Mengobati Kanker Prostat Dgn Kulit Jeruk Pektin

Mengobati Prostat Dengan Kulit Jeruk adalah dengan mengambil pektin dari kulit dan pulp buah jeruk yang dimodifikasi melalui proses dikondisikan dalam PH tinggi dan dipanaskan suhu tinggi untuk memecah molekul-molekul sehingga mudah diserap oleh tubuh, sering disebut jeruk pektin atau Modified Citrus Pectin.

Pektin adalah jenis polisakarida (karbohidrat dengan banyak molekul gula kecil yang terkait secara kimiawi). Pektin ditemukan dalam dinding sel tanaman berbentuk seperti gel yang berguna dalam pembuatan berbagai jenis makanan dan obat-obatan.

Pektin jeruk yang dimaksud dalam pengobatan kanker prostat diambil dari kulit dan pulp dari buah jeruk seperti jeruk biasa, grapefruit, lemon, dan limau.

Studi: Manfaat jeruk pektin Untuk Kanker Prostat

Beberapa penelitian pada pasien kanker prostat menunjukkan bahwa jeruk pektin bersifat antikanker. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah jeruk pektin bisa ditoleransi dengan baik oleh pasien kanker.

Dalam studi pasien kanker prostat, bubuk jeruk pektin dilarutkan dalam air dan diberikan 3 kali / hari selama minimal 8 minggu.

Studi ini menunjukkan beberapa kualitas perbaikan kehidupan di fungsi fisik, kesehatan secara keseluruhan, baik kelelahan, nyeri, dan insomnia dari beberapa pasien prostat.

Sekitar seperempat dari pasien menunjukkan kondisi stabil setelah 8 minggu pengobatan dan hanya beberapa orang memiliki kondisi stabil selama lebih dari 24 minggu.

Dalam sebuah studi lain tentang pengaruh jeruk pektin pada kadar antigen spesifik kanker prostat (PSA).

Waktu penggandaan (berapa lama waktu yang dibutuhkan kadar PSA dalam darah meningkat 100 persen), pada pasien kanker prostat yang telah naik tingkat PSA, diberi 6 kapsul jeruk pektin 3 kali / hari selama 12 bulan.

Setelah pengobatan, 7 dari 10 pasien menunjukkan perlambatan Waktu penggandaan PSA.

Efek samping

Dua studi dari jeruk pektin menunjukkan bahwa sebagian besar pasien memiliki sangat sedikit efek samping. Gatal dan sakit perut dilaporkan dalam satu studi.

Dalam studi lain, 3 pasien mengalami kram perut dan diare yang hilang ketika pengobatan dihentikan.

Jeruk pektin adalah suplemen makanan yang dimaksudkan untuk ditambahkan ke makanan. FDA mengklaim bahwa jeruk pektin bukanlah termasuk obat-obatan dan tidak dimaksudkan untuk mengobati, mencegah, atau menyembuhkan penyakit kanker prostat. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Pentingnya Nutrisi Lycopene Dalam Terapi Kanker Prostat Lycopene Untuk Kanker Prostat. Lycopene adalah karotenoid, sebuah pigmen alami yang dibuat oleh tanaman. Lycopene melindungi tanaman dari stres yang berhubungan dengan cahaya dan membantu mereka menggunakan energi matahari untuk membuat […]
  • Manfaat Buah Delima Mencegah Penyebaran Sel-Sel Kanker Prostat Manfaat Buah Delima Untuk Kanker Prostat. Buah delima (Punica granatum L.) merupakan tanaman asli Asia dan bisa tumbuh di seluruh kawasan Mediterania termasuk Asia Tenggara, Hindia, Afrika, dan Amerika Serikat. Delima telah digunakan […]
  • Uji Klinis: Diet Selenium Untuk Mencegah Kanker Prostat Selenium Untuk Kanker Prostat. Apa itu selenium? Selenium adalah mineral dan nutrisi sangat penting bagi manusia, berperan banyak bagi fungsi tubuh, termasuk reproduksi dan imunitas, biasanya ditemukan dalam protein. Selenium disimpan […]
  • Pantangan Makan Setelah Operasi Prostat – Wajib Baca! Pantangan Setelah Operasi Prostat. Di sisi lain, banyak makanan dapat berkontribusi pada pengembangan, penyebaran dan bahkan membuat kekambuhan kanker setelah Anda menjalani pengobatan, operasi kanker prostat. Penelitian menunjukkan, […]
  • Diet Sehat Pasien Kanker Prostat Rekomendasi Para Ahli Diet Kanker Prostat. Pakar penelitian mengatakan bahwa diet yang benar dapat mencegah, mengurangi, dan membantu pengobatan kanker prostat Anda. Mereka menyarankan kombinasi diet untuk membatasi atau menghindari, dan memilih makanan mana […]