Video: Cara Mengobati Saraf Pinggang Terjepit Dengan Senam Skiatika

Video: Cara Mengobati Saraf Pinggang Terjepit Dengan Senam Skiatika

Untuk sebagian besar kasus saraf pinggang terjepit dibutuhkan program latihan spesifik, terkontrol, progresif yang disesuaikan dengan penyebab mendasari akan menjadi bagian dari program perawatan yang disarankan.

Senam skiatika melayani dua tujuan utama:

– Mengurangi rasa sakit akibat saraf pinggang yang terjepit dengan segera
– Membantu mencegah kekambuhan masa depan dari rasa sakit

Olahraga seperti senam biasanya lebih baik untuk menghilangkan nyeri akibat sakit pinggang daripada istirahat di tempat tidur.

Tanpa olahraga dan gerakan, otot pinggung dan struktur tulang belakang menjadi tidak terdekondisi dan kurang mampu menopang punggung.

Desondisi dan kelemahan dapat menyebabkan cedera punggung, menyebabkan rasa sakit tambahan.

Selain itu, senam aktif juga penting untuk kesehatan cakram/disk tulang belakang. Gerakan latihan yang benar akan membantu pertukaran nutrisi dan cairan di dalam cakram agar tetap sehat dan mencegah tekanan pada saraf skiatik.

Fitur senam skiatika didasarkan

Kekuatan otot.

Banyak latihan senam skiatika berfungsi untuk memperkuat otot perut dan pinggang agar memberi lebih banyak dukungan untuk punggung.

Latihan peregangan untuk otot secara teratur dengan target mengobati saraf terjepit di pinggang, terbukti mampu memperbaiki kondisi lebih cepat dan mencegah episode nyeri di masa depan.

Video Copyright : https://www.spine-health.com/

Diagnosis spesifik.

Sebagian besar program latihan akan disesuaikan untuk mengatasi penyebab, seperti stenosis tulang belakang. Melakukan jenis olahraga yang salah dapat memperburuk rasa sakit, jadi penting untuk mendapatkan diagnosis yang akurat sebelum memulai program latihan senam skiatika.

Peregangan hamstring

Tujuan: melenturkan otot paha belakang. Terlepas dari diagnosis, kebanyakan sakit pinggang akan mendapat manfaat dari peregangan hamstring.

Otot paha belakang yang terlalu kaku akan meningkatkan tekanan pada punggung dan memperparah atau bahkan menyebabkan tulang panggul dirasa linu dan nyeri.

Berlatih dengan benar.

Latihan yang benar adalah latihan yang terbimbing. Tanpa bimbingan yang tepat, hasil latihan tidak efektif, dan mungkin bisa menyebabkan rasa sakit terus berlanjut atau meningkat.

Umumnya dianjurkan untuk mempelajari latihan di bawah bimbingan praktisi kesehatan yang terlatih seperti terapis fisik, chiropractor atau fisioterapi.

Latihan aerobik

Selain senam skiatika, dukungan dari aerobik juga dianjurkan untuk kebugaran tubuh secara umum. Jalan sehat adalah bentuk latihan yang sangat baik untuk punggung bawah.

Selain latihan rutin, pasien dengan saraf pinggang terjepit harus mengurangi aktifitas yang menambah beban tekanan pada punggung bawah, termasuk saat mengangkat barang berat.

Selain itu, menjaga postur tubuh dengan memperhatikan kenyamanan saat duduk, dan menghindari duduk atau berdiri dalam jangka waktu yang lama. .

Sebelum memulai program latihan, pasien harus menemui petugas kesehatan untuk mendapatkan diagnosis yang benar tentang rasa sakit di pinggang mereka untuk menyingkirkan kesalahan-kesalahan dan masalah yang lebih serius.

Latihan yang tepat didasarkan kondisi yang menyebabkan rasa sakit, sehingga pasien tidak diperbolehkan mencoba mengobati sendiri saraf pinggang terjepit, sementara mereka belum berkonsultasi dengan profesional kesehatan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Penyebab Sakit Pinggang Selama Kehamilan Dan Cara Mengatasi Penyebab Sakit Pinggang Selama Kehamilan terjadi akibat panggul melebar memenuhi tulang belakang yang menekan sendi sakroiliaka. Penyebab Ada banyak alasan, mengapa hal itu terjadi. Berikut adalah beberapa penyebab umum dari sakit […]
  • IStilah Dan Kamus Dalam Sakit Pinggang Nyeri pinggang bawah sangat bervariasi mulai dari kadang muncul kadang tidak, kemudian berkembang secara bertahap hingga nyeri terus-menerus di pinggang bawah. Penyebab yang paling umum adalah ketegangan otot yang sering dikaitkan […]
  • Ulasan : Sakit Pinggang Lumbar Herniasi Diskus Semua orang bisa menderita penyakit lumbar herniasi diskus di bagian tulang belakang Anda. Tapi sebagian besar penyakit ini mempengaruhi punggung bagian bawah (lumbago tulang belakang). Beberapa terjadi di leher (tulang belakang […]
  • Nyeri dan Linu Tulang Pinggul Akibat Iritasi Saraf Skiatik Apa itu sakit tulang skiatika? Sakit tulang skiatika adalah linu panggul dengan gejala nyeri, kesemutan, atau mati rasa di tulang belakang bawah akibat iritasi pada akar saraf yang mengarah ke saraf skiatik. Saraf skiatik adalah serabut […]
  • Ankylosing Spondilitis Apa itu sakit tulang ankylosing Spondilitis? Ankylosing spondylitis adalah sejenis radang sendi atau artritis yang mempengaruhi tulang belakang, dengan gejala nyeri dan kaku dari tulang leher hingga punggung bagian bawah, menyebabkan […]