Tips Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi Akibat Kerowok

Tips Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi Akibat Kerowok

Siapa sih yang tahan dengan sakit gigi? sebagian orang pasti akan menjawab tidak tahan dan ingin segera mengobatinya, sakit gigi memang sangatlah menyiksa, kita menjadi susah untuk makan, berbicara dan ada yang sampai susah tidur.. kan gawat..

sakit gigi disebabkan oleh banyak faktor sebagai contoh gigi berlubang (kerowok), memakan makanan yang terlalu manis dan masih banyak faktor lainnya, untuk gigi berlubang kebanyakan gigi geraham lah yang kena, itulah yang menyebabkan kita susah mengunyah makanan karena gigi geraham adalah gigi yang banyak berperan dalam proses mengunyah.

Untuk kasus gigi berlubang yang sudah terlalu parah mungkin anda dapat membawanya langsung dan berkonsultasi dengan Dokter tetapi sebelum itu tidak ada salahnya anda mencoba tips untuk mengobati sakit gigi akhibat gigi berlubang yang akan kami sampaikan dibawah ini :

Cara alami mengobati sakit gigi

Dunia ini memang mengandung banyak sekali bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satu nya mengobati sakit gigi yang diakhibatkan oleh gigi berlubang, ingin tau macam-macam obat alaminya? simak tips dibawah ini :

Cengkeh

Cengkeh sangat baik untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang anda itu karena kandungan-kandungan yang terdapat pada cengkeh seperti kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dari kandungan ini cengkeh dapat bersifat sebagai anestesi yang menyembuhkan luka dan membunuh para kuman/bakteri yang terdapat pada gigi berlubang anda.

Anda dapat memanfaatkan minyak cengkeh untuk diteteskan pada satu gelas air / 200cc air kemudian kumurlah menggunakan tersebut selain itu anda dapat meneteskan cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada lubang di gigi anda.

Lada

Lada merupakan bumbu dapur yang memiliki sensasi pedas ini juga dapat anda manfaatkan untuk mengobati sakit gigi, cara menggunakannya yaitu campurlah lada dan garam kemudian tambahkan sedikit air lalu aduk hingga menyerupai pasta.

oleskan pasta lada tadi pada gigi anda yang berlubang, diamkan beberapa menit kemudian kumur hingga bersih, jika dilakukan secara rutin sakit gigi anda akan perlahan sembuh.

Garam

Ada disetiap dapur rumah, itulah garam. anda bisa dengan mudah mendapatkan garam dimanapun, garam yang membuat setiap masakan menjadi lezat ini terkenal dari jam nenek moyang untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang, rasa sakit pada gigi anda dapat diredakan oleh kandungan yodium yang berada didalam garam.

cara menggunakan garam sangat mudah yaitu dengan memasukan sedikit saja kira2 setengah sendok teh kedalam segelas air hangat lalu kumurlah dengan air tersebut, jika dilakukan rutin sakit pada gigi anda akan menghilang.

Bawang Merah

Tak kalah dengan garam Bawang merah juga dapat menyembuhkan sakit pada gigi berlubang anda, selain menjadi andalan para ibu untuk melezatkan makanan,

Bawang Merah juga menjadi andalan untuk urusan menyembuhkan sakit gigi. Caranya juga cukup simpel, anda hanya perlu mengambil satu buah bawang merah lalu kunyah mentah-mentah bawang merah tersebut.

Saya sulit untuk mengunyah Bawang merah karena aroma nya yang aduhay, lalu apa yang harus saya lakukan? tidak usah khawatir, jika anda tidak kuat mengunyah Bawang Merah ada lagi alternatif yaitu irislah bawang menjadi beberapa bagian lalu oleskan irisan tersebut pada gigi anda yang berlubang.

Jika masih tidak bisa menggunakan Bawang Merah maka biarkan Bawang menjadi pelezat makanan saja dan beralihlah ke obat alami lainnya karena masih banyak yang dapat anda gunakan dibawah ini.

Bawang Putih

Sama halnya dengan bawang merah anda Bawang putih juga mempunyai khasiat untuk meredakan sakit gigi karena gigi berlubang, caranya dengan menumbuk Bawang Putih kemudian kasih sedikit garam lalu oleskan tumbukan tadi pada bagian gigi anda yang berlubang.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat ampuh untuk meredakan sakit gigi anda terutama minyak pada bagian batok nya, Cara pembuatan minyak kepala : belah batok kelapa menjadi dua bagian lalu bakar batok kelapa tersebut, selang beberapa menit maka minyak akan keluar dari batok tersebut, ambil minyak menggunakan kapas.

minyak kelapa tersebut dapat anda gunakan setelah menggosok gigi, yaitu dengan menempelkan kapas yang berisi minyak kelapa di pusat gigi berlubang anda, anda harus rutin mengolesnya setiap selesai menggosok gigi yaitu pagi, sore dan malam sebelum tidur. tetapi jika sakit di gigi anda kumat sewaktu-waktu anda dapat langsung mengolesnya dengan kapas minyak kelapa tadi.

Getah Pepaya

Pohon pepaya memang kaya akan manfaat, selain daun dan buah nya ternyata getah dari pohon pepaya sangat efektif untuk mengobati sakit pada lubang digigi anda, caranya : anda petik buah pepaya yang masih mentah (hijau) lalu ambil getah yang keluar menggunakan kapas, setelah itu tempelkan kapas yang berisi getah tersebut pada lubang digigi anda, selang beberapa menit kumurlah sampai bersih menggunakan air garam.

Sereh / Serai

bumbu dapur lagi nih, sereh / serai juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi anda, caranya dengan merebus 40 gram sereh dengan dua gelas air, tunggu hingga mendidih. gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur, lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal

Daun Jambu Biji

Yang ini sudah sering saya praktekan, jika saya mengalami sakit dilubang gigi, saya akan mengambil daun jambu biji, bersihkan menggunakan air lalu mengunyahnya, anda juga dapat menumbuh daun jambi biji kemudian mengoleskan pada lubang digigi anda lalu berkumur menggunakan air garam.

Biji Asam Jawa

Anda dapat memanfaatkan Biji Asam Jawa untuk mengobati sakit gigi anda dengan cara menyangan Biji Asam Jawa hingga kering, lalu ditumbuk sampai halus kemudian dioleskan pada gigi berlubang.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi akhibat gigi berlubang, anda dapat mempraktekan satu bahan atau beberapa kombinasi dari bahan diatas, asal dilakukan secara rutin niscaya sakit digigi anda akan berangsur sembuh.

Jika dalam beberapa bulan tidak kunjung sembuh saya sarankan anda mengunjungi dokter spesialis gigi untuk melakukan konsultasi pada gigi anda.

Oh iya, bahan tersebut juga tidak akan manjur jika anda tidak rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari, dan juga jangan memakan makanan yang terlalu manis (manisa, geplak, brem dll dikurangi dulu yaa).

Semoga Cepat Sembuh !!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Terapi Kerokan Saat Masuk Angin, Bahaya Atau Tidak? Siapa yang tidak kenal istilah kerokan. Terapi ini kerap menjadi terapi favorit banyak orang yang menderita masuk angina, atau sekadar sakit linu pada otot-otot. Banyak yang berpikir terapi ini sangat efektif, namun beberapa orang […]
  • Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak Batuk merupakan penyakit yang umum dialami oleh seseorang, batuk sendiri dapat disebabkan oleh bermacam-macam factor salah satunya pergantian musim / pancaroba karena polusi udara dan udara yang berdebu, kendati batuk adalah penyakit […]
  • Benarkah Buah Semangka Bisa Menurunkan Hipertensi? Membahas mengenai penyakit hipertensi, pasti tidak akan ada habisnya. Ya, penyakit yang kerap menyerang siapa saja ini memang membuat penderitanya menjadi sangat waspada. Biasanya, ketika didiagnosa mengalami hipertensi, orang akan […]
  • Cara Atasi Masalah Insomnia Dengan Makan Kangkung Plus Seledri Untuk mengatasi gangguan tidur, banyak orang terbiasa mengkonsumsi obat agar bisa mendapatkan kualitas dan kuantitas tidur yang lebih baik. Padahal, konsumsi obat tidur terlalu sering bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan mereka. […]
  • Khasiat Teh Chamomile Untuk Penderita Diabet Dan Insomnia Menikmati Teh Chamomile pagi, siang dan malam hari ternyata memberikan manfaat bagi tubuh. Namanya memang tidak seterkenal the pada umumnya, namun bicara tentang Teh Chamomile, makan kita juga akan bicara tentang aneka ragam manfaat […]