Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam

Memutihkan Ketiak Hitam

Memiliki ketiak hitam, bukan hanya berarti memiliki masalah kecantikan. Ketiak hitam, juga bisa mengancam psikologis. Seorang wanita dengan ketiak hitam, biasanya akan tidak percaya diri menggunakan beragam busana, salah satunya adalah baju-baju you can see.

Pada dasarnya, ketiak hitam timbul akibat suatu tindakan pada ketiak yang rutin dilakukan. Biasanya, kegiatan ini tidak disadari oleh pelakunya, akan menimbulkan bekas hitam pada ketiak. Pada wanita yang sangat peduli dengan penampilan, masalah ini kerap dibawa sampai ke ddokter ahli. Padahal, mengurangi ketiak hitam tidak membutuhkan pengobatan yang kompleks.

Ketiak Hitam Akibat Tindakan Mencukur

Mencukur rambut ketiak, difungsikan untuk membuat ketiak tetap bersih dan tidak berbau. Hal ini terkait dengan keringat yang biasanya mengumpul di bagian ketiak dan mengenai rambut-rambut ketiak. Kegiatan mencukur rambut ketiak biasanya dilakukan rutin.

Pada beberapa wanita sedikit saja rambut ketiak muncul, maka mereka akan segera mencukur. Tindakan ini adalah penyebab ketiak hitam di kemudian hari. Jangan menggunakan alat cukur untuk membersihkan ketiak. Cara waxing, biasanya lebih bermanfaat, karena bisa mencabut rambut sampai ke akar.

Deodoran? Pilih yang Tepat!

Menggunakan deodoran setiap hari, juga menjadi salah satu penyebab ketiak hitam. Pigmentasi, atau kehitaman kulit biasanya akan terjaddi ketika ketiak terus bersentuhan dengan deodorant, yang menganddung alkohol. Karenanya pemilihan deodoran yang cocok perlu diperhatikan. Masalahnya bukan hanya ketiak hitam yang mengancam, burket juga siap menyerang.

Baca: Tips membuat deodorant alami

Baju Terlalu Ketat, Ancaman Juga Untuk Ketiak

Ternyata penyebab ketiak hitam juga meliputi kesalahan fashion. Penggunaan baju terlalu ketat, menyebabkan keringat akan terjebak di ketiak. Hal ini memungkinkan perubahan warna pada ketiak.

Tidak hanya itu, perhatikan juga bahan baju yang digunakan. Jika anda sering menggunakan bahan baju sintetik, yang tidak menyerap keringat, bisa jadi dari sanalah masalah ketiak hitam anda muncul. Memilih menggunakan baju berbahan cotton, adalah solusinya.

Solusi lain mengatasi ketiak hitam adalah, dengan sering melakukan pembersihan dan scrubbing saat mandi pagi dan sore hati. Ini akan mengupas warna kehitaman, sehingga kelamaan ketiak akan kembali normal. Dan, jangan biarkan anda tertidur dengan ketiak yang kotor. Sebaiknya ketika ketiak hitam menjadi masalah anda, masalah kebersihan ketiak dari aneka kosmetik perlu diperhatikan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Tips Atasi Kulit Wajah Rusak Akibat Efek Kosmetik Keinginan mendapatkan kulit cantik dengan hasil instan seringkali memaksa wanita untuk berusaha mencari beragam produk untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan tersebut. Akan tetapi tidak banyak wanita dapat selektif dalam memilih […]
  • Natural Is Better, Untuk Apa Operasi Plastik? Pengaruh trend gaya hidup Korea nampaknya telah mulai masuk ke dalam budaya Indonesia. Walau tidak ekstrim, namun trend operasi pelastik mulai digemari, terutama oleh masyarakat kelas menengah ke atas atau masyarakat yang berprofesi di […]
  • Solusi Menghentikan Rambut Berminyak, Perlu Anda Coba Rambut adalah mahkota wanita, yang senantiasa memberikan ciri tersendiri pada penampilan wanita. Untuk menambah menarik penampilan, banyak wanita melakukan banyak treatment pada rambutnya. Seringkali, treatment yang dilakukan tidak […]
  • Tips Menghilangkan Keriput Di Usia Muda 20an Keriput, sering kali diidentikan untuk orang tua. Masalah ini kian membesar, jika terjadi pada wanita, terlebih pada wanita yang masih muda. Padahal, beberapa ahli kesehatan mengatakan, keriput bisa saja dimulai di usia yang dini, […]
  • Tips Menghilangkan Warna Hitam Kuku Akibat Infeksi Jamur Secara Alami Untuk banyak wanita, kuku adalah perhiasan tubuh yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan rambut ataupun wajah. Tidak mengherankan, wanita juga bersedia menghabiskan waktu di salon untuk melakukan perawatan kuku tangan dan kaki. […]