Ragam Khasiat Madu Untuk Ibu Hamil Dan Janinnya

Manfaat madu memang tidak ada habisnya. Selain manfaat seperti yang telah diungkapkan pada keajaiban Madu, ternyata madu juga baik untuk Ibu hamil.

Begitu banyak kandungan nutrisi pada madu. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan Ibu hamil yaitu asam folat juga terdapat pada madu. Kandungan asam folat pada madu sangat berperan penting terhadap pertumbuhan janin.

Ibu hamil yang mengalami kekurangan asam folat dapat beresiko bayinya mengalami cacat bawaan pembuluh syaraf. Sejak lama, masyarakat China telah percaya bahwa manfaat madu untuk Ibu hamil dapat mendukung lahirnya bayi secara cepat dan normal karena kandungan prostageladine yang terdapat pada madu membantu terjadinya kontraksi sehingga membantu proses kelahiran bayi.

Ini dia manfaat madu untuk Ibu hamil 

  • Madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada wanita hamil. Kandungan gizi yang cukup tinggi pada madu dapat meningkatkan nutrisi pada Ibu hamil dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Ibu hamil.
  • Madu dapat meningkatkan selera makan pada wanita hamil. Biasanya wanita hamil mengalami masalah dengan nafsu makan. Bahkan beberapa diantaranya kehilangan selera makan sehingga kondisi tubuh semakin lemah. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur dapat meningkatkan selera makan pada Ibu hamil.
  • Madu dapat mengurangi mual pada wanita hamil. Tiga bulan awal masa kehamilan adalah masa yang berat bagi wanita hamil. Pada tiga bulan pertama ini beberapa wanita hamil akan mengalami mual terus setiap harinya. Namun dengan mengonsumsi madu, mual pada Ibu hamil bisa diatasi.
  • Madu dapat menangkal racun pada wanita hamil. Saat hamil makanan yang dikonsumsi harus lebih diperhatikan. Makanan yang dikonsumsi Ibu hamil tidak boleh mengandung zat-zat yang bisa membahayakan janin. Salah satu pencegahannya yaitu dengan mengonsumsi madu karena diyakini dapat menangkal racun.
  • Madu dapat mengurangi panas di perut pada wanita hamil. Panas pada perut wanita hamil disebut heartburn. Ini disebabkan oleh pelepasan hormon saat hamil yang menyebabkan pelunakan spincter antara kerongkongan dan lambung. Panas pada perut wanita hamil dapat dikurangi dengan meminum susu yang dicampur madu untuk menetralkan asam lambung.
  • Madu dapat mempermudah proses kelahiran. Kandungan zat prostageladine pada madu dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Begitu banyak manfaat madu untuk Ibu hamil. Wanita yang mengonsumsi madu saat hamil tentunya juga akan membuat janin lebih sehat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!