Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Herpes / Gejala Tertular Herpes Genitalis Pada Pria Dan Wanita

Gejala Tertular Herpes Genitalis Pada Pria Dan Wanita

(0)

Gejala Tertular Herpes Genitalis. Gejala Tertular Virus Herpes Simpleks Yang Umum Pada Pria Dan Wanita. Herpes genitalis adalah salah satu penyakit se*ksual menular yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Sebagian besar kasus herpes genital disebabkan oleh infeksi oleh virus HSV tipe 2.

Virus herpes genitalis ditularkan ke orang lain melalui kontak sek-sual. Setelah virus masuk melalui kulit, ia berjalan di sepanjang jalur saraf.

Dari waktu ke waktu, virus bisa menjadi aktif. Ketika itu terjadi, virus bergerak melalui saraf ke permukaan kulit dan berkembang di sana.

Apa Saja Gejala Tertular Herpes Genitalis

Anda mungkin tidak mengetahui bahwa Anda tertular dan mendapat gejala infeksi virus HSV. Di sisi lain, Anda akan mengalami gejala dalam beberapa hari sampai beberapa minggu setelah kontak awal.

Atau kadang, Anda mungkin tidak mengalami gejala awal sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun setelah terinfeksi.

Gejala tertular virus herpes simpleks mulai dari bisul berair (lepuhan), lecet kecil lalu pecah dan menghasilkan luka menyakitkan seperti kudis dan sembuh dalam beberapa minggu.

Munculnya lepuhan dan luka di kulit disertai flu atau demam dan kelenjar getah bening membengkak.

Berikut adalah beberapa gejala tertular virus herpes genitalis yang umum pada pria atau wanita:

– Gatal atau kesemutan di sekitar alat kelamin atau daerah anus
– Ada Lepuhan kecil di kulit yang pecah dan menyebabkan luka yang menyakitkan pada atau di sekitar alat kelamin Anda, atau di pantat, atau paha.
– Rasa Sakit saat kencing karena urin yang melewati luka – masalah sering muncul pada wanita.
– Sakit kepala
– Sakit punggung
– Flu, termasuk demam, kelenjar getah bening bengkak, dan kelelahan

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda tertular virus herpes genitalis adalah memeriksakan diri ke dokter. Gejala tertular virus herpes simpleks harus dengan diagnosis dokter melalui pemeriksaan fisik, kemudian dikonfirmasi positif atau tidaknya dengan tes darah.

Cara mengobati gejala tertularnya virus herpes genitalis

Ada beberapa cara untuk mengobati gejala saat virus herpes menyerang, meliputi:

– Ambil obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, acetaminophen, atau ibuprofen.
– Rendam daerah yang sakit dengan larutan air garam hangat dua kali sehari (1/2 sendok teh garam dilarutkan dalam 1/2 gelas air hangat).
– Biarkan udara beredar di sekitar luka dengan mengenakan pakaian longgar.
– Usap daerah infeksi dengan es, bungkus es dengan handuk atau selembar kain.
– Beristirahatlah yang banyak.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari penyebaran virus ke bagian lain dari tubuh Anda, juga untuk orang lain. Ikuti langkah-langkah ini:

– Jangan mencium pasangan Anda selama mengalami demam.
– Hindari oral se*ks bila salah satu pasangan memiliki luka oral atau genital.
– Jangan kontak genital atau anal saat ada luka.
– Cuci tangan dengan sabun dan air setelah menyentuh daerah yang terinfeksi.

Orang dengan herpes genitalis memiliki risiko infeksi HIV yang lebih tinggi. Salah satu alasannya adalah lepuhan terbuka pada kulit menyerbabkan virus HIV dapat masuk ke dalam tubuh.

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :