Mengenal Teknik Bowen Untuk Mengobati Asma

Mengenal Teknik Bowen Untuk Mengobati Asma

Sebuah sistem pijat rileksasi di Australia dikenal dengan istilah teknik bowen. Teknik pijat ini banyak digunakan untuk mengobati asma, dan dalam banyak kasus penderita asma bisa sembuh total serta tidak membutuhkan inhaler lagi.

Penemu teknik bowen

Terapi pijat teknik bowen ditemukan dan dikembangkan pertama kali di Australia oleh Thomas Ambrose Bowen pada tahun 1960-an dan 1970-an.

Awalnya, teknik bowen ditujukan untuk membantu orang yang menderita masalah otot dan tulang, namun telah terbukti sangat sukses dengan banyak kondisi lain juga, terutama untuk pengobatan asma.

Teknik Bowen Untuk Asma

Sebelum Tom Bowen mengembangkan teknik pijatnya, Istri nya menjadi testimoni pertama kesembuhan asma. Istri Tom menderita asma dan dirawat di rumah sakit berkali-kali.

Dengan menggunakan teknik nya yang lembut, Tom menggerakkan jari-jarinya di tempat-tempat tertentu pada tubuh istrinya. Sejak itu, istri Tom tidak pernah dirawat di rumah sakit lagi.

Terapi bowen memijat lembut di seluruh tubuh, terutama tulang belakang dengan menggunakan jempol dan jari sehingga klien menjadi sangat rileks, menghilangkan semua ketegangan fisik.

Pijat terapi bowen terbukti sangat efektif dalam terapi pengobatan asma dan penyakit pernapasan lainnya untuk orang dewasa dan anak-anak dengan hasil kadang-kadang bisa sangat dramatis.

Terapi bowen standar

Dalam pengobatan terapi bowen standar, salah satu prinsip penegakan adalah penggunaan ‘Stoppers.’ Ini adalah langkah yang dibuat untuk menganalisa daerah stres dalam tubuh, untuk memberikan energi dan mengendurkan ketegangan.

Apapun tingkat asma, atau masalah pernapasan apa pun, teknik bowen mampu mengurangi tingkat serangan yang sangat cepat, dan efektif. Banyaknya kasus masalah pernafasan diperlakukan teknik bowen telah menunjukkan hasil kesembuhan yang sangat cepat dan permanen.

Diet bowen

Bagian penting dari pendekatan saat menggunakan teknik Bowen untuk penderita asma adalah diet susu – pengurangan asupan susu karena menghasilkan banyak lendir dalam tubuh, sebagai manusia kita semua tidak bisa memecah laktosa dengan mudah.

Teknik bowen merupakan pertolongan yang nyata untuk sebuah prosedur pengobatan asma. Ini adalah salah satu langkah yang kita semua harus mengenal karena telah terbukti berkali-kali bahwa terapi pengobatan ini bisa menghentikan serangan asma, bahkan bisa menghentikan asma sebelum dimulai.

Image ilustrasi : http://www.jtphysio.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Mitos & Fakta, Bolehkah Penderita Asma Minum Susu Sebuah mitos mengatakan bahwa penderita asma harus menghindari susu. Mitos ini berawal dari kesalahpahaman bahwa produk susu akan meningkatkan lendir di saluran udara, sehingga memicu serangan asma. Mitos Untuk melawan mitos ini, Dewan […]
  • Definisi Penyakit Asma Menurut WHO Menurut organisasi kesehatan dunia - WHO dan para ahli, penyakit Asma adalah penyakit paru-paru kronis (jangka panjang) yang mempersempit saluran udara pada pernafasan. Asma menyebabkan mengi berulang (suara siulan ketika Anda bernapas), […]
  • Makanan Untuk Kesehatan Paru-Paru Pasien Asma Makanan diet sehat untuk penderita asma adalah makanan yang meningkatkan kesehatan paru-paru. Menurut para ahli, kelompok makanan sehat itu adalah makanan yang tinggi vitamin, mineral, lemak sehat, quercetin dan makanan yang bisa […]
  • 12 Hal Penyebab Penyakit Asma Kambuh Lagi Penyebab kekambuhan penyakit asma. Jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki asma, penting untuk memahami banyak banyak sekali pemicu dan penyebab penyakit asma kambuh kembali. Setelah mengidentifikasi, mengurangi dan berusaha […]
  • Seputar Pengobatan Alami Asma Menurut Dokter Ahli Pengobatan secara alami untuk asma menjadi trend akhir-akhir ini dengan alasan karena biaya pengobatan medis yang yang mahal. Mungkin Anda akan melakukan apa saja untuk mengobati asma, cari tahu apa pendapat para ahli tentang masalah […]