Hit enter after type your search item
Home / Parenting / Sebaiknya, Jangan Beri Makanan Berikut Ini Untuk Bayi Anda!

Sebaiknya, Jangan Beri Makanan Berikut Ini Untuk Bayi Anda!

/
/
/
img
0
(0)

Dalam proses pertumbuhannya, bayi dan balita sangat memerlukan banyak sekali nutrisi dan makanan untuk dapat tumbuh dengan maksimal. Tentunya makanan sehat tersebut harus mengandung protein, kalsium, Omega-3, karbohidrat, magnesium dan berbagai nutrisi lain yang diperlukan untuk pertumbuhan anak.

Beberapa jenis makanan segar memang dapat melengkapi kebutuhan akan nutrisi tersebut. Tapi sebaiknya kita cukup hati-hati ketika memberikan makanan pada anak-anak karena beberapa makanan dapat membuat anak Anda alergi bahkan tidak aman untuk kesehatannya.

Inilah beberapa makanan yang kurang aman dikonsumsi bayi yang patut Anda ketahui

Ikan

Ikan merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin, protein dan zat gizi lain. Akan tetapi belakangan banyak beredar isu negatif tentang ikan terutama ikan laut yang berkaitan dengan limbah merkuri. Dikahawatirkan ikan yang dikonsumsi mengandung merkuri sehingga tidak aman untuk bayi.

Selain itu, terkadang bayi dan balita juga terkadang beberapa bayi dan balita mengalami reaksi alergi terhadap ikan. Sebaiknya jangan sembarangan memberikan makanan pada balita dan bayi dengan ikan sebelum berumur dua tahun. Hal ini juga termasuk jenis kerang-kerangan yang dapat menimbulkan alergi dan dikhawatirkan banyak mengandung merkuri.

Susu sapi murni

Para pakar kesehatan sendiri masih memperdebatkan tentang konsumsi susu sapi murni. Ada yang beranggapan bahwa jenis susu ini sangat tidak cocok untuk perut manusia. Akan tetapi jika Anda ingin memberikan susu sapi murni pada anak, sebaiknya berikan setelah berumur dua tahun. Biasanya, bayi yang minum susu sapi terlalu dini akan mengalami masalah pencernan di kemudian hari.

Kafein

Para ahli berpendapat bahwa kafein hanya cocok untuk dikonsumsi orang dewasa atau ketika sudah remaja. Selain itu sebenarnya tubuh manusia tidak terlalu membutuhkan kafein untuk konsumsi tubuhnya. Jika kafein sampai diminum bayi, bisa menyebabkan mual dan sakit perutdan menyebabkan susah tidur akibat konsumsi kafein tersebut. Hal inilah yang menyebabkan kafein merupakan makanan yang tidak boleh diberikan pada bayi.

Madu murni

Madu sangat dikenal manfaatnya. Walaupun begitu, para ahli mengatakan bahwa madu tidak baik untuk anak usia di bawah satu tahun. Hal ini dikarenakan spora dalam madu bisa mengganggu kesehatan bayi. Solusinya, Anda dapat membeli madu balita yaitu madu yang diformulasikan khusus untuk anak-anak yang terdapat di apotik.

Setelah mengetahui makanan yang tidak boleh diberikan pada bayi  di atas, semoga Anda semakin bijak dalam memilih menu makanan untuk bayi Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :