20 Kiat Sukses Menjaga Ginjal Sehat Dan Meningkatkan Fungsinya

Kiat Menjaga Ginjal Sehat

Memiliki tubuh dan ginjal sehat adalah impian kebanyakan orang. Untuk memenuhi target ini, maka seseorang juga harus menjaga pola dan gaya hidup sehat. Kebiasaan hidup sehat akan membuat organ-organ internal dalam tubuh Anda bisa bekerja dengan optimal, membuat organ dalam seperti ginjal menjadi tidak mudah rusak. Ginjal adalah salah satu organ penting tubuh yang perlu … Baca Selengkapnya20 Kiat Sukses Menjaga Ginjal Sehat Dan Meningkatkan Fungsinya

Istilah Dan Kamus Dalam Penyakit Ginjal Akut – Kronis

Apa itu penyakit gagal ginjal kronik? Penyakit ginjal kronis terjadi saat ginjal tidak lagi mampu membersihkan racun dan produk limbah dari darah yang terjadi secara bertahap, lama kelamaan ginjal mengalami gagal fungsi sama sekali.. Apa itu gagal ginjal akut? “Akut” berarti mendadak. Jadi gagal ginjal akut berarti ginjal telah gagal fungsi secara tiba-tiba, seringkali karena … Baca SelengkapnyaIstilah Dan Kamus Dalam Penyakit Ginjal Akut – Kronis

Sindrom Disekuilibrium Dialisis

efek samping dialisis

Fenomena dari efek samping dialisis yang melemahkan tubuh penderita ini bisa menimpa mereka yang baru menjalani cuci darah. Berbagai gejala tidak menyenangkan muncul setelah cuci darah, apa yang disebut sindrom disekuilibrium dialisis 1. Apa itu sindrom disekuilibrium dialisis Definisi sindrom disekuilibrium dialisis adalah fenomena fisiologis dan neurologis yang biasa terjadi pada awal tahap cuci darah … Baca SelengkapnyaSindrom Disekuilibrium Dialisis

Efek Samping Operasi Gagal Ginjal Tingkatkan Risiko Banyak Kanker

efek samping operasi ginjal

Efek samping operasi ginjal termasuk transplantasi dapat meningkatkan berbagai risiko kanker. Cangkok ginjal merupakan tindak pengobatan gagal ginjal yang paling dipilih, meskipun ada beberapa konsekuensi, seperti peningkatan risiko infeksi dan peningkatan risiko jenis kanker tertentu. Kebanyakan orang mempertimbangkan operasi ginjal sebagai pilihan pengobatan, namun program transplantasi yang baik biasanya akan mencakup kemungkinan pengembangan kanker dan … Baca SelengkapnyaEfek Samping Operasi Gagal Ginjal Tingkatkan Risiko Banyak Kanker

Ini Alasannya, Mengapa Gagal Ginjal Lebih Menyerang Pria Ketimbang Wanita

gagal ginjal pada pria dan wanita

Hormon perempuan dapat melindungi wanita dari pengembangan gagal ginjal daripada pria, demikian ulasan dari sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Society of Nephrology (JASN). Temuan ini dimaksudkan untuk upaya menjaga kesehatan ginjal pada perempuan dan laki-laki untuk masa depan. Perbedaan jenis kelamin antara pria dan wanita berpengaruh besar bagaimana kegagalan fungsi ginjal itu … Baca SelengkapnyaIni Alasannya, Mengapa Gagal Ginjal Lebih Menyerang Pria Ketimbang Wanita

Latihan 45 Menit/Hari Mampu Cegah Radang Ginjal Lupus Nefritis

Pencegahan Radang Ginjal Lupus Nefritis

Apa itu Lupus nefritis? Lupus nefritis adalah salah satu penyakit autoimun dari Lupus eritematosus sistemik yang mempengaruhi glomerulus (pembuluh kecil ginjal yang menyaring limbah) dan menyebabkan radang ginjal hingga gagal ginjal. Ada dua jenis lupus. Lupus eritematosus sistemik adalah bentuk lupus yang mempengaruhi kulit, sendi, ginjal dan otak. Bentuk lain adalah lupus eritematosus diskoid, yang … Baca SelengkapnyaLatihan 45 Menit/Hari Mampu Cegah Radang Ginjal Lupus Nefritis

2 Infeksi Bakteri Yg Sering Memicu Penyakit Ginjal Pada Anak Kecil

infeksi ginjal anak

Banyak orang tua kurang mengetahuinya bahwa infeksi umum pada masa kanak-kanak bisa menyebabkan penyakit ginjal dan gagal ginjal. Dua infeksi bakteri masa kecil yang harus diperhatikan adalah 1. Infeksi bakteri Streptococcus, penyebab radang tenggorokan dan impetigo (infeksi kulit) 2. Infeksi nakteri E. Coli, penyebab infeksi saluran kemih. Kondisi ini perlu segera diperhatikan dan harus diobati … Baca Selengkapnya2 Infeksi Bakteri Yg Sering Memicu Penyakit Ginjal Pada Anak Kecil