Mitos Dan Fakta Terkait Penyebab Kanker Payudara

Mitos: Kanker payu*dar* disebabkan karena keguguran Fakta: Penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara penghentian kehamilan dan peningkatan risiko karcinoma mammae, termasuk aborsi terinduksi dan keguguran spontan. Mitos: Kanker payu*dar* disebabkan karena implan payu*dar* Fakta: Beberapa penelitian menemukan bahwa implan silikon tidak meningkatkan risiko wanita terkena breast cancer. Mitos: Kanker payu*dar* disebabkan karena bra … Baca SelengkapnyaMitos Dan Fakta Terkait Penyebab Kanker Payudara

Efek Samping Radioterapi Kanker Payudara Pada Jangka Panjang

Beberapa efek radioterapi bisa berkembang berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah akhir radioterapi. Namun, peralatan sekarang dilengkapi akurasi dalam menandai area kanker yang tepat untuk diobati, membuat efek samping jangka panjang ini berkurang. Efek radioterapi breast cancer dalam jangka panjang yang serius, meskipun sangat jarang terjadi. Para ahli sepakat bahwa, meski radioterapi memberi efek sampingan, namun … Baca SelengkapnyaEfek Samping Radioterapi Kanker Payudara Pada Jangka Panjang

Bagaimana Prosedur Radioterapi Kanker Payudara

Radioterapi breast cancer adalah pengobatan kanker menggunakan sinar x energi tinggi untuk menghancurkan sel kanker yang mungkin tertinggal di daerah mammae setelah operasi. Radioterapi biasanya sangat efektif untuk membasmi sisa-sisa sel-sel kanker meskipun kadang memiliki efek samping yaitu bisa mempengaruhi jaringan sehat. Apa manfaat radioterapi breast cancer? Radioterapi bermanfaat untuk mengobati breast cancer primer (breast … Baca SelengkapnyaBagaimana Prosedur Radioterapi Kanker Payudara

Prosedur Mastektomi Kanker Payudara Dan Berbagai Komplikasi nya

Apa itu mastektomi? Bagaimana prosedur tindakan mastektomi untuk breast cancer? Mastektomi adalah operasi bedah breast cancer dengan tujuan mengobati breast cancer untuk mencegah sel-sel kanker tumbuh kembali. Jika Dokter ingin Anda menjalani mastektomi, Anda memiliki hak untuk berfikir dalam beberapa waktu dua minggu. Bicara dengan keluarga Anda untuk mendapatkan dukungan. Prosedur Mastektomi Sebelum melakukan mastektomi, … Baca SelengkapnyaProsedur Mastektomi Kanker Payudara Dan Berbagai Komplikasi nya

Prosedur Dan Proses Kemoterapi Kanker Payudara

Proses kemoterapi breast cancer dilakukan dengan beberapa cara. Untuk breast cancer, proses pemberian obat kemoterapi biasanya diberikan melalui intravena dan secara obat oral. 1. Proses Kemoterapi secara intravena Selang kecil yang disebut kannula dimasukkan ke pembuluh darah (biasanya di lengan atau tangan) dan obat kemo yang diencerkan disuntikkan selama periode waktu tertentu, biasanya beberapa menit. … Baca SelengkapnyaProsedur Dan Proses Kemoterapi Kanker Payudara

Istilah-Istilah Dalam Penyakit Kanker Payudara

Ca Mammae atau Kanker payu*dar* dimulai di sel-sel payu*dar* selaku kelompok sel abnormal menyerang jaringan lain atau menyebar ke sekitarnya (metastasis) di daerah tubuh yang lain. Sel-sel kanker dapat menyebar dengan melepaskan diri dari tumor asli dan memasuki pembuluh darah atau pembuluh getah bening. Ketika sel kanker melakukan perjalanan ke bagian lain dari tubuh dan … Baca SelengkapnyaIstilah-Istilah Dalam Penyakit Kanker Payudara

Puting Susu Keluar Cairan Bening Lengket? Apa Artinya?

Puting payu*dar* keluar cairan bening lengket (nipple discharge) bisa mengindikasikan gejala breast cancer. Namun, payu*dar* keluar cairan bening lengket tidak selalu berarti itu gejala breast cancer. Jika Anda tidak sedang hamil, ada beberapa penyebab utama mengapa payu*dar* keluar cairan bening lengket seperti dijelaskan di bawah ini. Jika itu adalah gejala breast cancer Nipple discharge atau … Baca SelengkapnyaPuting Susu Keluar Cairan Bening Lengket? Apa Artinya?