Manfaat Dan Khasiat Edaravone Mengobati Berbagai Jenis Stroke

Manfaat Dan Khasiat Edaravone Mengobati Berbagai  Jenis Stroke

Edaravone adalah jenis antioksidan kuat yang dapat melindungi terhadap stres oksidatif dan degenerasi neurologis. Edaravone menjadi subjek dari banyak penelitian tentang manfaat neuroprotektif dalam dekade terakhir.

Para peneliti telah menganggap edaravone sebagai agen neuroprotektif, dan dalam penelitian telah menunjukkannya aktifitas dalam pemulihan dari penyakit neurologis setelah infark serebral, penyakit sistem saraf pusat seperti skizofrenia, stroke, dan penyakit Parkinson.

Edaravon dikembangkan oleh Mitsubishi Pharma – Tokyo; dalam penelitian mereka, edaravon dapat digunakan dalam pengobatan untuk infark otak akut. Mitsubishi menunjukkan efektifitas protektif pada penyakit kardiovaskular, edema serebral, dan iskemia serebrovaskular. Ini menjadikan antioksidan edaravone sebagai pelindung saraf. Melalui siaran pers nya, mereka mengembangkan edaravone sebagai norphenazone.

Manfaat dan khasiat edaravone

Sifat anti radikal bebas kuat dan sifat antioksidan aktif, edaravone telah digunakan baru-baru ini sebagai agen komersial dalam perawatan untuk penyakit terkait oksidasi tinggi, termasuk

1. Mengobati stroke iskemik akut

Di Jepang, edaravon telah digunakan untuk mengobati pasien stroke iskemik akut, suatu penyakit saraf otak akibat penurunan suplai darah ke otak.

Pasien stroke iskemik akut terbukti telah meningkatkan hasil fungsional setelah diobati dengan edaravone dalam uji coba terkontrol secara acak.

Edaravone juga dapat membantu menekan kematian neuronal, mencegah edema otak, dan mencegah cedera sel akibat radikal bebas.

Efek dari efek terapi edaravone pada pasien yang sangat menderita stroke karotis-teritorial adalah subjek dari penelitian lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dua pasien yang edaravone diberikan dapat dilepaskan ke status rawat jalan dalam waktu delapan minggu setelah onset awal stroke. 

2. Mengobati cedera pendarahan usus

Setelah diuji dalam pengobatan stroke iskemia, edaravone juga dievaluasi sebagai agen dalam pengobatan cedera gastrointestinal.

Pendarahan usus diamati secara makroskopik dan mikroskopis. Dalam studi tersebut, edaravone terbukti memiliki efek pada penurunan tingkat mRNA dan protein. Ini menunjukkan bahwa edaravone juga memberikan perlindungan untuk usus kecil dari cedera.

3. Mengobati penyakit Infark lakunar akut

Edaravon juga mampu menghambat kerusakan saraf akibat radikal bebas dengan mencegah edema otak setelah iskemia, menunda kematian neuronal, cedera sel, dan cedera jaringan.

Infark lakunar merupakan jenis stroke yang mempengaruhi struktur dalam otak karena kehilangan suplay darah dari oklusi penetrasi arteri.

Pada bulan Februari 2008, temuan penelitian ini dipresentasikan pada International Stroke Conference, menunjukkan bahwa edaravone bertindak sebagai anti radikal bebas kuat, memiliki efek nyata pada pasien stroke infark lakunar akut.

4. Mengobati Infark miokard akut

Dalam sebuah penelitian secara acak dari 80 pasien infark miokard akut, menerima pengobatan edaravone. Studi ini menemukan bahwa pasien dengan onset dini (gejala sebelum reperfusi miokard) menunjukkan hasil klinis lebih baik.

5. Mengobati penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis

Sebuah penelitian tentang Amyotropic Lateral Sclerosis (ALS) dan manfaat edaravone, di mana tikus menderita ALS diberi edaravone. Data yang dihasilkan mengarahkan para peneliti untuk menyimpulkan bahwa edaravone efektif dalam memperlambat perkembangan gejala, komplikasi degenerasi neuron, pada subjek tikus ALS.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait