IStilah Dan Kamus Penyakit Gastroenteritis

Gastroenteritis, juga disebut sebagai gastro atau flu lambung, kadang sebagai flu usus,ini adalah penyakit pencernaan dengan gejala muntah dan diare. Gastroenteritis adalah penyakit menular. Gastro biasanya tidak serius tapi bisa membuat Anda sangat dehidrasi.

Gastroenteritis adalah penyakit yang mempengaruhi lambung dan usus, disebabkan oleh:

• virus (seperti infeksi rotavirus atau norovirus)
  • bakteri (termasuk salmonella)
  • racun yang dihasilkan bakteri
  • parasit (seperti giardia)
  • bahan kimia (seperti toksin dalam jamur beracun).

Sangat penting untuk minum banyak cairan. Orang tua, anak kecil dan orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah beresiko mengembangkan gastroenteritis akut atau kronis.

Kamus Gastroenteritis

Shigellosis

Infeksi dengan bakteri Shigella. Biasanya menyebabkan demam tinggi, diare akut dan dehidrasi.

Sindrom usus pendek

Masalah penyerapan nutrisi di bagian usus halus. Gejalanya meliputi diare, kelemahan dan penurunan berat badan. Disebut juga sindroma usus pendek.

Sindrom Shwachman

Gangguan pencernaan dan pernafasan anak-anak. Beberapa enzim pencernaan hilang dan sedikit sel darah putih. Gejala bisa termasuk diare dan perawakannya pendek.

Sindrom Splenic Flexure

Suatu kondisi yang terjadi saat udara berkumpul di bagian atas usus besar. Menyebabkan rasa sakit di perut bagian kiri atas. Rasa sakit sering berpindah ke dada kiri seperti ada masalah di jantung.

Steatorrhea

Kondisi di mana tubuh tidak bisa menyerap lemak,menyebabkan penumpukan lemak di tinja, tinja berminyak dan berbau busuk.