Mitos Dan Fakta Terkait Penyebab Kanker Payudara

Mitos: Kanker payudara disebabkan karena keguguran Fakta: Penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara penghentian kehamilan dan peningkatan risiko karcinoma mammae, termasuk aborsi terinduksi dan keguguran spontan. Mitos: Kanker payudara disebabkan karena implan payudara Fakta: Beberapa penelitian menemukan bahwa implan silikon tidak meningkatkan risiko wanita terkena kanker payudara. Mitos: Kanker payudara disebabkan karena bra … Baca SelengkapnyaMitos Dan Fakta Terkait Penyebab Kanker Payudara

Efek Samping Radioterapi Kanker Payudara Pada Jangka Panjang

Beberapa efek radioterapi bisa berkembang berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah akhir radioterapi. Namun, peralatan sekarang dilengkapi akurasi dalam menandai area kanker yang tepat untuk diobati, membuat efek samping jangka panjang ini berkurang. Efek radioterapi kanker payudara dalam jangka panjang yang serius, meskipun sangat jarang terjadi. Para ahli sepakat bahwa, meski radioterapi memberi efek sampingan, namun … Baca SelengkapnyaEfek Samping Radioterapi Kanker Payudara Pada Jangka Panjang

Bagaimana Prosedur Radioterapi Kanker Payudara

Radioterapi kanker payudara adalah pengobatan kanker menggunakan sinar x energi tinggi untuk menghancurkan sel kanker yang mungkin tertinggal di daerah mammae setelah operasi. Radioterapi biasanya sangat efektif untuk membasmi sisa-sisa sel-sel kanker meskipun kadang memiliki efek samping yaitu bisa mempengaruhi jaringan sehat. Apa manfaat radioterapi kanker payudara? Radioterapi bermanfaat untuk mengobati kanker payudara primer (kanker … Baca SelengkapnyaBagaimana Prosedur Radioterapi Kanker Payudara

Prosedur Mastektomi Kanker Payudara Dan Berbagai Komplikasi nya

Apa itu mastektomi? Bagaimana prosedur tindakan mastektomi untuk kanker payudara? Mastektomi adalah operasi bedah kanker payudara dengan tujuan mengobati kanker payudara untuk mencegah sel-sel kanker tumbuh kembali. Jika Dokter ingin Anda menjalani mastektomi, Anda memiliki hak untuk berfikir dalam beberapa waktu dua minggu. Bicara dengan keluarga Anda untuk mendapatkan dukungan. Prosedur Mastektomi Sebelum melakukan mastektomi, … Baca SelengkapnyaProsedur Mastektomi Kanker Payudara Dan Berbagai Komplikasi nya

Prosedur Dan Proses Kemoterapi Kanker Payudara

Proses kemoterapi kanker payudara dilakukan dengan beberapa cara. Untuk kanker payudara, proses pemberian obat kemoterapi biasanya diberikan melalui intravena dan secara obat oral. 1. Proses Kemoterapi secara intravena Selang kecil yang disebut kannula dimasukkan ke pembuluh darah (biasanya di lengan atau tangan) dan obat kemo yang diencerkan disuntikkan selama periode waktu tertentu, biasanya beberapa menit. … Baca SelengkapnyaProsedur Dan Proses Kemoterapi Kanker Payudara

Istilah-Istilah Dalam Penyakit Kanker Payudara

Ca Mammae atau Kanker payudara dimulai di sel-sel payudara selaku kelompok sel abnormal menyerang jaringan lain atau menyebar ke sekitarnya (metastasis) di daerah tubuh yang lain. Sel-sel kanker dapat menyebar dengan melepaskan diri dari tumor asli dan memasuki pembuluh darah atau pembuluh getah bening. Ketika sel kanker melakukan perjalanan ke bagian lain dari tubuh dan … Baca SelengkapnyaIstilah-Istilah Dalam Penyakit Kanker Payudara

Puting Susu Keluar Cairan Bening Lengket? Apa Artinya?

Puting payudara keluar cairan bening lengket (nipple discharge) bisa mengindikasikan gejala kanker payudara. Namun, payudara keluar cairan bening lengket tidak selalu berarti itu gejala kanker payudara. Jika Anda tidak sedang hamil, ada beberapa penyebab utama mengapa payudara keluar cairan bening lengket seperti dijelaskan di bawah ini. Jika itu adalah gejala kanker payudara Nipple discharge atau … Baca SelengkapnyaPuting Susu Keluar Cairan Bening Lengket? Apa Artinya?