Obat Alami Untuk Refluks Asam Lambung Dari Ahli (KHASIAT NYATA)

Obat Alami Untuk Refluks Asam Lambung Dari Ahli (KHASIAT NYATA)

Ada beberapa obat alami untuk asam lambung tinggi (GERD) yang sukses mengobati penyakit pencernaan yang mengganggu ini. Refluks asam lambung atau refluks gastroesofagus sering dimiliki banyak orang sebagai akibat dari gaya hidup buruk dan stres.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jumlah orang yang menderita asam reflux telah meningkat setiap minggunya. Dr. Manny Alvarez, Editor Senior Fox Health News, menyatakan bahwa, “Jika sakit maag kronis tidak diobati, itu dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius, seperti penyakit refluks gastroesofagus, atau GERD.”

Dr. Alvarez mengakui bahwa ada solusi alami untuk mengobati asam lambung tinggi yang benar-benar dapat bekerja dan memberi khasiat nyata. Berikut ini adalah beberapa obat alami asam lambung yang benar-benar bisa bekerja untuk Anda:

1. Baking Soda

Daftar obat alami yang paling umum dan masih efektif untuk heartburn (rasa panas perut hingga dada karena asam lambung naik) adalah soda kue. Ini bukan hanya cerita fiksi. Dr. Alvarez merekomendasikan secara berkala mengambil 1/2 sendok teh soda kue per 200cc air untuk membantu menetralkan asam lambung.

Ini adalah obat yang terbukti telah memberikan khasiat nyata bagi orang-orang memiliki GERD. Namun, sebaiknya jangan menggunakannya setiap hari untuk waktu yang lama karena kandungan garamnya tinggi, terutama jika Anda sensitif garam.

2. Cuka apel

Cuka apel adalah obat asam lambung tinggi alami yang bagus, dan banyak digunakan orang untuk meredakan gejolak asam. Cuka mampu membantu mengendalikan kelebihan asam lambung.

Sifat enzimatik alami membantu penyembuhan dan pencernaan. Natalie Butler, R.D., L.D. menyarankan, “Satu sendok teh cuka apel adalah rentang dosis yang khas, harus diencerkan dalam satu gelas air (200cc.)”

Hati-hati: Agar tidak merusak email gigi Anda,minum melalui sedotan untuk menghindari kontak dengan enamel gigi.

3. Enzim Bromelain

Bahan yang menakjubkan ini berasal dari buah dan batang nanas yang sangat efektif karena khasiat anti-inflamasi dan kemampuannya untuk menenangkan dinding lambung dan kerongkongan.

Zat ini sangat layak dikonsumsi sebelum atau sesudah makan untuk membantu menenangkan dan kesehatan perut Anda. Itu bisa diminum setiap hari atau kapan pun Anda merasa perlu sedikit kelegaan. Anda bisa mendapatkan bromelain dari suplementasi.

4. Slippery Elm (Ulmus Rubra)

obat alami asam lambung
Slippery Elm (Ulmus Rubra)

Getah dari daun tanaman Slippery Elm (tanaman dari Amerika Utara, Florida) banyak dibuat dalam suplementasi (kapsul dan serbuk) Ramuan ini sangat baik untuk menebalkan lapisan lambung. Anda bisa mengambil 2 sendok makan elm yang yang larutkan dalam segelas air untuk mendapatkan efek menenangkan.

5. Perubahan gaya hidup

Ada hal penting lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah, mengendalikan dan menyembuhkan gejolak asam lambung tinggi, dengan:

– Olahraga
– Stop merokok
– Menurunkan berat badan
– Hindari alk0hol, buah sitrus dan makanan pedas
– Minum banyak air (Ini membantu mengencerkan asam lambung)

Seperti halnya obat alami atau obat lain dan pengaruhnya terhadap tubuh, masing-masing individu berbeda menanggapi pengobatan, dan setiap obat alami yang bekerja untuk orang mungkin tidak bekerja pada orang lain.

Anda bisa mencoba satu atau kombinasi obat alami asam lambung tinggi untuk mendapatkan pengobatan alternatif yang terbaik bagi kesehatan Anda

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • 9 Faktor Risiko & Penyebab Naiknya/Refluks Asam Lambung Secara etiologi, naiknya asam lambung atau penyakit refluks gastroesofagus (GERD) biasanya diakibatkan karena menurunnya kekuatan otot-otot sfingter, sebuah cincin otot di bagian bawah kerongkongan. Penyebab refluks asam lambung Biasanya, […]
  • Pathway: Obat PPI, Asam Refluks, Barrett Esofagus & Kanker Kerongkongan Periset telah mengidentifikasi pathway baru yang menghubungkan antara penyakit reflusk asam lambung, Barrett esofagus dan risiko pengembangan kanker esofagus (kerongkongan). Data para peneliti menunjukkan bahwa obat yang dapat memblokir […]
  • Obat PPI Untuk Asam Refluks Diam-Diam Sebabkan Gagal Ginjal Sorotan: - Proton pump inhibitor (PPI) seperti Lansoprazole (Prevacid), Omeprazole (Prilosec), Esomeprazole (Nexium) dan Pantoprazole (Protonix) adalah obat sakit maag (heartburn) yang populer digunakan dalam pengobatan ulkus dan reflux […]
  • Barrett Esofagus Banyak orang dewasa maupun anak-anak menderita penyakit refluks gastroesophageal, atau GERD, di beberapa titik selama hidup mereka. GERD terjadi ketika cincin otot di ujung bawah kerongkongan, tidak bekerja dengan benar dan […]
  • GERD – Refluks Asam Lambung Penyakit refluks asam lambung atau gastroesofagus (GERD) adalah kondisi umum, dimana asam dari lambung bocor ke kerongkongan akibat cincin otot di bagian bawah kerongkongan yang melemah. Refluks gastroesofagus merupakan gangguan […]