Tips Menurunkan Darah Tinggi Dengan Alami, Cepat Dan Ampuh

Menurunkan Darah Tinggi Dengan Alami

Menurunkan Darah Tinggi Dengan Alami, Cepat Dan Ampuh. Silakan dibuktikan! Hipertensi sering menjadi masalah dalam kalangan masyarat saat ini penyakit ini merupakan penyakit pembunuh nomor empat selain HIV aids dan jantung jadi anda semua harus selalu waspada akan bahaya penyakit ini. Penyakit hipertensi atau darah tinggi banyak dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia) tetapi saat ini bukan hanya pada orang yang sudah lanjut usia yang mengalami penyakit hipertensi banyak anak-anak remaja yang masih muda sudah terkena penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Jangan pernah menganggap remeh penyakit hipertensi karena anda tidak akan pernah membayangkan efek apa yang bisa anda alami dari penyakit ini, jika anda ingin mengetahui apakan anda mengalami penyakit hipertensi anda bisa melakukan pemeriksaan di dokter dengan melakukan tensi darah untuk mengetahui tekanan drah didalam tubuh anda.

Memang saat ini banyak cara menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi tetapi anda harus memilih obat atau cara menurunkan hipertensi yang benar, jika anda tidak ingin melakukan pengobatan didokter anda bisa membuat obat sendiri sebagai cara menurunkan hipertensi, obat yang tepat untuk menurunkan hipertensi bisa anda dapatkan dari bahan-bahan yang alami, karena bahan yang alami akan memberikan hasil yang baik dan pastinya aman untuk digunakan dibandingakan dengan bahan-bahan yang terbuat dari kimia.

Saya akan memberitahu anda apa saja bahan alami yang bisa anda jadikan obat untuk menurunakan tekanan darah tinggi yang tepat dan baik untuk kesehatan tubuh.

Macam-Macam Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Alami, Cepat Dan Ampuh:

Menggunakan Daun Alpukat

Bahan alami yang bisa anda jadikan obat sebagai cara menurunkan hipertensi yang tepat dengan menggunakan daun alpukat, caranya anda siapkan daun alpukat secukupnya kemudian anda cuci bersih daun alpukat lalu anda rebus dengan air secukupnya dan jangan lupa tambahkan gula batu sedikit. Rebus daun alpukat sampai mendidih kemudian anda angkat dan dinginkan sebentar, minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur satu kali dalam sehari untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Menggunakan Belimbing Wuluh

Wah! Ternyata belimbing wuluh bisa anda jadikan cara menurunkan hipertensi atau darah tinggi yang alami dan tepat guys. selain banyak yang menggunakan belimbing wuluh sebagai masakan dengan dijadikan sayur anda juga bisa membuat obat dengan menggunakan belimbing wuluh, caranya anda siapkan belimbing wuluh secukupnya kemudian anda cuci bersih belimbing wuluh tersebut lalu anda parut dan peras airnya. Air belimbing wuluh bisa anda minum sebanyak 2 kali dalam sehari agar tekanan darah tinggi anda bisa segera menurun dan menjadi normal.

Menggunakan wortel

Tentunya anda semua sudah tidak asing lagi dengan wortel, karena banyak yang menggunakan wortel sebagai menu masakan lezat terutama untuk dijadiakan campuran sup. Wortel mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh manusai dan salah satu manfaat wortel adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi, anda bisa membuat obat dengan wortel yang sangat mudah dan praktis. Pertama-tama anda siapkan wortel secukupnya kemudian anda cuci bersih wortel tersebut, potong wortel menjadi beberapa bagian kemudian anda blender wortel tersebut. Wortel yang sudah diblender anda saring dan minum airnya secara rutin dan teratur setiap hari sebanyak 3 kali dalam sehari.

Menggunakan Bawang Merah

Selain banyak yang menggunakan bawang merah sebagai bumbu memasak agar masakan menjadi lebih enak ternyata anda juga bisa menggunkan bawang merah sebagai cara menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Caranya anda siapkan bawang merah secukupnya kemudian anda kupas dan cuci bersih bawang merah tersebut, setelah itu anda blender bawangh merah dengan sedikit air dan jangan lupa untuk tambahkan madu murni secukupnya. Minum jus bawang merah secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sehari agar tekanan darah anda bisa menurun dan penyakit hipertensi anda bisa segera sembuh dengan cepat.

Menurunkan berat badan


Cara menurunkan berat badan adalha salah satu cara yang bisa membantu menurunkan tensi darah. dan secara umum semakin banyak berat badan Anda turun, maka akan sangat efektif juga untuk membantu cara menurunkan hipertensi tinggi. Dan juga yang harus dilakukan adalah Anda harus mengawasi dan memperhatikan lingkar pinggang Anda, karena semakin banyak lemak yang tertumpuk didaerah pinggang maka akan beresiko besar menyebabkan tekanan darah tinggi.

Olahraga teratur

Cara menurunkan hipertensi tinggi dengan melakukan olahraga secara teratur adalah luangkanlah waktu 30-60 menit dalam sehari untuk berolahraga, maka akan membantu untuk cara menurunkan hipertensi tinggi. Jika Anda sudah terkena penyakit hipertensi, maka aktivitas olahraga yang dilakukan dengan teratur akan membantu Anda dalam mengurangi tensi darah.

Yang paling penting adalah jangan melakukan olahraga dengan cara fokus latihan 1-2 hari saja. Hal ini akan memaksa tubuh Anda supaya berolahraga dengan keras. Yang paling baik dilakukan adalah dengan meluangkan waktu setiap harinya, dan sebaiknya lakukan olahraga dengan teratur dan lakukanlah olahraga ringan.

Mengonsumsi makanan sehat

Cara menurunkan hipertensi tinggi yang lainnya adalah mengonsumsi makanan yang bisa membantu menurunkan darah tinggi. Misalnya adalah seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan juga produk susu yang mengandung rendah lemak.

Memang hal ini tidaklah mudah dilakukan jika harus merubah poa makan dengan ekstrim, oleh karena itulah lakukanlah dengan pelan-pelan saja, caranya adalah dengan memasukkan 1 dan 2 menu makanan yang sehat dalam menu harian Anda.

Mengurangi natrium

Cara menurunkan hipertensi tinggi yang selanjutnya adalah dengan mengurangi asupan natrium ke dalam menun makanan Anda. Pengurangan dengan ukuran kecil natrium didalam diet Anda maka akan membantu menurunkan tekanan darah 2-8 mm Hg. Dan sebaiknya batasi asupan natrium untuk 2.300 mg dalam sehari.

Membatasi minuman beralkohol

Alkohol merupakan salah satu penyebab dari naiknya tensi darah. Jika Anda mengurangi asupan minuman beralkohol, maka akan membantu cara menurunkan hipertensi tinggi. Tatapi, jika Anda tidak pernah minum minuman yang mengandung alk0hol, maka Anda tidak perlu pusing. Namun sebaiknya jauhi minuman ini.

Hindari produk tembakau

Kandungan nikotin didalam rokok yang bisa membuat tensi darah semakin tinggi menca;ai 10 mm Hg atau bahkan lebih, tepat 1 jam setelah Anda merokok. Merokok sepanjang hari, maka akan beresiko menyebabkan tekanan darah semakin tinggi.

Nah, saya sudah memberikan beberapa cara menurunkan hipertensi dengan bahan yang alami, jika anda ingin mencoba cara-cara tersebut anda bisa melakukannya dengan sabar dan rutin setiap hari untuk menyembuhkan penyakit hipertensi yang sedang anda alami. Tetapi selama anda melakukan pengobatan anda juga jangan lupa untuk mengkomsumsi makanan yang sehat dan melakukan olahraga secara teratur, jika anda bisa melakukan itu semua penyakit hipertensi atau darah tinggi yang anda alami bisa segera sembuh. Selamat mencoba resep diatas yah teman-teman semoga berhasil!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Darah Tinggi Tak Kunjung Turun? Begini Cara Alami Menurunkannya! Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan yang ditandai dengan naiknya tekanan darah di pembuluh darah dalam waktu yang cukup lama. Dan kenaikan dari tekanan darah ini bisa diakibatkan oleh penyempitan […]
  • Hubungan Diabetes Dan Hipertensi Diabetes Dan Hipertensi. Apa hubungan antara diabetes dan hipertensi? Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, merupakan kondisi yang sering mempengaruhi orang-orang dengan penyakit diabetes melitus tipe 1 dan 2. Tidak diketahui secara […]
  • Hipertensi (Darah Tinggi) Penyakit hipertensi adalah kondisi dimana ada peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah arteri. penyakit hipertensi juga sering disebut dengan darah tinggi, karena apabila di ukur maka tekanan darah memang melebihi batas normal. […]
  • Penyebab Penyakit Hipertensi Hipertensi adalah penyakit yang menyerang pada bagian darah yang mengalami penaikkan dan penyakit ini disebut dengan tekanan darah tinggi. jika membahas tentang penyakit penderita hipertensi, penyebabnya pun sangat banyak dan nanti akan […]
  • Gastroenteritis Kronik Gastroenteritis kronis adalah peradangan di lambung, usus halus dan usus besar yang berkembang secara bertahap akibat infeksi virus, bakteri dan alergi makanan yang ditandai serangan diare, dehidrasi, dan muntah, lebih umum menyerang […]