12 Hal Penyebab Penyakit Asma Kambuh Lagi

12 Hal Penyebab Penyakit Asma Kambuh Lagi

Penyebab kekambuhan penyakit asma. Jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki asma, penting untuk memahami banyak banyak sekali pemicu dan penyebab penyakit asma kambuh kembali.

Setelah mengidentifikasi, mengurangi dan berusaha menghindari paparan pemicu atau penyebab asma, berarti Anda sudah bisa mengambil peran aktif dalam mengendalikan asma serta mencegah serangan asma datang kembali.

Misalnya, jika Anda menemukan bahwa alergi adalah salah satu penyebab asma kambuh, berarti Anda harus menghindari alergen karena mungkin Anda memiliki asma alergi.

Cobalah untuk mencari dan menemukan pemicu atau penyebab kekambuhan asma Anda, dan kemudian rencanakan untuk menghindari pemicu ini untuk kontrol asma ke depan yang lebih baik.

Berikut adalah 12 penyebab yang merupakan hal penting bagi Anda untuk mencegah penyakit asma kambuh kembali

1. Alergen alami

Alergen dari alam, biasanya dihirup, yang meliputi limbah dari hama rumah tangga biasa, tungau debu rumah dan kecoa, serta serbuk sari rumput, spora jamur, dan sel-sel epitel hewan peliharaan.

2. Senyawa organik mudah menguap

Polusi udara dalam ruangan dari senyawa organik yang mudah menguap, termasuk parfum dan produk-produk pewangi.

Contohnya termasuk sabun, cairan pencuci piring, deterjen, pelembut kain, kertas tisu, handuk kertas, kertas toilet, shampoo, hairspray, gel rambut, kosmetik, krim wajah, krim anti matahari, deodorant, cologne, krim cukur, aftershave lotion, penyegar udara dan lilin, serta produk-produk seperti cat minyak.

3. Obat-obatan

Obat, termasuk 4spirin, ß-adrenergik antagonis (bet4 blockers), dan penisilin.

4. Makanan dan minuman

Alergen makanan seperti susu, kacang, dan telur. Namun, tidak semua orang yang alergi makanan mereka memiliki asma.

5. Sensitif sulfit

Asma sensitif sulfit dapat terjadi sebagai reaksi terhadap menelan atau menghirup sulfit, yang ditambahkan ke makanan dan minuman sebagai pengawet.

6. Sensitivitas salisilat

Sensitivitas salisilat dapat memicu asma kambuh lagi pada individu yang sensitif. Salisilat terjadi secara alami di banyak makanan sehat.

7. Sensitif bahan bakar

Penggunaan bahan bakar fosil terkait polusi udara dan alergi, seperti ozon, asap, nitrogen dioksida, dan sulfur dioksida, yang dianggap salah satu alasan utama untuk tingginya prevalensi asma kambuh di perkotaan.

8. Senyawa industri

Berbagai senyawa industri (misalnya toluena diisosianat dan bahan kimia lainnya, terutama sulfit; kolam renang diklorinasi menghasilkan chloramines-monochloramine (NH2Cl), dichloramine (NHCl2) dan trichloramine (NCl3) – menyebabkan polusi udara yang dikenal dapat menginduksi penyakit asma kambuh kembali.

9 Olahraga

Olahraga dapat menyebabkan sesak napas pada siapa pun. Obstruksi aliran udara yang terjadi karena olahraga adalah induced bronchoconstriction (EIB) –

Istilah ini menunjukkan bahwa olahraga bisa memicu asma kambuh. Sebanyak 90 persen dari semua orang yang memiliki asma akan mengalami gejala EIB selama latihan.

Untuk remaja dan dewasa muda, ini mungkin menjadi penyebab paling umum dari gejala asma kambuh kembali.

10. Kondisi psikologis

Ada bukti yang berkembang bahwa stres psikologis adalah pemicu kekambuhan penyakit asma. Hal ini dapat memodulasi sistem kekebalan tubuh, menyebabkan respon inflamasi meningkat terhadap alergen dan polutan.

11. Cuaca dingin

Cuaca dingin dapat membuat lebih sulit bagi pasien asma untuk bernapas. Apakah ketinggian dataran tinggi bisa memperburuk asma hingga sekarang masih diperdebatkan karena kondisi ini dapat bervariasi dari orang ke orang.

12. Influensa

Infeksi anak usia dini, infeksi saluran pernapasan atas terutama akibat virus. Anak-anak yang menderita infeksi pernapasan sering sebelum usia enam tahun beresiko lebih tinggi terkena asma, terutama jika mereka memiliki orang tua dengan kondisi tersebut.

Namun, orang dari segala usia dapat memiliki asma kambuh yang dipicu oleh pilek dan infeksi pernapasan lainnya.

Dalam banyak kasus, asma signifikan bahkan mungkin tidak terjadi sampai infeksi pernapasan dalam tahap yang berkurang, dan orang tersebut tampaknya meningkatkan.

Pada anak-anak, pemicu penyakit asma kambuh yang paling umum adalah penyakit akibat virus seperti virus yang menyebabkan flu biasa.

Gambar ilustrasi : tungau rumahan, http://dustmites.inbendarea.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Asma Ibu Hamil : Penyebab Dan Dampak Utk Bayi Penyebab Asma Ibu Hamil. Kehamilan dengan asma adalah penyakit pernapasan kronis yang dapat memblokir oksigen ke ibu dan janin. Hal ini dapat disebabkan dan dipicu oleh suatu zat yang memiliki potensi ancaman. Kebijakan terbaik adalah […]
  • Ciri-ciri Dan Gejala Asma Bronkitis Ciri-ciri Dan Gejala Asma Bronkitis. Asma bronkitis mengacu pada insiden bronkitis akut pada orang dengan asma. Bayi, anak-anak, dan orang lanjut usia memiliki risiko tertinggi mengembangkan asma bronkitis akut. Asma bronkitis akut […]
  • 14 Penyebab Asma Pada Bayi Penyebab Asma Pada Bayi. Asma adalah penyakit kronis di mana saluran udara ke paru-paru mengalami inflamasi yang menyebabkan episode sesak nafas. Kondisi ini akibat reaksi kekebalan tubuh karena adanya iritan (alergen seperti debu, […]
  • Istilah Dan Kamus Dalam Penyakit Asma Asma adalah salah satu penyakit pernafasan kronis yang paling umum di dunia. Kata asma berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'sesak napas atau terengah-engah', keduanya secara akurat menggambarkan serangan asma. Serangan asma […]
  • 17 Cara Bikin Ramuan Alami Stop Keringat Berlebihan & Bau Badan Kekurangan nutrisi, stres, kegelisahan dan sirkulasi yang buruk bisa memicu keringat berlebihan (hiperhidrosis). Orang dengan diabetes, masalah jantung, obesitas dan hipertiroidisme lebih rentan terhadap hiperhidrosis sekunder. Selain […]