Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Tips Kecantikan / Manfaat Kandungan Sari Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit

Manfaat Kandungan Sari Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit

/
/
/
img
0
(0)

Saat ini label, kulit Cantik dan Putih mungkin sudah mulai menguasai pemikiran banyak wanita. Segala usaha dilakukan agar mereka bisa tampil putih dan memukau. Dan, hal ini mendorong banyak pabrik untuk mengambil peluang di dalam slogan tersebut.

Bengkoang diyakini telah banyak digunakan sebagai kosmetik sejak berpuluh puluh tahun yang lalu. Dan pemanfaatan bengkoang untuk kecantikan juga untuk memutihkan kulit di Indonesia dianggap tepat, sehubungan dengan kondisi alam tropis Indonesia, yang mana kemungkinan kulit terpapar sinar matahari dan sinar UV sangatlah besar. Bengkoang, saat ini tidak hanya menjadi kosmetik pemutih, tetapi juga digunakan sebagai tabir surya.

Penggunaan bengkoang untuk Kecantikan tidak sebatas bukti empiris

Walaupun bengkoang telah lama dipakai sebagai kosmetik, pada kenyataanya bukti ilmiah yang mendukung hal tersebut belum banyak dipublikasikan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Endang Lukitaningsih, dkk, mencoba menganalisa kemanfaatan bengkoang untukkecantikan kulit berdasarkan kandungan essensial yang terdapat di dalamnya.

Dalam penelitiannya, mereka menganalisa 3 kandungan yang terdapat dalam bengkoang yaitu, vitamin A, vitamin C dan alphahydroxyacid. Dalam dunia kosmetik tiga komposisi ini memberikan manfaat bagi kulit.

Vitamin A diperlukan dalam kosmetik sebagai nutrisi sel sekaligus membantu menyerap sinar UV. Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menyerap radikal bebas dan mencegah penuaan sel, sedangkan senya alpha hidroxyacid bermanfaat untuk mempercepat pergantian sel epidermis, sehingga kulit akan tampak segar.

Disimpulkan bahwa, bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang besar, karenanya bengkuang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Senyawa antioksidan ini diwakilkan oleh adalanya flavonoid dan trilinolin. Bagian perasan bengkoang juga memiliki zat alpha hidroxylacid, sehingga sangat cocok digunakan untuk bahan kosmetik sebagai peremaja kulit.

Begitu juga dengan vitamin A, fraksi eter dalam air perasan bengkuang menyatakan bahwa terdapat kandungan vitamin A di dalam benkoang, yang berguna dalam menjaga kesehatan kulit sehingga tampak halus dan berseri.

Maka, tidak salah jika manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit semakin digemari dan semakin banyak dikembangkan oleh indusri farmasi kecil, menengah maupun besar untuk bahan baku kosmetik. Menjadi putuih dengan cara yang sehat, ya gunakan bengkuang dan hindari penggunaan zat kimia seperti mercuri dan hidroquinon.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :