Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Penyakit / Hiperhidrosis / 7 Pemicu Berkeringat Malam Hari Menurut Ahli Dermatologi St. Louis

7 Pemicu Berkeringat Malam Hari Menurut Ahli Dermatologi St. Louis

(0)

Berkeringat malam hari padahal cuaca tidak panas, suhu ruangan kamar normal, ini berarti Anda mengalami suatu keadaan yang di sebut hot flashes.

Meski bukan tipe hiperhidrosis fokal, berkeringat banyak di malam hari adalah sesuatu yang sering ditanyakan, kata para pakar di Society Hyperhidrosis Internasional.

“Kerap berkeringat malam bisa menjadi pertanda masalah serius. Jangan abaikan itu. Keringat malam atau perubahan pola keringat ini harus dievaluasi.” Kata Dr. Dee Anna Glaser, seorang Professor of Dermatology and Vice Chairman for the Department of Dermatology at Saint Louis University School of Medicine, St. Louis, Missouri

” Banyak kondisi medis yang berbeda yang menyebabkan Anda berkeringat malam. Untuk mengetahui apa yang terjadi, kunjungi dokter Anda untuk mendapatkan pemeriksaan fisik yang lengkap.” tambahnya

Ada beberapa kondisi medis yang bisa menyebabkan Anda malam-malam berkeringat, meliputi:

1. Menopause dan perimenopause.

Gejala menopause mungkin mulai bertahun-tahun sebelum penghentian siklus menstruasi wanita. Perubahan hormonal lainnya pada wanita (seperti pada masa remaja dan ibu hamil) juga dapat menyebabkan keringat malam.

2. Infeksi.

Ada sejumlah infeksi yang juga menyebabkan Anda sering berkeringat di malam hari, seperti tuberkulosis; endokarditis (radang katup jantung); osteomielitis (infeksi tulang); abses (seperti bisul, usus buntu, amandel, dan divertikulitis); dan infeksi HIV.

3. Kanker.

Merasa sangat gerah dan keluar keringat malam bisa menjadi gejala awal beberapa jenis kanker terutama limfoma.

4. Hipoglikemia (gula darah rendah).

Ketika kadar glukosa menjadi terlalu rendah, Anda mungkin mengalami efek samping psikologis, seperti: kebingungan, penglihatan ganda, perilaku abnormal, ketidakmampuan untuk menyelesaikan tugas, bahkan kehilangan kesadaran (tapi jarang terjadi).

Selain gangguan psikologis, gula darah rendah juga mengakibatkan gejala fisik termasuk: kegoyahan, pusing, jantung berdebar, kecemasan, keringat meningkat terutama malam hari, kelaparan, atau sensasi kesemutan di mulut.

5. Masalah hormonal

Penyakit masalah hormon termasuk pheochromocytoma, sindrom karsinoid, dan hipertiroidisme.

6. Kondisi neurologis.

Beberapa gangguan neurologis yang membuat Anda berkeringat malam hari termasuk gejala stroke, disleksia otonom, dan neuropati otonom.

7. Pengaruh obat

Obat-obatan juga merupakan penyebab umum keringat malam. Obat-obatan tersebut adalah seperti: antidepresan, obat psikologis lainnya, terapi hormon, dan obat-obatan penurun kadar gula (glukosa) dalam darah Anda.

Bahkan obat yang diminum untuk menurunkan demam (aspirin, acetaminophen) bisa menyebabkan berkeringat malam. Juga obat termasuk: kortison, prednison, dan prednisolon.

Flushing adalah kemerahan kulit, biasanya dari leher dan pipi. Ada sejumlah obat yang dapat menyebabkan ini termasuk: niacin, tamoxifen, hydralazine, nitroglycerine, dan sildenafil.

Jika Anda menderita keringat malam. Penting untuk berbicara dengan dokter Anda tentang hal itu, terutama jika berkeringat di malam hari disertai demam atau gejala lain seperti penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

“Kebanyakan berkeringat malam hari bersifat idiopatik (dari penyebab yang tidak diketahui),” kata Dr. Glaser. “Biasanya ada kondisi medis yang perlu ditangani.” Beritahu dokter tentang obat apa pun yang Anda minum, juga suplemen atau vitamin, termasuk yang alami pun

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :