Hit enter after type your search item
Statistik Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dan Dunia - Terbaru Hari Ini!
Lihat Di Sini
Home / Tips Kecantikan / Tips Membuat Rambut Bayi Menjadi Lebih Hitam Lebat

Tips Membuat Rambut Bayi Menjadi Lebih Hitam Lebat

/
/
/
img
0
(0)

Kemiri yang kerap dijadikan bumbu dapur ini dipercaya oleh banyak orang mujarap untuk kesehatan rambut. Tidak hanya membuat rambut berkilau, minyak kemiri juga bisa mengatasi masalah kebotakan pada orang dewasa. Untuk ibu yang memiliki buah hati, kekhawatiran akan rambut anak yang sangat tipis juga bisa diatasi dengan minyak kemiri. Sejak lama, minyak kemiri berkhasiat menyuburkan rambut baik orang dewasa ataupun anak-anak.

Asam Linoleat Membuat Minyak Kemiri Berkhasiat Menyuburkan Rambut

Kandungan asam lemaknya yang tinggi, membuat minyak kemiri berkhasiat menyuburkan rambut. Kandungan asam lemak linoleat ini juga tidak hanya terbukti bisa menyuburkan rambut, tetapi membantu menghitamkan rambut. Banyak pengalaman yang telah membuktikan bahwa minyak kemiri berkhasiat menyuburkan rambut.

Salah satu kendala yang membuat banyak orang malas menggunakan minyakkemiri untuk penyubur rambut adalah, baunya yang cukup kuat dan tidak terlalu enak, juga warnanya yanghitam, yang terkadang meninggalkan bekas di tangan. Namun, saat ini sudah banyak produsen yang membantu untuk menyederhanakan tugas para ibu untuk membuat minyak kemiri sendiri.

Minyak kemiri sudah semakin banyak dijual di pertokoan atau di took obat herbal, dan harganyapun terbilang terjangkau. Bagi ibu yang memiliki  banyak waktu untuk membuat minyak kemiri sendiri, berikut kami berikan cara untuk membuatnya.

Cara Membuat Minyak Kemiri

  • Siapkan 3-5 butir kemiri, lalu sangria sampai berwarna kecoklatan, tiriskan.
  • Tumbuk minyak kemiri sampai mengeluarkan minyak berwarna kehitaman. Diamkan sejenak.
  • Untuk menggunakannya, usapkan minyak kemiri dari bagian pangkal hingga ujung rambut buah hati Anda.
  • Tutup kepala anak dengan shower cap, diamkan beberapa menit agar menyerap ke kulit kepala
  • Bilas rambut dan kulit kepala dengan air hangat lalu lanjutkan dengan menggunakan sampo.

Bagi Anda yang ingin hasil lebih maksimal, gunakan sampo anak dengan bahan baku minyak kemiri saat akan membilas rambut. Dengan begitu Anda telah melakukan dua langkah perawatan dengan menggunakan minyak kemiri. Selamat mencoba.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :