IStilah Dan Kamus Kanker USus

Kanker kolorektal adalah kanker kolon (usus besar) atau rektum. Dalam kasus yang paling sulit – ketika kanker telah menyebar ke hati, paru-paru atau tempat lain – operasi menjadi pilihan bagi banyak orang, serta memperpanjang dan menambah kualitas hidup mereka. Kamus Kanker Kolorektal Adenoma: polip jinak (non-kanker), dianggap sebagai tahap awal pertama kanker usus dan dubur. … Baca SelengkapnyaIStilah Dan Kamus Kanker USus

Komplikasi & Efek Samping Pasca Operasi Kanker Kolon Dan Rektum

Pasca Operasi Kanker Usus Besar

Efek samping yang umum dari operasi kanker usus besar dan kanker rektum (anus/dubur/anal) membawa banyak risiko yang sama seperti operasi besar lainnya, termasuk: pendarahan, infeksi, bekuan darah, masalah jantung dan gangguan pernafasan. Semua bentuk pengobatan kanker usus baik kolektomi, radioterapi, kemoterapi, dll akan membawa sejumlah risiko komplikasi dan efek samping yang spesifik, seperti dibawah ini … Baca SelengkapnyaKomplikasi & Efek Samping Pasca Operasi Kanker Kolon Dan Rektum

Operasi Stoma Kanker Kolon Dan Rektum: Ileostomi Dan Kolostomi

stoma kanker usus besar

Operasi stoma kanker rektum adalah bila bagian usus dikeluarkan dari perut untuk mengalihkan kotoran baik tinja atau urin, guna memberi kesempatan usus pasca operasi kanker untuk tersambung dan sembuh. Kotoran untuk sementara dialihkan dengan mengambil satu lingkaran usus keluar melalui dinding perut dan menempelkannya ke kulit perut. Sebuah tas kecil dipakai dan diletakkan di atas … Baca SelengkapnyaOperasi Stoma Kanker Kolon Dan Rektum: Ileostomi Dan Kolostomi

Operasi Kanker Rektum: Reseksi Lokal, Total, Anterior & Abdominoperineal

Operasi Kanker Dubur

Ada beberapa jenis operasi kanker dubur/rektum yang bisa dilakukan tergantung seberapa jauh kanker telah menyebar. Umumnya, beberapa operasi sepenuhnya melalui bagian bawah (anus), tanpa perlu sayatan perut. Beberapa teknik utama untuk operasi kanker rektum yang akan dijelaskan di bawah ini. 1. Rese*ksi lokal Jika Anda memiliki kanker rektum stadium awal yang sangat kecil, ahli bedah … Baca SelengkapnyaOperasi Kanker Rektum: Rese*ksi Lokal, Total, Anterior & Abdominoperineal

Operasi Kanker Usus Besar: Kolektomi Terbuka, Laparoskopi & Robotik

Operasi Kanker Usus Besar

Bedah operasi kanker usus besar untuk tahap awal biasanya hanya menghilangkan atau mengangkat sedikit lapisan dinding usus besar (lapisan mukosa), yang dikenal sebagai bedah eksisi lokal. Jika kanker menyebar ke otot yang mengelilingi usus besar, biasanya operasi diperlukan untuk menghilangkan seluruh bagian usus besar yang dikenal sebagai operasi kolektomi. Ada tiga cara kolektomi yang dapat … Baca SelengkapnyaOperasi Kanker Usus Besar: Kolektomi Terbuka, Laparoskopi & Robotik

Apakah Kanker Kolon Dan Kanker Rektum Bisa Disembuhkan?

Kanker Rektum Bisa Disembuhkan

Penyembuhan dan pengobatan untuk kanker usus besar (kolon) dan kanker rektum (anus) bergantung pada bagian usus mana yang terpengaruh dan seberapa jauh kanker telah menyebar. Operasi bedah merupakan perawatan utama untuk kanker kolon dan rektum, yang dapat dikombinasikan dengan kemoterapi, radioterapi atau perawatan biologis, namun bergantung tingkat kasus Anda. Jika kanker kolon atau rektum terdeteksi … Baca SelengkapnyaApakah Kanker Kolon Dan Kanker Rektum Bisa Disembuhkan?

Gejala & Ciri-Ciri Kanker Dubur/Rektum: Tinja Berdarah, Sembelit, Obstruksi Dll

Ciri-Ciri Kanker Dubur

Kanker rektum/dubur menyebabkan banyak gejala. Namun terkadang, kanker rektum hadir tanpa gejala apapun, itulah arti pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin. Ciri-ciri, gejala dan tanda-tanda kanker dubur/rektum yang harus diperhatikan adalah ketika membuat penyakit telah membuat banyak masalah. Lebih dari 90% penderita kanker rektum memiliki salah satu dari kombinasi gejala dan ciri-ciri berikut: 1. Perubahan rutinitas buang … Baca SelengkapnyaGejala & Ciri-Ciri Kanker Dubur/Rektum: Tinja Berdarah, Sembelit, Obstruksi Dll