Hit enter after type your search item
Home / Penyakit / Kencing Manis / Sehat Mana? Pilih Jus Buah Atau Buah-Buahan Utuh?

Sehat Mana? Pilih Jus Buah Atau Buah-Buahan Utuh?

/
/
/
img
0
(0)

Mengkonsumsi buah adalah salah satu cara untuk meningkatkan jumlah asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain baik untuk pencernaan, banyak buah yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Beberapa orang yang sibuk dengan pekerjaannya, sehingga tidak memiliki waktu untuk membeli buah, akhirnya membeli jus buah sebagai penggantinya. Beberapa orang menganggap hal ini sama saja. Jika itu Anda, mana yang akan Anda pilih, minum jus buah atau makan buah ?

Minum jus buah atau makan buah juga merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan oleh ibu rumah tangga, yang memiliki anak enggan mengkonsumsi buah. Mereka beranggapan hal ini bisa menggantikan seluruh kandungan nutrisi buah. Bahkan beberapa pendapat mengucapkan jus buah lebih baik karena bisa terserap secara sempurna. Benarkan demikian?

Penurunan Kandungan Nutrisi Saat Meminum Jus Buah

Anda bisa saja beranggapan bahwa hal ini sama, terlebih supermarket tempat Anda membeli jus buah mengatakan bahwa jus yang Anda beli 100% natural dibuat dari buah asli. Keuntungan tambahan buat Anda adalah, anda tidak membutuhkan waktu karena banyak penjual yang bisa membuatnya.

Sayangnya beberapa kasus mengungkapkan hal yang berbeda dengan anggapan Anda. Misalnya, ketika Anda mengkonsumsi buah apel, anda akan mendapatkan 5 gram serat daan 72 kalori. Namun, jika buah Apel tersebut diolah menjadi jus, kalori yang akan anda terima adalah 117 kalori dengan pengurangan banyak jumlah serat.

Hal yang sama berlaku pada jeruk, ketika Anda mengkonsumsinya dalam bentuk buah, anda akan mendapatkan 83 mg kadar vitamin c, dan jika Anda mengolahnya menjadi jus kadar vitamin C akan berkurang menjadi 51 mg. Alasannya adalah pada proses pengupasan dan pembuatan jus, beberapa kandungan nutrisi penting saat proses tersebut akan hilang. Inilah jawaban atas pertanyaan apakah lebih baik minum jus buah atau makan buah?

Minum Jus Buah Atau Makan Buah, Untuk Penderita Diabetes?

Jika Anda sering membuatkan keluarga anda jus buah, padahal ia memiliki penyakit diabetes, hendaknya Anda hindari. Berikan ia buuah saja, tanpa perlu di jus.

Dalam buah jeruk bayi ukuran medium terdapat kandungan gula sebanyak 8,6 gram. Namun, saat ia diolah menjadi secangkir jus tanpa gula, kandungannya menjadi 22,5 gram. Tidak mengejutkan bila minum jus buah berakibat pada kenaikan kadar gula dalam darah.

Jika Anda memiliki risiko untuk terkena diabetes, Anda pasti bisa memutuskan saat ini juga apakah Anda akan minum jus buah atau makan buah saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :