Peran Kalsium dalam Tubuh Penderita Kanker Prostat

1
(1)

Apa peranan kalsium bagi kanker prostat? Kalsium adalah mineral yang diperlukan untuk pembuluh darah dasar, otot, fungsi saraf, sinyal dari sel ke sel, dan pelepasan hormon. Tubuh menyimpan kalsium terutama di jaringan tulang. Kalsium alami ada di beberapa makanan yang ditambahkan dari makanan yang dimakan.

Sumber utama kalsium dalam sebuah diet sehat adalah dari makanan yang dimakan dan suplemen makanan. Sekitar sepertiga dari kalsium berasal dari susu dan produk susu seperti keju dan yogurt.

Sumber kalsium nabati termasuk kubis, kale, dan brokoli. Bayam mengandung kalsium tetapi sulit diserap dengan baik oleh tubuh. Makanan dengan kalsium ditambahkan termasuk jus buah, tahu, dan sereal.

Sebagian besar ilmuwan telah mempelajari dan meneliti tentang efek kalsium terhadap risiko kanker prostat.

Uji Kalsium Dalam Pengobatan Kanker prostat

Dalam sebuah penelitian tahun 2011, pasien dengan sel-sel kanker prostat diobati dengan susu sapi, susu almond, susu kedelai, kasein, atau laktosa.

– Pertumbuhan sel kanker prostat (LNCaP) dirangsang ketika diperlakukan dengan susu sapi.

– Pengobatan dengan susu kedelai tidak mempengaruhi pertumbuhan sel kanker prostat.

– Pengobatan dengan terapi susu almond memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Studi kalsium pada hewan uji

Beberapa hewan uji tikus yang menderita kanker prostat diberi makan diet rendah kalsium dan diet tinggi kalsium. Pertumbuhan kanker prostat ditemukan serupa pada tikus yang diberi baik rendah atau tinggi kalsium.

Diet vitamin D dan kalsium juga dipelajari pada tikus yang disuntik dengan sel-sel kanker prostat (termasuk tinggi diet kalsium ditambah vitamin D dan kalsium normal non vitamin D).

Tikus-tikus yang menerima kalsium normal non vitamin D memiliki lebih banyak pertumbuhan kanker prostat daripada tikus yang diberi diet lain.

Studi juga diberlakukan dari manusia di berbagai belahan dunia untuk mengetahui apakah ada hubungan antara produk susu, kalsium, dan risiko kanker prostat.

Studi populasi

Studi populasi dimaksudkan untuk mencari faktor-faktor risiko dan cara untuk mengendalikan penyakit pada kelompok besar orang.

Studi populasi dari produk susu, kalsium, dan risiko kanker prostat telah menunjukkan hasil yang beragam. Studi-studi ini mungkin sulit untuk menafsirkan karena nutrisi utama lainnya dalam produk susu, seperti lemak, dan faktor-faktor seperti indeks massa usia dan tubuh belum diperhitungkan.

Secara keseluruhan, studi menunjukkan bahwa asupan kalsium tinggi dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker prostat dan metastasis dibandingkan dengan jumlah yang lebih rendah kalsium.

Studi lebih diperlukan tentang efek kalsium atau produk susu pada risiko kanker prostat dan bagaimana efek ini berkembang dalam tubuh.

Uji klinis kalsium untuk mencegah kanker prostat

Dalam uji coba klinis secara acak dilaporkan pada tahun 2005, pria diberi kalsium (1200 mg / hari) dan plasebo selama 4 tahun dan ditindaklanjuti selama 12 tahun.

Selama 6 tahun pertama penelitian, ada fakta sedikit kasus kanker prostat pada kelompok kalsium dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Setelah 10 tahun, nampaknya, tidak ada perbedaan yang berarti dalam jumlah kanker prostat pada kelompok kalsium dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Ulasan dari banyak studi digabungkan

Ulasan dari banyak studi gabungan menunjukkan temuan campuran tentang apakah mengkonsumsi kalsium dan produk susu mempengaruhi risiko kanker prostat:

Sebuah Ulasan th 2005 dari banyak studi menemukan hubungan yang mungkin antara peningkatan risiko kanker prostat dan diet tinggi produk susu dan kalsium.

Sebuah Ulasan 2008 dari 45 studi observasional tidak menemukan hubungan antara mengkonsumsi produk susu dan risiko kanker prostat.

Sebuah tinjauan penelitian kohort yang diterbitkan antara 1996 dan 2006 menemukan bahwa mengkonsumsi susu dan produk susu meningkatkan risiko kanker prostat.

Ulasan di th 2013 untuk AS Preventive Services Task Force menemukan bahwa mengambil Vitamin D dan / atau suplemen kalsium tidak menunjukkan efek keseluruhan pada tingkat kanker atau kematian akibat kanker, termasuk kanker prostat.

Sebuah review 2015 dari 32 studi kohort menemukan bahwa mengkonsumsi jumlah tinggi susu, susu rendah lemak, keju, jumlah kalsium, dan kalsium susu dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Kesimpulan

Dari semua analisis, suplemen kalsium dan kalsium non-susu belum atau tidak terkait dengan peningkatan risiko kanker prostat. Suplemen kalsium dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat kanker prostat, masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Apakah kalsium disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk digunakan sebagai pengobatan kanker di Amerika Serikat? Saat ini, FDA belum menyetujui penggunaan kalsium sebagai pengobatan untuk kanker atau kondisi medis lainnya.

Suplemen kalsium adalah produk dimaksudkan untuk ditambahkan ke makanan. Itu tidak dikategorikan obat-obatan dan tidak dimaksudkan untuk mengobati, mencegah, atau menyembuhkan penyakit prostat.

Mengambil sumber kalsium nabati alami adalah suatu keputusan tepat untuk pengobatan alternatif kanker prostat, termasuk kalsium dari kubis, kale, brokoli, susu kedelai, dan susu almond.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Uji Klinis: Diet Selenium Untuk Mencegah Kanker Prostat Selenium Untuk Kanker Prostat. Apa itu selenium? Selenium adalah mineral dan nutrisi sangat penting bagi manusia, berperan banyak bagi fungsi tubuh, termasuk reproduksi dan imunitas, biasanya ditemukan dalam protein. Selenium disimpan […]
  • Pentingnya Nutrisi Lycopene Dalam Terapi Kanker Prostat Lycopene Untuk Kanker Prostat. Lycopene adalah karotenoid, sebuah pigmen alami yang dibuat oleh tanaman. Lycopene melindungi tanaman dari stres yang berhubungan dengan cahaya dan membantu mereka menggunakan energi matahari untuk membuat […]
  • Diet Sehat Pasien Kanker Prostat Rekomendasi Para Ahli Diet Kanker Prostat. Pakar penelitian mengatakan bahwa diet yang benar dapat mencegah, mengurangi, dan membantu pengobatan kanker prostat Anda. Mereka menyarankan kombinasi diet untuk membatasi atau menghindari, dan memilih makanan mana […]
  • Jurnal: 6 Makanan Sehat Untuk Pasien Prostat Menurut Para Ahli Pilihan Makanan Sehat Untuk Kanker Prostat. Jika Anda mendapatkan kanker prostat setelah vonis dokter, Anda harus segera menentukan langkah pengobatan. Sangat mudah untuk menunda prostat agar tidak berkembang ke kanker ganas. Anda hanya […]
  • Pantangan Makan Setelah Operasi Prostat – Wajib Baca! Pantangan Setelah Operasi Prostat. Di sisi lain, banyak makanan dapat berkontribusi pada pengembangan, penyebaran dan bahkan membuat kekambuhan kanker setelah Anda menjalani pengobatan, operasi kanker prostat. Penelitian menunjukkan, […]