7 Jenis Komplikasi Alzheimer Dan Cara Mengatasinya

komplikasi alzheimer

Apa saja komplikasi alzheimer dan bagaimana cara mengatasinya? Penyakit Alzheimer diawali kehilangan ingatan. Seiring berjalannya waktu, alzheimer menyebabkan komplikasi yang menyebabkan masalah mental, emosional, dan fisik lainnya. Jika salah satu keluarga Anda mendapat alzheimer, pelajari beberapa komplikasi alzhemier dan bagaimana solusi penanganannya 1. Agitasi dan Agresi Penyakit alzheimer meningkatkan kecemasan atau mudah marah. Seseorang mungkin … Baca Selengkapnya7 Jenis Komplikasi Alzheimer Dan Cara Mengatasinya

Definisi Demensia Frontotemporal

demensia frontotemporal

Apa itu demensia frontotemporal? Demensia frontotemporal adalah penyakit lupa ingatan akibat menyusutnya lobus otak depan dan samping sehingga mempengaruhi kerja otak dalam mengendalikan keterampilan sosial, pengambilan keputusan, dan penilaian, biasanya terjadi pada orang usia 45 hingga 60 th-an. Pengertian demensia secara umum adalah kehilangan kemampuan berpikir serius menyebabkan masalah dengan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, mengemudi, … Baca SelengkapnyaDefinisi Demensia Frontotemporal

Penyakit Alzheimer Usia Remaja 20 an

Alzheimer Usia Muda 20 an

Kebanyakan orang muda tidak terlalu banyak perhatian terhadap risiko Alzheimer karena mereka menganggap bahwa itu adalah penyakit umum yang menyerang orang tua. Namun, penelitian terbaru telah menemukan bahwa protein amyloid, penyebab utama penyakit Alzheimer, telah ditemukan pada remaja di usia 20 th an. Penelitian baru ini dianggap mengkhawatirkan karena bisa menjadi tanda bahwa penyakit Alzheimer … Baca SelengkapnyaPenyakit Alzheimer Usia Remaja 20 an