Alasan, Mengapa Masker Oat Meal Menambah Kecantikan Kulit Alami

Alasan, Mengapa Masker Oat Meal Menambah Kecantikan Kulit Alami

Jika saat ini Anda mengatakan kurang menyukai oat meal, sebaiknya Anda mencoba mulai sekarang. Karena, ada banyak manfaat yang bisa Anda temukan dari mengkonsumsi oat meal.

Jika saat ini memang Anda tidak menggunakannya untuk kesehatan tubuh Anda, mungkin Anda bisa menggunakannya untuk kecantikan kulit Anda.

Ya,  Oat meal tidak hanya makanan yang menyehatkan tubuh, tetapi menggunakan masker oat meal pada kulit,  juga akan mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Sejak lama oatmeal memang sudah dikenal sebagai makanan sehat, yang rendah kalori dan rendah kolesterol. Mengkonsumsi oat meal, juga bisa membantu menyelesaikan masalah kegemukan Anda.

Beberapa orang menyebutkan, hanya mengkonsumsi oat meal selama seminggu, dapat membantu mensukseskan program diet Anda. Hanya saja, rasa oat meal yang terkadang hambar atau juga terlalu berasa susu, menyebabkan makanan sereal gandum dan jagung ini tidak banyak digemari.  

Empat Alasan Mengapa Masker Oat Meal Menambah Kecantikan Kulit

Pernyataan yang dikeluarkan FDA, seperti yang tertulis dalam  http://female.kompas.com , sedikitnya kan mengubah pandangan Anda tentang oat meal, sehingga bukan hanya mengkonsumsi oat meal, Anda juga akan menggunakannya untuk kesehatan kulit.

Menurut FDA, masker oat meal sangat berperan dalam menghilangkan kekeringan dan peradangan pada kulit. peradangan pada kulit yang yang bisa diatasi dengan masker oat meal, seperti ruam kemerahan di kulit, radang akibat gigitan serangga dan juga masalah eksim.

Dr. Amy Wechsler, seorang ahli dermatologi asal Amerika Serikat juga menyebutkan hal yang sama, mengenai khasiat penggunaan masker oat meal bagi kecantikan kulit. Menurut beliau, ada empat manfaat kecantikan kulit yang bisa didapatkan ketika seseoarang menggunakan masker oat meal secara rutin.

Kandungan lemak sehat yang terdapat dalam oat meal, akan memberikan efek moustirizing, atau efek melembabkan kulit. Sehingga membuat kulit tampak lebih “glossy” dan cerah.

Disamping itu, dalam oat meal juga terdapat polisakarida, yang ketika dilarutkan dalam air, akan berubah menjadi seperti agar-agar. Kandungan polisakarida ini juga membantu kulit agar terhindar dari kekeringan. Kulit kering sangat tidak diinginkan banyak orang, karena menyebabkan kusam dan mempercepat terjadinya kerutan.

Mengkonsumsi oat meal, berarti juga menambah asupan protein ke dalam tubuh, karena oat meal sangat kaya akan protein. Dengan adanya protein, berarti akan membantu proses regenerasi sel tubuh. Jika digunakan sebagai masker oat meal, protein akan berperan membantu untuk menghalangi zat-zat ang akan merusak kulit, dan membantu menyerap zat-zat yang berguna untuk kulit.

Pada dasarnya protein sangat bermanfaat untuk imunitas tubuh, sehingga ketika imunitas tubuh menjadi lebih baik, maka zat-zat berbahaya yang akan membuat kulit menjadi rusak juga dengan mudah dicegah.

Yang terakhir adalah, kandungan saponin yang ada dalam oat meal, sangat bermanfaat sekali untuk membersihkan pori-pori kulit yang kotor akibat debu dan kotoran lainnya.

Meracik Masker Oat Meal Sendiri

Masker oat meal memnag sangat jarang yang diperjual belikan. Tetapi, anda bisa membuatnya sendiri. Cara membuat masker oat meal pun terbilang cepat dan mudah.

Siapkan 2 sendok oat meal, yang sudah di blender halus. Masukan bubuk oat meal dalam air hangat lalu tambahkan setengah sendok the madu. Anda bisa menggunakan masker oat meal setelah lebih dingin, dan tentunya setelah Anda mencuci wajah Anda hingga bersih.

Sambil mengoleskan masker oat meal, Anda juga bisa melakukan pemijatan di daerah wajah, agar zat-zat yang berguna dapat diserap. Selain itu juga membantu Anda menjadi lebih rileks.

Beri Vote Jika Bermanfaat

Artikel Terkait

Bagikan Ke Temanmu: