Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Asma / Gejala Asma Pada Bayi dan Anak

Gejala Asma Pada Bayi dan Anak

(0)

Tidak semua bayi atau anak anda memiliki gejala asma yang sama, namun gejala-gejala ini dapat bervariasi dari episode ke episode.

Sebanyak 30 persen dari mereka memiliki setidaknya satu episode mengi pada saat mereka berusia tiga tahun. Ini biasanya ketika mereka memiliki virus atau infeksi saluran pernafasan atas seperti infeksi tenggorokan atau pilek.

Gejala penyakit asma pada anak-anak

Tanda-tanda dan gejala asma pada anak antara lain:

1. Sering batuk di malam hari, atau saat mereka tertawa atau menangis
2. Batuk kronis (yang mungkin satu-satunya gejala)
3. Kurang energik saat bermain
4. Pernapasan sering tersengal-sengal.
5. Ada keluhan sesak dada atau dada dirasa sakit
6. Mengeluarkan bunyi siulan saat mereka bernafas – disebut mengi.
7. Lihat gerakan di dada mereka saat bernafas yang tersengal-sengal. gerakan ini disebut retraksi.
8. Sesak napas, kehilangan napas
9. Otot leher dan otot dada kencang.
10. Anak sering merasa kelelahan

Sementara ini adalah beberapa gejala asma pada anak, dokter anak Anda harus mengevaluasi setiap penyakit yang mempersulit pernapasan anak Anda.

Banyak dokter anak menggunakan istilah-istilah seperti “penyakit reaktif saluran udara” atau bronchiolitis saat menjelaskan episode mengi dengan sesak napas atau batuk pada anak-anak.

Tes akurasi untuk mengkonfirmasi bahwa anak menderita penyakit asma setelah usia 5 th..

Gejala penyakit asma pada bayi atau balita

Mungkin Anda kuatir mendengar bayi Anda mengi (suara siulan saat bernafas), mungkin juga belum tentu bayi Anda menderita penyakit asma.

Mengi dapat menjadi sangat umum pada anak-anak di bawah usia tiga tahun.

Jika bayi atau balita Anda mengeluarkan bunyi siulan terlalu sering, kunjungi dokter untuk memeriksa bayi Anda.

Dokter Anda akan membuat diagnosis untuk asma ketika mereka melihat pola gejala yang sering muncul selama periode waktu tertentu.

Selain itu, mengingat riwayat kesehatan keluarga Anda juga akan membantu diagnosis.

Gejala asma pada bayi antara lain, adalah:

1. Batuk kering terus-menerus, gejala menjadi lebih buruk jika larut malam, atau pagi-pagi.
2. Sesak napas di dada bayi Anda.
3. Anak sering menangis dan tersengal-sengal

Mungkin sulit untuk mengetahui apakah iya atau tidak bayi Anda memiliki asma. Jadi dokter mungkin akan memberikan obat asma untuk waktu yang singkat. Jika gejala membaik sebagai hasilnya, kemungkinan bahwa bayi Anda memiliki asma.

—-

Image source : webmd.com

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

This div height required for enabling the sticky sidebar