Penyakit Mata Blefaritis

Blefaritis

Blefaritis merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian kelopak mata, yang ditandai dengan peradangan yang terjadi pada kelopak mata. Biasanya salah satu mata akan terlihat membengkak dan berwarna merah. Orang jawa menyebut sebagai timbilen atau trimbilen. Penyebab Penyakit ini muncul disebabkan karena adanya bakteri, alergi kulit atau bahkan kulit kepala yang berketombe. Blefaritis test merupakan salah … Baca SelengkapnyaPenyakit Mata Blefaritis

Hubungan Antara Vitamin K dan Kesehatan Mata

Vitamin K dan Kesehatan Mata

Penelitian baru tentang vitamin K – juga dapat meningkatkan kesehatan mata, selain membantu pembekuan darah dan menjaga kadar kalsium tulang. Para peneliti dari University of Leuven di Belgia mempelajari 935 orang Flemish usia 40 an, yang direkrut secara acak. Menganalisis status vitamin K di tubuh mereka, para peneliti menemukan korelasi antara tingkat protein matriks Gla, … Baca SelengkapnyaHubungan Antara Vitamin K dan Kesehatan Mata

IStilah Dan Kamus Penyakit Mata

Penyakit mata adalah istilah yang mengacu pada sejumlah penyakit yang berkaitan dengan fungsi mata. Di bawah ini kami sedikit menjelaskan beberapa jenis penyakit mata yang umum dan bagaimana penyakit tersebut diobati. Untuk informasi yang lebih akurat, silakan bertanya pada penyedia perawatan mata di daerah setempat. Kamus Penyakit Mata Disfungsi Akomodatif: Masalah fokus mata yang tidak … Baca SelengkapnyaIStilah Dan Kamus Penyakit Mata

Penyakit Mata Retinitis Pigmentosa

Penyakit mata retinitis pigmentosa

Penyakit mata retinitis pigmentosa adalah penyakit langka atau warisan dimana pandangan tampak seperti gelap karena retina mata kurang peka terhadap cahaya, seiring waktu terjadi penurunan pandangan dan akhirnya kebutaan. Diagnosa retinitis pigmentosa membutuhkan tes mata khusus yang diperlukan untuk menentukan apakah Anda benar-benar kehilangan penglihatan malam, atau tes buta warna. Gejala Gejala awal retinitis pigmentosa … Baca SelengkapnyaPenyakit Mata Retinitis Pigmentosa

Penyakit Mata Uveitis

Penyakit mata bengkak uveitis

Penyakit mata uveitis adalah pembengkakan atau peradangan selaput uvea – lapisan tengah mata yang terdiri dari iris, badan siliaris dan koroid. Paparan bahan kimia beracun seperti pestisida dan asam bisa menyebabkan uveitis. Jenis dan klasifikasi Jenis uveitis diklasifikasikan berdasar letak peradangan terjadi di uvea: 1. Uveitis anterior adalah radang iris (iritis) dan badan siliaris. 2. … Baca SelengkapnyaPenyakit Mata Uveitis

Penyakit Mata Hifema

penyakit mata hifema

Penyakit mata hifema (Hyphema) adalah pendarahan akibat pecahnya pembuluh darah di dalam mata, menyebabkan darah terkumpul di ruang anterior mata – ruang antara kornea dan iris yang biasanya diisi dengan cairan bening disebut aqueous humor. Gejala hifema Selain ada darah di mata, gejala berikut biasanya dikaitkan dengan hyphema: – Pandangan kabur atau terdistorsi – Sakit … Baca SelengkapnyaPenyakit Mata Hifema

Penyakit Mata Anisocoria

Coba ambil cermin, lihatlah wajahmu, pandang matamu sendiri dengan teliti. Apakah ada satu pupil terlihat lebih besar atau lebih kecil dari yang lain? Jika demikian, Anda mungkin memiliki anisocoria (dibaca: anisokoria) Apa itu penyakit mata Anisocoria? Definisi Anisocoria adalah penyakit mata dimana Anda memiliki pupil yang tidak setara antara kanan atau kiri. Satu sisi pupil … Baca SelengkapnyaPenyakit Mata Anisocoria