Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Dan Janinnya

Air kelapa & ibu hamil memiliki hubungan yang erat dan saling berkaitan. Air kelapa yang dibahas disini adalah air kelapa muda. Lagi-lagi ada mitos yang beredar tentang mengkonsumsi air kelapa dan kehamilan seorang wanita.

Kali ini mitos yang beredar adalah mengenai hal positif dari khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil. Air kelapa muda dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk ibu hamil dan kesehatan janinnya. Hal ini tidak ada salahnya untuk dicoba, pasalnya air kelapa muda memang sudah terkenal bagus untuk kesehatan.

Air kelapa muda merupakan minuman pelepas dahaga yang segar untuk dinikmati pada musim panas. Minuman segar ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kehamilan wanita. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang alami yang berfungsi sebagai isotonic yang dapat mencegah dehidrasi.

Saat mengalami masa kehamilan, seorang wanita memerlukan banyak pasokan air dalam tubuhnya dan dehidrasi akan menyebabkan sakit kepala, kram, dan bahkan meningkatkan resiko bayi lahir secara premature. Untuk mengurangi resiko tersebut, mengkonsumsi air kelapa merupakan cara yang tepat untuk dilakukan.

Air kelapa juga berfungsi sebagai anti penyakit karena mengandung asam laurat. Jenis asam ini akan membantu tubuh anda untuk melawan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Kandungan asam laurat dalam air kelapa hampir sama dengan kandung yang terdapat dalam ASI. Jadi mengkonsumsi air kelapa juga bagus untuk perlindungan janin. Air kelapa & ibu hamil memang merupakan perpaduan yang baik untuk kesehatan janin.

Manfaat lain dari Air Kelapa & Ibu Hamil

Selain bermanfaat untuk melindungi janin dari penyakit dan menjaga kesehatan ibu hamil, air kelapa juga mengandung diuretic alami yang membantu proses pembersihan saluran kemih dengan memperlancar keluarnya urin sehingga zat racun dalam tubuh bisa dikeluarkan seluruhnya dari dalam tubuh. Makanya sering ada kasus dimana orang yang keracunan harus banyak meminum air kelapa muda.

Air kelapa muda juga bisa membantu pencernaan selama ibu mengalami kehamilan. Makanan yang dikonsumsi ibu perlu dicerna sebaik mungkin agar dapat diserap oleh janin dengan baik. Tetapi selama kehamilan plasenta akan menghasilkan progesterone yang merupakan hormone yang dapat menghambat proses pencernaan. Untuk itu diperlukan air kelapa untuk memperlancar pencernaan tersebut. jadi air kelapa & ibu hamil juga merupakan perpaduan yang cocok untuk pertumbuhan janin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!