruk dibandingkan dengan obat yang lain.

4. Makan sebelum Tidur

Orang tua melarang tidur setelah makan, ternyata makan menjelang waktu  tidur dapat menyebabkan kita mengalami mimpi buruk. Hal ini karena mempengaruhi metabolisme tubuh dan meningkatkan aktivitas otak.

5. Penyakit

Beberapa jenis penyakit seperti demam dan flu dapat membuat tidur tidak nyaman, sering terbangun dan menyebabkan kualitas tidur jadi berkurang yang pada akhirnya akan membuat Anda mengalami mimpi buruk.

Hal yang bisa Anda lakukan agar tidak mimpi buruk  yaitu dengan menenangkan pikiran, dan buat Anda menjadi rileks, dengan begitu Anda akan terhindar dari Mimpi Buruk.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :