Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Tips Kecantikan / Masker Bunga Mawar Untuk Cantik Alami Luar Dalam

Masker Bunga Mawar Untuk Cantik Alami Luar Dalam

/
/
/
img
0
(0)

Pernah menggunakan air mawar untuk face toner, ataupun untuk melarutkan masker saat akan melakukan facial? Bagi anda yang gemar melakukan perawatan kecantikan, terapi mawar merupakan bukan barang baru.

Ya, kecantikan yang bisa dihadirkan dengan menggunakan air mawar, nyaris sama dengan kecantikan alami bunga mawar itu sendiri. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan mawar untuk terapi, terutama untuk terapi kecantikan.

Kandungan vitamin dalam air mawar cukup banyak, diantaranya vitamin A, B3, C, D dan E. Kandungan vitamin E ini menyebabkan air mawar memiliki aktivitas yang kuat untuk menjaga kesehatan kulit, terutama dalam mencegah penuaan dini.

Dalam sebuah penelitian, ditemui juga zat seperti tanin dan flavonoid yang memiliki efektivitas antioksidan.AntioksidanSenyawa yang memiliki fungsi melawan radikal bebas, seperti vitamin, mineral, polifenol, keratin, dsb.

Menggunakan air mawar untuk pembasuh muka juga memiliki banyak manfaat. Adanya astringen (zat pembuka posi-pori) pada air mawar, mampu membentuk tekstur kulit yang segar.

Efek antiradang yang ada pada air mawar, juga membantu menghilangkan kemerahan yang terdapat pada kulit wajah,akibat dari pembesaran pembuluh darah di muka. Biasanya pembesaran pembuluh darah ini diakibatkan oleh jerawat.

Keuntungan tambahan, air mawar ternyata tidak terbatas pada satu jenis kulit saja. Air mawar cocok untuk kulit berminyak ataupun kulit yang kering.

Ketika kulit kita berminyak, air mawar dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah, berkurangnya minyak ini otomatis berpengaruh pada kemungkinan berkurangnya jerawat yang muncul ke permukaaan kulit. Efek lainnya yang bisa didapatkan saat menggunakan mawar untuk terapi adalah rasa tenang.

Konon bunga yang sering digunakan untuk anggota kerajaan ini, juga kerap digunakan untuk aromaterapi. Mencium aroma mawar, bisa membuat mood yang tidak baik menjadi baik. Bahkan, mencium mawar sebelum tidur, bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan terjaga dalam suasana hati lebih segar dan senang.

Tidak hanya itu, saat ini pengembangan bunga mawar untuk kecantikan juga beralih dalam bentuk lain, yaitu teh herbal mawar. Konon teh herbal mawar ini juga memberikan efek penenang, selain juga bisa memperbaiki stress/tekanan pada pencernaan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :