Demam Chikungunya

Nama penyakit Demam Chikungunya tentu bukan hal asing lagi terutama bagi warga Indonesia sendiri. penyakit ini merupakan virus yang dibawah oleh jenis nyamuk Aedes Sp. baik jenis Aegypti maupun Albopictus. Fungsi dari nyamuk tersebut bersifat sebagai kurir yang menjadi perantara antara virus Chikungunya dan manusia yang akan menjadi inangnya. Kedua jenis nyamuk tersebut juga dikenal sebagai biang munculnya penyakit … Baca SelengkapnyaDemam Chikungunya

Tips Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Mencegah Gigitan Nyamuk

Jika sebelumnya telah dibahas bagaimana cara untuk cepat menaikan trombosit, saat gigitan nyamuk aides aigepti menyerang Anda, saat ini akan dibahas bagaimana cara praktis untuk menghindari gigitan nyamuk, untuk mencegah dari penularan penyakit yang berbahaya. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali dijual anti nyamuk, dalam bentuk krim, spray atau cairan. Hampir semua anti … Baca SelengkapnyaTips Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Pelajari! Gejala DBD Pada Anak Dan Balita, Dan Tips Pertolongan Pertama

Gejala DBD Pada Anak

Hampir 20% dari semua pasien demam berdarah adalah anak-anak, balita dan bayi. Demam berdarah jarang terjadi pada bayi baru lahir, tetapi ibu terinfeksi virus dengue cenderung menularkan ke bayi nya selama persalinan. Demam berdarah juga dapat ditularkan melalui transfusi darah dan transplantasi organ. Gejala DBD pada anak dan balita Berikut adalah beberapa gejala demam berdarah … Baca SelengkapnyaPelajari! Gejala DBD Pada Anak Dan Balita, Dan Tips Pertolongan Pertama

Gejala DBD Dan Pertolongan Pertama Menurut WHO

gejala demam berdarah dan pertolongan pertama

Demam berdarah adalah penyakit demam ditandai gejala mirip flu yang menyerang bayi, anak kecil dan orang dewasa, tetapi jarang menyebabkan kematian. Demam berdarah parah adalah komplikasi yang berpotensi merenggut jiwa penderitanya karena kebocoran plasma, akumulasi cairan, gangguan pernapasan, perdarahan hebat, atau kerusakan organ. Gejala Awal Menurut WHO, gejala awal demam dengue ditandai ketika orang mengalami … Baca SelengkapnyaGejala DBD Dan Pertolongan Pertama Menurut WHO

Virus Dengue – Demam Berdarah

Demam Berdarah Virus Dengue

Dengue adalah penyakit virus yang ditularkan oleh nyamuk betina terutama dari spesies Aedes aegypti (untuk tingkat umum) dan Aedes albopictus (untuk tingkat lebih rendah). Menurut WHO; Ke dua Nyamuk ini juga menularkan chikungunya, demam kuning dan infeksi virus Zika. Demam berdarah meluas di seluruh daerah tropis, dengan variasi risiko lokal dipengaruhi oleh curah hujan, suhu, … Baca SelengkapnyaVirus Dengue – Demam Berdarah

Hati-Hati! Nyamuk Demam Berdarah Intai Anda Saat Tidur Siang!

Demam Berdarah Dan Tidur Siang

Artikel ini mungkin menjadi artikel ke sekian yang membahas tentang penyakit demam berdarah. Tetapi, berhubung saat ini penyakit demam berdarah mulai lagi mewabah,terutama akibat perubahan cuaca dan memasuki musim hujan, maka artikel tentang penyakit demam berdarah akan tetap menjadi kebutuhan banyak orang. Anak-anak, dikhawatirkan memiliki dampak terbesar untuk terkena penyakit demam berdarah, walaupun menurut beberapa … Baca SelengkapnyaHati-Hati! Nyamuk Demam Berdarah Intai Anda Saat Tidur Siang!