Solusi Mengatasi Kulit Wajah Kering Karena Efek AC

Solusi Mengatasi Kulit Wajah Kering Karena Efek AC

Bagi wanita yang bekerja dalam ruangan tertutup, dan selalu di hadapkan dengan AC setiap saat, terkadang tanpa disadari mengalami problematika seputar kulit.

Hanya saja, selama ini masalah kulit yang sering dipermasalahkan adalah masalahkulit berminyak. Sedangkan masalah kulit wajah kering sering dianggap biasa. Padahal, kulit wajah kering memberi efek penuaan dini atau keriput di usia muda.

Masalah AC bukan satu-satunya penyebab kulit wajah kering. Terkadang penggunaan alat kontrasepsi, pil KB juga bisa mengundang masalah ini. Tidak hanya itu, terlalu sering membersihkan wajah yang selama ini dilakukan untuk menghindari jerawat dan komedo, justru memberi eefek kulit wajah kering.

Jika sudah mengalaminya, maka perawatan kulit perlu ditempuh. Mengabaikan terlalu lama masalah kulit wajah kering bisa menimbulkan keriput, sehingga elastisitas kulit menjadi buruk, dan mengurangi kecantikan. Beberapa hal bisa dilakukan untuk  mengatasinya.

Ganti Kosmetik Untuk Kulit Wajah Kering

Mengganti kosmetik dengan kosmetik untuk kulit kering adalah langkah pertama yang bisa dilakukan. Siapa tau, kulit wajah kering selama ini justru diakibatkan karena kesalahan penggunaan kosmetik. Penggunaan kosmetik untuk daerah tropis lebih disarankan, karena biasanya sudah menjalani uji klinis.

Kosmetik yang pertama harus diperhatikan adalah cleanser atau pembersih. Bila diperlukan cleanser bisa menggunakan produk alami dan herbal, yang memiliki pH balance. Teknik membersihkan kulit wajah kering pun pelu diperhatikan, usahakan melakukan pemijatan baik saat membersihak kulit dengan cleanser ataupun dengan sabun.

Menghindari perbersih wajah yang mengandung banyak busa adalah pilihan yang baik. Sebaiknya juga hindari memberihkan wajah dengan menggunakan sabun, karena hal ini akan menambah parah masalah kulit wajah kering anda.

Perawatan Facial dan Masker Rutin

Peremajaan pada kulit biasanya terjadi dalan 2-3 minggu atau kurang lebih 14 hari, karenanya  melakukan facial bisa dilakukan untuk membantu mengatasi kulit wajah kering. Perlu diingat, kosmetik yang digunakan untuk facialpun sesuai dengan keadaan kulit.

Jika memiliki waktu lebih, membuat masker wajah alami sendiri bisa dilakukan. Namun, jika anda belum sempat meluangkan waktu membuat masker alami dari buah atau sayuran, anda bisa membeli masker herbal yang tersedia di pasaran.

Perhatikan Daerah Sekitar Mulut dan Mata

Pada umumnya, daerah sekitar mata dan mulut seringkali dihindari pada saat penggunaan masker, hal ini dilakukan untuk menghindari kerutan di sekitarnya. Untuk tetap menjaga kelembaban kulit di sekitar mata dan mulut, penggunaan baby oil bisa menjadi solusi.

Beberapa ahli kecantikan juga menyarankan untuk banyak mengkonsumsi vitamin ketika sedang mengalami sasalah kulit wajah kering dan berminyak. Buah dan sayuran adalah nutrisi paling baik untuk kulit. Di samping itu, minum air putih yang cukup juga diperlukan.

Solusi Mengatasi Kulit Wajah Kering Karena Efek AC
5 (100%) 1 vote[s]

Artikel Terkait

Bagikan Ke Temanmu: