Tips Tetap Cantik Meski Perut Hamil

Tips Tetap Cantik Meski Perut Hamil

Hamil tapi tetap cantik. Mungkin banyak wanita yang berpikir bahwa kecantikannya akan hilang selama kehamilan. Ini adalah salah satu alasan bahwa banyak perempuan menjadi tidak nyaman ketika mereka mendapatkan berita baik tentang kehamilannya.

Tidak dapat dipungkiri, kehamilan memang seringkali menyebabkan masalah untuk kecantikan. Tapi jika rajin melakukan perawatan, perempuan juga tetap dapat tampil cantik selama kehamilan. Meskipun banyak produk kosmetik yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan, namun khusus Ibu hamil sebaiknya gunakan cara yang alami.

Bersama Alami Ilmiah marilah kita simak beberapa tips tentang cara untuk tetap cantik alami selama kehamilan. Jika Anda sedang hamil dan sedang mencari cara agar selalu tampil cantik, maka tips ini akan sangat membantu. Dengan perawatan yang alami, maka akan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah kesehatan untuk wanita hamil.

Cara agar tetap cantik alami selama kehamilan

Lakukan perawatan rambut

Saat hamil, rambut wanita berada pada masa terbaiknya. Rambut akan lebih mudah panjang dan sehat. Agar Anda selalu tampil cantik rawatlah rambut dengan baik. Namun, melakukan pewarnaan rambut pada saat hamil sebaiknya dihindari untuk mencegah masalah kesehatan. Hal ini karena pewarna rambut menggunakan bahan kimia yang mungkin saja dapat mengganggu tumbuh kembang bayi yang dikandung.

Menyingkirkan jerawat

Wanita hamil cenderung akan tumbuh  jerawat karena perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Jika Anda terkena jerawat selama kehamilan, hindari menggunakan krim anti-jerawat. Sebaiknya pilih solusi yang lebih aman untuk mengatasi jerawat selama kehamilan. Cara yang alami akan lebih baik.

Lakukan perawatan kulit

Lakukan perawatan kulit agar Anda selalu tampil cantik selama kehamilan. Gunakan cara alami agar lebih aman dan Anda terhindar dari bahan kimia.

Tidur yang cukup

Wanita hamil umumnya akan cepat lelah ketika beraktivitas. Kelelahan juga dapat membuat kulit terlihat kusam.Sebaiknya cukupi waktu tidur sehingga Anda akan terlihat lebih segar. Kulit akan diremajakan dan terlihat cerah sehat  jika Anda memiliki waktu tidur dan istirahat yang cukup.

Perbanyak minum air putih

Masalah kulit bisa saja terjadi akibat penumpukan racun dalam tubuh, akibatnya akan membuat kulit Anda terlihat kusam. Dengan banyak minum air putih setiap hari, racun dalam tubuh dapat dibersihkan. Asupan air yang cukup juga membantu menjaga kelembaban dan kekenyalan  kulit.

Gunakan pelembab alami

Wanita yang menderita kulit kering selama kehamilan, harus menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Pelembab sangat penting untuk kulit. Ada banyak pilihan pelembab alami yang bisa digunakan seperti minyak jojoba, lavender, dan gel aloe vera.

Cegah strech mark secara alami

Langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya strech mark selama kehamilan yaitu dengan mengonsumsi banyak air untuk menjaga kelenturan kulit. Jangan menggaruk perut ketika terasa gatal agar tidak menimbulkan bekas luka.

Gunakan masker wajah buatan sendiri

Anda dapat tetap cantik dan menarik selama kehamilan dengan menggunakan masker wajah buatan sendiri. Ada banyak pilihan buah yang dapat digunakan sebagai bahan masker seperti stroberi, apel, alpukat, dan jeruk yang populer digunakan sebagai bahan masker wajah.

Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur selama kehamilan akan membantu Anda untuk tetap sehat secara fisik, sehat dan energik. Olahraga juga dapat menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan ketika hamil.

Makan makanan sehat

Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan segar adalah salah satu cara yang paling efektif untuk tetap cantik selama kehamilan. Anda juga harus mencukupi  vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya dalam diet Anda.

Demikian tips agar tetap cantik selama kehamilan yang telah diulas oleh klinik hijau. Anda akan tetap tampil cantik secara Sehat dan Alamiah meskipun Anda sedang hamil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Penyebab Diare Pada bumil Dan Tips Mengatasinya Diare merupakan penyakit yang sering terjadi pada Ibu hamil. Hal ini dikarenakan pola makan yang tidak sehat dan akibat ngidam makanan pedas, terlalu asam dan dan makanan yang tidak higienis. Keluhan diare pada Ibu hamil sebaiknya […]
  • Tips Bumil Agar Bisa Sukses Melahirkan, Memiliki Bayi Sehat Dan Normal Persalinan merupakan momen yang paling ditunggu dan menegangkan bagi Anda yang sedang hamil trimester akhir. Biasanya Ibu hamil merasa khawatir, cemas, dan membayangkan rasa sakitsaat melahirkan, apalagi bagi yang baru pertama kali […]
  • Masalah Demam Pada Ibu Hamil Dan Tips Mengatasinya Demam ibu hamil sebaiknya mendapat penanganan yang tapat. Mengingat wanita hamil tidak boleh mengonsumsi sembarang obat, penanganan secara alami bisa menjadi solus yang lebih baik. Bila Anda sedang hamil, sebaiknya waspadai adanya […]
  • Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Dan Janinnya Air kelapa & ibu hamil memiliki hubungan yang erat dan saling berkaitan. Air kelapa yang dibahas disini adalah air kelapa muda. Lagi-lagi ada mitos yang beredar tentang mengkonsumsi air kelapa dan kehamilan seorang wanita. Kali […]
  • Kejadian Tak Menyenangkan Selama Kehamilan Dan Tips Merawatnya Saat kehamilan, tubuh wanita mengalami perubahan dibanding saat tidak hamil. Dalam waktu singkat, bukan hanya berat badan yang bertambah. Perubahan juga terjadi pada fungsi tubuh seperti produksi hormon yang meningkat sehingga […]