Hit enter after type your search item
Home / Penyakit / Sakit Mata / 4 Tips Mengobati Mata Merah, Gatal Dan Perih Karena Bakteri

4 Tips Mengobati Mata Merah, Gatal Dan Perih Karena Bakteri

/
/
/
img
0
(0)

Apakah anda pernah mengalami mata terasa perih, memerah dan terasa gatal?. Gejala mata perih, merah dan gatal dikarenakan adanya bakteri yang masuk ke dalam mata sehingga mengiritasinya. Bakteri-bakteri tersebut diakibatkan oleh adanya debu dan polusi udara yang lain seperti asap kendaraan, asap rokok dan air yang digunakan untuk membasuh muka.

Jika anda mengalami hal tersebut secara refleks anda akan mengusap mata yang terasa sakit tersebut. Padahal mengusap mata dalam kondisi tangan yang tidak steril sangat tidak dianjurkan. Tangan yang dalam keadaan tidak bersih adalah tempat bersarangnya kuman yang akan membuat kondisi mata anda semakin bertambah parah.

Sebelum anda memutuskan untuk mengobatinya dengan obat tetes mata yang dijual di apotek, anda bisa mengatasinya dengan cara mengobati sakit mata dengan cepat yang menggunakan bahan-bahan alami. Mengapa bahan alami?. Bahan alami yang terbukti aman ini dimaksudkan untuk menjadikan bahan tersebut sebagai pertolongan pertama sebelum anda memutuskan untuk melakukan tindakan medis.

Berikut beberapa cara mengobati sakit mata dengan cepat yang bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan mata anda.

  1. Kantong Teh Celup
    Jika anda membuat teh, jangan buang teh seduhan tersebut. Karena bahan yang sudah terpakai tersebut ternyata bisa digunakan sebagai cara mengobati sakit mata dengan cepat. Seperti anda ketahui, teh mempunyai kandungan antioksidan yang baik. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengatasi permasalahan di mata anda. Caranya pun mudah, cukup celupkan kantong teh yang sudah tidak terpakai ke dalam air panas dan letakkan kantong teh tersebut pada mata yang terasa sakit. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas mata anda menggunakan aur bersih.
  2. Jus Lidah Buaya
    Tak hanya bagus di gunakan untuk memperindah rambut saja, ternyata lidah buaya juga mempunyai peran dalam menyembuhkan rasa sakit mata anda. Cara mengobati sakit mata dengan cepat menggunakan bahan yang satu ini yaitu cukup haluskan beberapa batang lidah buaya yang diblender bersama air dingin. Setelah halus, anda sudah dapat menggunakan ramuan lidah buaya tersebut untuk mengatasi permasalahan mata anda dengan mengoleskan bahan alami tersebut si sekitar mata anda. Rasa dingin yang dihasilkan oleh lidah buaya mampu menyegarkan bagian mata terutama yang terasa sakit tersebut.
  3. Goldenseal
    Kompresan es batu dan chamomile yang diaplikasikan menjadi goldenseal juga bisa anda gunakan sebagai cara mengobati sakit mata dengan cepat. Kandungan alami yang terdapat pada chamomile terbukti efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat iritasi. Untuk es batu sendiri bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan yang diakibatkan oleh beberapa bakteri mata yang menyulitkan pandangan. Cara penggunaannya yaitu cukup siapkan 2 sendok teh bahan alami tersebut dan rebuslah dengan beberapa potong es batu. Kemudian air rebusan itulah yang digunakan untuk mengompres mata anda yang terasa sakit. Ulangi hingga beberapa kali untuk mengompresnya selagi air tersebut masih hangat.
  4. Irisan Mentimun
    Jika sakit mata yang anda rasakan adalah memerah dan mengeluarkan air dengan mudah, maka anda dapat memanfaatkan mentimun untuk meredakannya. Irisan timun mampu menyegarkan bagian mata yang terasa sakit secara cepat. Sebelum digunakan untuk cara mengobati sakit mata dengan cepat dengan memanfaatkan bahan yang atau ini, simpanlah mentimun segar yang sudah anda cuci bersih ke dalam lemari es hingga menjadi lebih dingin. Caranya cukup letakkan irisan mentimun pada pada bagian mata yang terasa sakit dengan posisi mata tertutup. Diamkan hingga beberapa menit kemudian angkat dan basuh muka anda menggunakan air bersih.

Dengan adanya informasi mengenai cara mengobati sakit mata dengan cepat di atas semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :