Penderita Herpes Genitalis Berisiko Tinggi Terinfeksi Virus HIV AIDS

VIRUS HIV AIDS

Penderita Herpes Genitalis Berisiko Tinggi Terinfeksi Virus HIV AIDS. Memiliki herpes genital dapat meningkatkan risiko terinfeksi virus HIV yang menyebabkan menyebabkan penyakit AIDS, sebuah masalah serius bagi kelangsungan hidup pederita.

Orang yang menderita herpes genital lebih mungkin terinfeksi virus HIV (human immunodeficiency virus) selama hubungan sek*sual, begitu sebaliknya.

Bila Anda mengalami sakit, sistem kekebalan tubuh mencoba menyembuhkannya, jadi ada akumulasi sel kekebalan terkonsentrasi di tempat itu.

Sel-sel yang terinfeksi virus HIV. baik di air mani, cairan miss V, atau kontak darah; akan meningkatkan resiko Anda terkena

Efek replikasi Virus Herpes dan virus HIV

Virus HIV dan virus herpes adalah duo virus yang merepotkan karena bisa memperburuk efek yang lain. Penelitian menunjukkan bahwa ketika virus herpes aktif, hal itu dapat menyebabkan virus HIV membuat lebih banyak salinan dirinya sendiri yang disebut proses replikasi.

Semakin banyak virus HIV bereplikasi, semakin banyak pula sel-sel sehat yang terinfeksi, pada akhirnya menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

Orang yang terinfeksi virus HIV dan virus herpes mungkin memiliki wabah herpes jangka panjang, lebih sering, dan lebih parah, karena sistem kekebalan yang lemah tidak dapat mengendalikan perkembangan virus herpes yang menyebar.

Pengobatan Herpes Genital dan HIV

Pengobatan herpes genital menjadi lebih sulit jika Anda juga terinfeksi virus HIV. Obat antiviral dosis tinggi sering dibutuhkan untuk mengobati herpes pada orang dengan HIV.

Selain itu, lebih orang dengan virus HIV memiliki strain virus herpes yang resisten terhadap pengobatan, terutama pemakaian obat antivirus standar.

Jika Anda memakai obat antiviral untuk herpes genital yang tidak bekerja dengan baik pada tubuh Anda, dokter akan menguji virus yang Anda miliki untuk melihat tingkat resistansi. Jika virus menjadi resisten, ada kemungkinan alternatif pengobatan lain, termasuk obat-obatan Foscarnet dan cidofovir.

Jika Anda memiliki HIV, tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda harus diuji herpes genital. Jika Anda sudah tahu bahwa Anda menderita herpes dan HIV, diskusikan pilihan pengobatan yang tepat dengan dokter Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Mengapa Wanita Mudah Terkena Herpes Ketimbang Pria? Hampir selalu wanita menjadi paling sering terkena wabah herpes karena se*ks yang tidak aman. Dia mungkin memiliki lesi pada serviks, di dalam miss V, di vulva atau bahkan uretra. Beberapa lesi mungkin ditemukan di paha atau […]
  • Herpes Zoster Oftalmikus Penyakit Mata Herpetik atau Herpes Pada Mata. Penyakit mata herpetik adalah infeksi virus herpes yang menyerang mata oleh dua jenis virus herpes yaitu herpes zoster oftalmikus dan herpes simplex keratitis , menyebabkan lepuhan dan cacar […]
  • HIV dan AIDS HIV dan AIDS merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. HIV (Human Immunodeficiency Virus) dapat menyebabkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit menjadi lemah dan bahkan dapat menyebabkan rusaknya sistem […]
  • Herpes Genitalis Dampak dan bahaya herpes genitalis ibu hamil. Wanita hamil dengan herpes genital harus berhati-hati - tapi jangan terlalu khawatir berlebihan terkait masalah penularan virus HSV ke tubuh bayi. Seorang ibu hamil dengan virus herpes bisa […]
  • Istilah Dan Kamus Penyakit Herpes Herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Herpes mulut menyebabkan luka dingin di sekitar mulut atau wajah. Genital herpes mempengaruhi alat kelamin, bokong atau daerah dubur. Genital herpes adalah penyakit […]