Istilah Dan Kamus Penyakit Herpes

Herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Herpes mulut menyebabkan luka dingin di sekitar mulut atau wajah. Genital herpes mempengaruhi alat kelamin, bokong atau daerah dubur. Genital herpes adalah penyakit menular sek*sual. Virus ini bisa berbahaya pada bayi yang baru lahir atau pada orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.

Kamus Herpes

Antibodi

Antibodi adalah protein yang beredar di tubuh. Kapan pun seseorang terkena patogen (virus atau bakteri), sistem kekebalan tubuh menciptakan antibodi spesifik untuk menyerang mereka.

Antiviral

Obat antiviral digunakan untuk mengobati infeksi virus, sama seperti antibiotik yang mengobati infeksi bakteri.

Luka dingin

Sakit ini muncul di bibir atau kulit yang dekat dengan bibir dan disebabkan oleh virus herpes. HSV-1 menyebabkan luka yang paling dingin, kadang disebut demam blister.

Terapi episodik

Terapi untuk herpes genital melibatkan penggunaan obat antiviral selama beberapa hari setelah pasien merasakan gejala (para dokter disebut gejala “prodromal”) atau dalam satu hari setelah gejala muncul.

Replikasi

Replikasi adalah bagaimana virus bereproduksi, membuat salinan dirinya sendiri. Salinan persis sama dengan aslinya, kecuali mutasi (kesalahan dasar), menjadi strain virus baru

Terapi supresif

Terapi supresif untuk herpes genital melibatkan penggunaan obat antivirus setiap hari untuk mencegah replikasi virus dan mencegah kekambuhan