Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Alzheimer / Penyakit Alzheimer Usia Remaja 20 an

Penyakit Alzheimer Usia Remaja 20 an

/
/
/
img
0
(0)

Kebanyakan orang muda tidak terlalu banyak perhatian terhadap risiko Alzheimer karena mereka menganggap bahwa itu adalah penyakit umum yang menyerang orang tua.

Namun, penelitian terbaru telah menemukan bahwa protein amyloid, penyebab utama penyakit Alzheimer, telah ditemukan pada remaja di usia 20 th an.

Penelitian baru ini dianggap mengkhawatirkan karena bisa menjadi tanda bahwa penyakit Alzheimer bisa menyerang orang lebih muda.

Tanda-tanda dan gejala

Tanda-tanda Alzheimer dapat dilihat pada orang muda 20 an. Para peneliti, dari Northwestern University di Chicago, meneliti otak dari 13 orang berusia 20 dan 66.

Pengujian menunjukkan bahwa beta-amyloid, protein beracun penyebab Alzheimer, mulai terbentuk pada orang muda sejak usia 20.

Profesor peneliti utama Changiz Geula mengatakan:

“Penemuan amiloid yang mulai menumpuk begitu awal dalam hidup seseorang dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Rumpun amiloid telah ditemukan di dalam neuron otak. Ini menunjukkan mengapa neuron mati lebih awal.”

Para ilmuwan di seluruh dunia mencoba untuk membuat obat untuk menghentikan Alzheimer. Mereka yakin bahwa akan menemukan kunci pengobatan sedini mungkin untuk penyakit ini.

Namun, assosiasi dokter dunia menyerukan, penelitian lebih lanjut harus dilakukan karena tidak semua orang yang menunjukkan tanda-tanda Alzheimer akan mengembangkan penyakit di kemudian hari.

Namun, penelitian ini memberi kesimpulan, bahwa

1. Pengujian menunjukkan adanya protein beracun yang menyumbat otak mulai tumbuh pada usia muda 20 an
2. Adanya gumpalan protein yang menumpuk di sekitar sel-sel otak menyebabkan memori melemah

Apa arti penelitian baru ini bagi Anda? Ini berarti bahwa Anda harus hidup gaya sehat tidak peduli berapa usia Anda.

Pencegahan

Berikut adalah beberapa cara mencegah alzheimer usia muda dan bagaimana cara melindungi otak Anda, mulai hari ini:

1. Hindari Kebiasaan Buruk

Penyakit Alzheimer bisa meningkat karena kesehatan yang buruk, termasuk diabetes, penyakit jantung, gangguan fungsi paru, dan obesitas.

Ini berarti Anda harus meninggalkan kebiasaan buruk yang diketahui menyebabkan masalah kesehatan tersebut. Kunjungi dokter Anda untuk mendapat informasi lebih lengkap.

2. Diet sehat

Tambahkan lebih banyak makanan yang menyehatkan otak Anda untuk menurunkan risiko Alzheimer. Diet Mediterania, seperti diet kaya kacang, biji-bijian, buah, dan sayuran, dapat memperbaiki fungsi kognitif yang lebih baik.

Blueberry dan lemak sehat, seperti minyak kelapa dan minyak zaitun mentah, keduanya bisa menurunkan risiko Alzheimer juga.

3. Aktifitas fisik

Tidak ada cara lain untuk menjalani gaya hidup sehat kecuali olahraga teratur. Bekerja fisik yang mengeluarkan keringat dapat meningkatkan kesehatan Anda dalam banyak cara.

Olahraga teratur bisa meningkatkan aktivitas otak. Beberapa penelitian menemukan bahwa olahraga dapat mengurangi jumlah protein amyloid, yang berarti Anda berisiko lebih rendah dari penyakit Alzheimer.

Meskipun berjalan di treadmill selama 30 menit sehari, empat hari seminggu bisa meningkatkan efisiensi saraf untuk individu.

4. Senam otak

Berolahraga saja tidak cukup. Anda juga perlu terlibat dalam latihan mental dan pikiran seperti main game, teka-teki silang, main catur dll. Berpikir positif juga dapat menjaga kesehatan otak Anda juga.

Sangat mengkhawatirkan jika penyakit Alzheimer dapat dimulai di awal usia muda dan tidak menjadi masalah besar jika Anda mengikuti panduan hidup sehat yang tepat. Jaga kesehatan otak Anda mulai hari ini, tidak peduli berapa usia Anda.

Copyright gambar ilustrasi : www.alzheimers.net

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :