3 Herbal Ampuh Untuk Obat Alami Herpes Genitalis

Herbal Ampuh Untuk Obat Alami Herpes Genitalis. Para ilmuwan telah mempelajari semua pengobatan alternatif atau solusi alami, seperti ekstrak herbal dan suplemen, berdasarkan beberapa klaim pasien herpes genitalis bahwa beberapa herbal telah membantu meringankan gejala virus herpes simpleks.

3 Herbal untuk obat alami herpes simpleks berdasar keterangan para ahli itu adalah

1. Bunga echinacea

tanaman echinacea
tanaman echinacea

Banyak orang mengatakan bahwa ekstrak bunga dari tanaman echinacea membantu meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi herpes genitalis. Ada yang bilang itu menurunkan frekuensi dan tingkat keparahan herpes simpleks tipe 2.

Periset di Inggris membandingkan efek bunga echinacea dengan plasebo. Mereka memberi ekstrak bunga echinacea pada 50 orang dengan herpes genitalis selama enam bulan dan plasebo selama enam bulan berikutnya.

Orang yang diberi ekstrak bunga echinacea mendapat kondisi lebih baik. luka lepuhan akibat herpes telah sembuh dibanding kontrol/plasebo.

2. Propolis

propolis
propolis

Studi lain menunjukkan bahwa salep yang mengandung propolis, zat lilin yang dibuat lebah madu, dapat membantu menyembuhkan herpes genitalis.

Lepuhan akibat herpes bisa sembuh lebih cepat setelah dioleskan salep propolis daripada mereka yang menggunakan salep yang mengandung obat antivirus asiklovir, atau orang-orang yang berperan sebagai plasebo.

Salep itu dioleskan pada luka herpes empat kali sehari. Setelah 10 hari, 24 dari 30 orang pemakai salep propolis mengatakan bahwa luka mereka telah sembuh, dibandingkan dengan 14 dari 30 orang yang mengoleskan salep asiklovir dan 12 dari 30 orang sebagai kontrol/plasebo.

3. Bunga Prunella vulgaris dan jamur gipsi

jamur gipsi
jamur gipsi

Periset juga menemukan bahwa ramuan dari bunga Prunella vulgaris, dan jamur gipsi (Rozites caperata), 2 herbal ini mengandung bahan fitokimia yang mampu melawan virus herpes oral (herpes simpleks tipe 1) dan virus herpes genitalis (herpes simpleks tipe 2).

Namun, badan kesehatan AS, FDA belum menyetujui herbal sebagai obat alami herpes genitalis. FDA tidak menyetujui karena obat-obatan herbal tidak dikenal standar kualitas yang sama dengan obat yang disetujui.

Namun, Anda bisa membelinya di toko herbal dalam bentuk suplemen kapsul serbuk. Teliti sebelum membeli, pastikan Anda membaca kemasan mengenai label halal dan sertifikat BPOM dari MUI. Kunjungi dokter Anda untuk mendapat informasi lebih akurat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!