Pengobatan Kanker Tulang dan Efek Sampingnya

Gambar Amputasi Kanker Tulang

Pilihan pengobatan kanker tulang tergantung pada jenis kanker itu sendiri, seberapa jauh penyebarannya dan kondisi kesehatan Anda secara umum. Rencana pengobatan yang direkomendasikan mungkin kombinasi dari: 1. Operasi untuk mengangkat bagian kanker – seringkali merekonstruksi atau mengganti tulang yang telah dihilangkan, kadangkala amputasi sesekali diperlukan 2. Kemoterapi – ini adalah obat kanker yang ampuh yang … Baca SelengkapnyaPengobatan Kanker Tulang dan Efek Sampingnya

Penyebab Dan Gejala-Gejala Kanker Tulang Belakang

Penyebab Kanker Tulang Belakang

Apa itu kanker tulang belakang? Kanker tulang belakang adalah tumor ganas yang berkembang di tulang, saraf, dan jaringan lain seperti sumsum yang membentuk tulang belakang, dimana komponen-komponen tersebut memfasilitasi gerakan dan mendukung tubuh Anda. Tulang belakang merupakan tulang fleksibel dari tulang vertebra yang terhubung dengan otot, tendon, dan jaringan lain (sumsum) yang berasal dari dasar … Baca SelengkapnyaPenyebab Dan Gejala-Gejala Kanker Tulang Belakang

Tahapan Dan Stadium Kanker Tulang Belakang

Stadium Kanker Tulang Belakang

Dokter menggunakan berbagai tes diagnostik untuk mengevaluasi tingkat stadium kanker tulang belakang. Cara menentukan stadium kanker tulang belakang adalah dengan mengetahui lokasi, jenis, ukuran dan tingkat tumor tulang belakang Proses grading (mengukur stadium) dengan menilai tingkat penyebaran kanker di luar situs asal (tumor primer). Grading kanker tulang belakang dapat membantu dokter untuk menentukan jenis pengobatan … Baca SelengkapnyaTahapan Dan Stadium Kanker Tulang Belakang

Kanker Tulang

Tipe Kanker Tulang

Ada beberapa tipe-tipe kanker tulang. Sebagian besar dari tipe-tipe kanker tulang adalah tipe primer namun masih dalam kategori tumor yang disebut sarkoma. Apa itu sarkoma? Sarkoma adalah sejenis kanker yang menyerang jaringan lunak seperti otot dan saraf serta tulang. Sarkoma memiliki beragam fitur berdasar tingkat molekuler dan seluler sehingga tidak semua penyakit tulang sarkoma dapat … Baca SelengkapnyaKanker Tulang

Penyebab Osteosarkoma: Kanker Tulang Pada Anak-Anak

Penyebab Osteosarkoma

Faktor risiko adalah segala sesuatu yang mungkin menjadi suatu penyebab seseorang untuk mengembangkan kondisi atau penyakit tertentu, seperti kanker tulang. Pada orang dewasa, faktor gaya hidup dan lingkungan (seperti merokok atau paparan bahan kimia tertentu) dapat menjadi faktor risiko yang signifikan untuk mengembangkan jenis kanker tertentu. Pada anak-anak, sangat sedikit faktor risiko telah diidentifikasi yang … Baca SelengkapnyaPenyebab Osteosarkoma: Kanker Tulang Pada Anak-Anak