Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Asma / Ciri-ciri Dan Gejala Asma Bronkitis

Ciri-ciri Dan Gejala Asma Bronkitis

(0)

Ciri-ciri Dan Gejala Asma Bronkitis. Asma bronkitis mengacu pada insiden bronkitis akut pada orang dengan asma. Bayi, anak-anak, dan orang lanjut usia memiliki risiko tertinggi mengembangkan asma bronkitis akut.

Asma bronkitis akut adalah penyakit pernapasan yang menyebabkan peradangan pada bronkus, lorong sirkulasi udara masuk dan keluar dari paru-paru.

Peradangan ini menyebabkan pernapasan macet dan sesak napas. Asma adalah gangguan yang menyebabkan peradangan pada saluran udara, menyebabkan sesak napas, batuk kronis, sesak dada, dan mengi.

Tanda-tanda dan gejala

Tanda-tanda dan gejala asma  bronkitis bervariasi untuk setiap individu, tergantung pada tingkat keparahan infeksi.

Gejala asma bronkitis adalah kombinasi antara gejala bronkitis dan gejala asma, seperti

– Sesak napas
– mengi
– Batuk
– dada sesak
– produksi lendir berlebihan

Penyebab

Bronkitis akut umumnya disebabkan oleh infeksi virus pada pernapasan bagian atas.

Jika Anda memiliki asma, risiko bronkitis akut akan meningkat karena sensitivitas meningkatkan iritasi saluran napas dan peradangan.

Risiko asma bronkitis akut juga meningkat jika Anda mer0kok atau terpapar polusi udara.

Pemicu

Ada banyak pemicu yang memulai pelepasan zat inflamasi. Pemicu asma bronkitis meliputi:

– Asap
– Polusi
– Alergen seperti serbuk sari, jamur, debu, bulu hewan peliharaan, atau makanan (dan aditif makanan seperti MSG)
– Bahan kimia
– Obat-obat tertentu (aspirin, beta-blocker)
– Olahraga
– perubahan cuaca (misalnya, cuaca dingin)
– Infeksi virus atau bakteri
– Emosi yang kuat (tertawa atau menangis)

Apakah asma bronkitis itu menular?

Anda mungkin bertanya-tanya, adalah asma bronkitis menular? Bronkitis itu sendiri dapat disebabkan oleh virus atau bakteri, sehingga penyakit ini bisa menular. Namun, asma bronkitis akut atau kronis biasanya tidak menular.

Pencegahan

Praktek gaya hidup sehat, termasuk mencuci tangan yang baik, minum banyak cairan, mengikuti diet yang seimbang, mendapatkan banyak istirahat, dan menghindari mer0kok, dapat membantu mencegah atau memperbaiki bronkitis asma.

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :