Makanan Untuk Kesehatan Paru-Paru Pasien Asma

Makanan Untuk Kesehatan Paru-Paru Pasien Asma

Makanan diet sehat untuk penderita asma adalah makanan yang meningkatkan kesehatan paru-paru.

Menurut para ahli, kelompok makanan sehat itu adalah makanan yang tinggi vitamin, mineral, lemak sehat, quercetin dan makanan yang bisa melegakan pernafasan.

Makanan sehat untuk Asma

Berikut adalah 5 kelompok makanan yang menyehatkan paru-paru Anda

1. Makanan tinggi vitamin

Vitamin dalam buah dan sayuran, terutama A, C, dan E, serta banyak komponen utama yang disebut fitokimia, bertindak sebagai antioksidan, membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan paru-paru.

“Hasilnya, produk kaya antioksidan dapat membantu mencegah atau mengelola penyakit asma,” jelas Lawrence S. Greene, Ph.D., direktur Biologi Program Manusia Populasi di University of Massachusetts Boston.

Bayam adalah jawabannya. Selain itu, brokoli, paprika, dan kale merupakan sumber yang baik dari asam askorbat. Stroberi, bluberri, dan melon dapat menetralisir radikal bebas.

2. Makanan tinggi kalsium

Sebuah penelitian dari University of Nottingham di Inggris menunjukkan bahwa kalsium dapat meningkatkan kesehatan paru-paru.

Para ilmuwan mempelajari diet kalsium dan mengukur fungsi paru-paru lebih dari 2.600 orang dewasa. Para ahli menemukan bahwa subyek dengan asupan magnesium 100 miligram (mg) di atas rata-rata 380 mg memiliki paru-paru lebih tenang dengan aliran udara yang lebih baik.

Susu merupakan sumber besar karena memasok 300 mg kalsium dan 34 mg magnesium per cangkir. Jika Anda atau anak Anda alergi terhadap susu sapi, mengganti nya dengan susu kedelai.

3. Makanan lemak tak jenuh ganda

Anak-anak memerlukan dua jenis lemak tak jenuh ganda, yaitu omega-6 dan omega-3, untuk pertumbuhan dan perkembangan yang terbaik.

Minyak jagung, minyak bunga matahari, dan minyak zaitun, mereka kaya omega-6. Ikan, minyak canola, dan kenari memasok omega-3.

Omega 3 dan 6 bisa membantu sistem kekebalan tubuh anak-anak melawan penyakit. Rasio terbaik dari omega-6 dengan omega-3 adalah 2,5: 1, menurut penelitian USDA.

Sebuah penelitian di Australia dari 574 anak-anak menemukan bahwa anak-anak yang makan ikan segar – terutama jenis lemak yang tinggi omega-3 – sebesar 75% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan asma.

“Asupan tinggi lemak tak jenuh ganda ini dapat menjelaskan peran pada 17% dari kasus asma pada penelitian ini,” kata Michelle Haby, Ph.D., seorang peneliti di Rumah Sakit Royal Children di Melbourne.

” Minyak kanola berisi rasio seimbang antara omega-6 dengan omega-3, sementara minyak zaitun menawarkan lemak sebagian besar tak jenuh tunggal, yang dapat membantu perbaikan saluran pernafasan,” kata Dr Broughton Phd, seorang ahli laboratorium di University of Wyoming, Laramie.

Ganti minyak goreng Anda dengan minyak kanola atau zaitun, gunakan saat Anda menumis masakan. Untuk menambah rasa gunakan minyak zaitun. Minyak kanola yang terbaik untuk menggoreng atau memanggang

4. Makanan mengandung quercetin

Tambahkan quercetin dalam diet Anda, makanan ini bersifat antioksidan, anti-histamin, dan anti-inflamasi semua menjadi satu!

Anda bisa mendapatkan takaran bioflavonoid ini dengan makan apel, anggur merah, ceri, atau raspberry

5. Makanan penyegar nafas

Terlepas dari penggunaan kuliner, tanaman seperti daun rosemari, daun mint, daun timi, marjoram, dan daun oregano merupakan sumber makanan mengandung asam rosmaniric yang membuat paru-paru Anda untuk lebih mudah untuk bernapas.

Beri Vote Jika Bermanfaat

Artikel Terkait

  • Mengenal Teknik Bowen Untuk Mengobati AsmaMengenal Teknik Bowen Untuk Mengobati Asma Sebuah sistem pijat rileksasi di Australia dikenal dengan istilah teknik bowen. Teknik pijat ini banyak digunakan untuk mengobati asma, dan dalam banyak kasus penderita asma bisa sembuh […] Posted in Asma
  • 8 Penyebab Asma Secara Biologis8 Penyebab Asma Secara Biologis Meskipun banyak penelitian telah mengungkapkan tentang fakta-fakta biologis dan fisiologis terkait penyebab asma selama dekade terakhir, namun kita masih belum benar-benar memahami apa […] Posted in Asma
  • 12 Hal Penyebab Penyakit Asma Kambuh Lagi12 Hal Penyebab Penyakit Asma Kambuh Lagi Penyebab kekambuhan penyakit asma. Jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki asma, penting untuk memahami banyak banyak sekali pemicu dan penyebab penyakit asma kambuh […] Posted in Asma
  • 7 Cara Mencegah Asma Pada Bayi Baru Lahir7 Cara Mencegah Asma Pada Bayi Baru Lahir Ada kabar baik bahwa ibu hamil penderita asma tidak meningkatkan kesempatan untuk memiliki bayi cacat lahir atau memiliki penyakit asma. Banyak studi menunjukkan bahwa asma dapat […] Posted in Asma
  • 10 Cara Cerdas Mencegah Asma Saat Anda Hamil10 Cara Cerdas Mencegah Asma Saat Anda Hamil Salah satu kondisi serius selama kehamilan adalah asma. Insiden asma semakin besar hampir sekitar 10% menyerang wanita hamil. Eksaserbasi alergi asma lebih sering muncul pada awal […] Posted in Asma
  • Manfaat Magnesium Sitrat Bagi Tubuh Diabetes Magnesium merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh penderita diabetes. Hypomagnesaemia atau kekurangan magnesium sering terlihat pada pasien diabetes sehingga mereka butuh tambahan […] Posted in Kencing Manis
Bagikan Ke Temanmu: