Manfaat Mengkudu Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit Kanker

Manfaat Mengkudu Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit Kanker

Morinda citrifolia atau yang sangat dikenal dengan buah mengkudu adalah salah satu tumbuhan yang sampai saat ini masih menjadi kegemaran para peneliti, untuk terus dilakukan penelitian.

Khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan menjadikan buah mengkudu juga sebagai idola para pemilik industri obat tradisional untuk mengembangkannya menjadi salah satu obat tradisional atau bahkan fitofarmaka. Salah satu yang terus berkembang penelitiannya sampai saat ini adalah melihat sejauh mana manfaat buah mengkudu untuk mangatasi kanker.

Penelitian Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kanker

Tidak hanya di Indonesia, penelitian tentang manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker juga telah banyak dilakukan di luar negeri. Beberapa peneliti telah melakukan penelitiannya di Hawai, yaitu Hirazumi dan Furusawa. Kedua orang peneliti ini memiliki fokus yang tinggi untuk melihat manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker.

Dalam penelitian dengan menggunakan tikus, didapatkan hasil dimana pada tikus-tikus penderita kanker yang tidak diberikan suntikan mengkudu, mengalami kematian dalam 9-12 hari. Sedangkan pada tikus-tikus yang mendapatkan perawatan dengan suntikan mengkudu memiliki kemungkinan untuk hidup lebih  lama atau berkisar 50 hari.

Pembahasan mengenai aktivitas Antikanker pada buah mengkudu ini juga telah menjadi bahan pembicaraan pada American Association fin. Cancer Reseach-83 San Diego, California, 1992.

Mengkudu-Tumbuhan Asli Indonesia Kaya Khasiat

Dr. Rangadhar Satapathy, MD, mengatakan dalam mengkudu terdapat  polisakarida, bentukan terpenoid, damnachantal, dan epigolokaketekin. Zat-zat ini dianggap telah berkontribusi memberikan manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker.

Tumbuhan asli Indonesia ini memang patut dibanggakan. Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah penyakit kanker, ada banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa dimanfaatkan saat mengkonsumsi buah mengkudu.

Beberapa penelitian menyebutkan manfaat buah mengkudu juga bisa untuk mentasai tekanan darah tinggi, stroke dan membantu masalah kejang-kejang pada penderita tetanus. Kandungan nutrisi dalam buah mengkudu sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh, sehngga tidak mudah diserang oleh penyakit. Karenanya mengkudu juga tepat dikatakan sebagai imudilator.

Jika Anda tidak suka mencium aroma buah mengkudu, maka Anda bisa meminum olahannya yangsaat ini juga telah banyak tersedia di pasaran. Anda bisa mengkonsumsinya bersama dengan madu untuk membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Temu Putih Unggul Untuk Obat Alami Kanker Serviks Penelitian tentang penggunaan obat herbal untuk mengatasi penyakit kanker telah banyak dilakukan.  Sayangnya, hingga sekarang banyak peneliti yang belum mengungkapkan tentang aspek-aspek obat herbal.  Sampai saat ini, obat […]
  • 4 Fitokimia Penting Tanaman Binahong Dan Manfaatnya Binahong, tanaman ini asli Tiongkok, dengan sebutan Dheng San Chi. Tanaman ini juga banyak ditemukan di negara-negaradi  pasific , seperti Australia, New Zeland, dll. Binahong hidup dengan mudah di dataran rendah. Di Indonesia sendiri […]
  • Khasiat Daun Pegagan Sebagai Anti Bakteri Tuberculosis (TB) Ancaman penyakit TBC saat ini kian gencar. Mudahnya penularan TBC, membuat terkadang seseorang yang teridentifikasi TBC tidak menyadari hal tersebut. Pada orang dewasa sehat, TBC kadang tidak terlihat telah menginfeksi dirinya. Dalam […]
  • Teh Camellia Sinesis Pereda Diare Dan Cara Membuat Ramuannya Diare adalah keadaan dimana penderita mengalami banyak kehilangan cairan tubuh. Walaupun sering sekali disepelekan, Diare ternyata dapat mengancam jiwa, terutama jika terjadi pada balita dan sampai mengalami dehidrasi. Bahkan menurut […]
  • Inilah Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh Anda Temulawak memiliki nama latin Curcuma Zanthorrhiza, tanaman dengan banyak manfaat ini tumbuh subur di iklim Indonesia yang merupakan tanah kelahiran dari tanaman tersebut. Ya indonesia khususnya pulau jawa adalah asal dari tanaman […]