Khasiat Ampuh Wortel Untuk Mencegah Kanker Payudara ER Negatif

Khasiat Ampuh Wortel Untuk Mencegah Kanker Payudara ER Negatif

Ketika datang pertanyaan, bagaimana mencegah kanker payudara yang tidak merespon terapi hormon? Wortel dan sayuran berdaun hijau adalah senjata rahasia untuk wanita yang berisiko kanker payudara ER -.

Menurut sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 3.000 wanita, wortel dapat menurunkan kemungkinan risiko kanker payudara hampir 60 persen. Apa artinya ini bagi Anda?

Beta karoten

Beta karoten, komponen spesifik wortel yang siap membantu dan melindungi dari bentuk tertentu dari kanker payudara, terutama tipe estrogen reseptor negatif, menurut penelitian multicountry yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition.

Studi telah meneliti bahwa tubuh wanita yang memiliki kadar beta karoten tinggi dalam darah, mereka memiliki tingkat risiko 59 persen lebih rendah terkena kanker payudara ER- negatif dibandingkan wanita dengan tingkat rendah beta karoten darah.

Kanker payudara ER-negatif adalah tipe kanker yang sangat sulit diobati karena sel-sel tidak merespon dengan baik terhadap terapi hormon, menurut American Institute of Cancer Research.

Dibanding sayuran biasa, wortel memiliki kadar beta karoten tertinggi. Fitokimia yang kuat ini hadir dalam wortel mentah (jus) dan dimasak. Jadi anda punya banyak pilihan untuk memasukkan wortel ke dalam diet Anda.

Adapun jenis makanan lain seperti labu dan ubi jalar juga mengandung beta karoten. Sedangkan sayuran segar lain bisa Anda temukan pada bayam, atau kangkung.

Alpha Karoten

Senyawa lain yang terkait pencegahan kanker payudara ER – negatif adalah alpha karoten, juga mengurangi resiko kanker sekitar 39 persen.

Alpha karoten ditemukan di makanan yang sama, termasuk labu atau wortel sehingga memakan sayuran ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan perlindungan ekstra.

Penurunan risiko kanker payudara ER-negatif terkait dengan sayuran ini sangat mengesankan, manfaat beta karoten dan alpha karoten hanya berlaku untuk jenis kanker itu.

Diet mempengaruhi kesehatan Anda dengan berbagai cara, termasuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Mengonsumsi makanan tinggi beta karoten dapat membantu mencegah kanker payudara ER-negatif.

Tambahkan berbagai macam buah dan sayuran dalam rencana diet Anda, selain sebagai anti kanker, Anda akan mendapat manfaat lainnya lebih banyak lagi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait