Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Asma / Gejala Penyakit Asma Pada Kehamilan

Gejala Penyakit Asma Pada Kehamilan

(0)

Gejala Penyakit Asma Pada Kehamilan. Asma adalah penyakit paru-paru kronis yang dapat membuat sulit untuk bernapas. Ini adalah salah satu penyakit yang paling umum menyerang wanita selama kehamilan.

Jika Anda penderita asma, tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana kehamilan Anda akan mempengaruhi. Asma Anda mungkin menjadi lebih buruk selama kehamilan.

Bahkan jika Anda tidak memiliki riwayat asma, Anda mungkin mengalami serangan asma saat Anda sedang hamil.

Gejala

Pelajari tentang gejala dan potensi risiko asma selama kehamilan.  Gejala umum dari asma termasuk:

– sesak di dada
– kesulitan bernapas
– batuk
– mengi

Anda juga harus mendapatkan nasihat medis jika Anda menggunakan inhaler, atau pengobatan lain karena bisa mempengaruhi janin dan kehamilan Anda.

Jika gejala asma selama kehamilan menjadi lebih buruk, ada kesempatan baik untuk kontrol pada trimester kedua atau ketiga selama Anda hamil.

Meskipun belum ada obat untuk asma, perawatan yang tersedia untuk membantu Anda mengelola kondisi Anda sendiri. Dokter akan membantu atau menyesuaikan rencana pengobatan asma Anda selama kehamilan.

Penyebab

Para ahli belum menunjukkan apa penyebab secara pasti dari perubahan asma selama kehamilan. Ini mungkin melibatkan hormon, kata Larry Altshuler, M.D., seorang praktisi di Pusat Medis Regional Southwest di Tulsa, Oklahoma.

“Hormaon estrogen dapat menyebabkan hidung tersumbat dan sinus, dan progesteron dapat menyebabkan peningkatan sesak napas,” kata Altshuler. “Masalahnya adalah dengan produksi yang tidak menentu dari estrogen dan progesteron yang dapat menyebabkan gejala asma selama kehamilan.”

Cara mencegah serangan asma selama kehamilan

Anda mungkin tidak dapat mencegah semua gejala asma selama kehamilan, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menurunkan risiko serangan asma:

– Hindari alergen.
– Hindari iritasi potensial dari rumah Anda, seperti penyegar udara ruangan.
– Jangan tidur dalam waktu dua jam setelah makan. Gastroesophageal reflux, atau asam refluks, adalah umum selama kehamilan, dan itu dapat memicu gejala asma.

Katakan kepada dokter Anda jika Anda melihat perubahan dalam gejala asma selama anda hamil. Dokter akan membantu Anda menyesuaikan rencana pengobatan asma dan membantu menjaga Anda dan bayi Anda sebelum kelahiran.

Image illustrasi : huffpost.com

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :