Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam

Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam

Memiliki ketiak hitam, bukan hanya berarti memiliki masalah kecantikan. Ketiak hitam, juga bisa mengancam psikologis. Seorang wanita dengan ketiak hitam, biasanya akan tidak percaya diri menggunakan beragam busana, salah satunya adalah baju-baju you can see.

Pada dasarnya, ketiak hitam timbul akibat suatu tindakan pada ketiak yang rutin dilakukan. Biasanya, kegiatan ini tidak disadari oleh pelakunya, akan menimbulkan bekas hitam pada ketiak. Pada wanita yang sangat peduli dengan penampilan, masalah ini kerap dibawa sampai ke ddokter ahli. Padahal, mengurangi ketiak hitam tidak membutuhkan pengobatan yang kompleks.

Ketiak Hitam Akibat Tindakan Mencukur

Mencukur rambut ketiak, difungsikan untuk membuat ketiak tetap bersih dan tidak berbau. Hal ini terkait dengan keringat yang biasanya mengumpul di bagian ketiak dan mengenai rambut-rambut ketiak. Kegiatan mencukur rambut ketiak biasanya dilakukan rutin.

Pada beberapa wanita sedikit saja rambut ketiak muncul, maka mereka akan segera mencukur. Tindakan ini adalah penyebab ketiak hitam di kemudian hari. Jangan menggunakan alat cukur untuk membersihkan ketiak. Cara waxing, biasanya lebih bermanfaat, karena bisa mencabut rambut sampai ke akar.

Deodoran? Pilih yang Tepat!

Menggunakan deodoran setiap hari, juga menjadi salah satu penyebab ketiak hitam. Pigmentasi, atau kehitaman kulit biasanya akan terjaddi ketika ketiak terus bersentuhan dengan deodorant, yang menganddung alkohol. Karenanya pemilihan deodoran yang cocok perlu diperhatikan. Masalahnya bukan hanya ketiak hitam yang mengancam, burket juga siap menyerang.

Baca: Tips membuat deodorant alami

Baju Terlalu Ketat, Ancaman Juga Untuk Ketiak

Ternyata penyebab ketiak hitam juga meliputi kesalahan fashion. Penggunaan baju terlalu ketat, menyebabkan keringat akan terjebak di ketiak. Hal ini memungkinkan perubahan warna pada ketiak.

Tidak hanya itu, perhatikan juga bahan baju yang digunakan. Jika anda sering menggunakan bahan baju sintetik, yang tidak menyerap keringat, bisa jadi dari sanalah masalah ketiak hitam anda muncul. Memilih menggunakan baju berbahan cotton, adalah solusinya.

Solusi lain mengatasi ketiak hitam adalah, dengan sering melakukan pembersihan dan scrubbing saat mandi pagi dan sore hati. Ini akan mengupas warna kehitaman, sehingga kelamaan ketiak akan kembali normal. Dan, jangan biarkan anda tertidur dengan ketiak yang kotor. Sebaiknya ketika ketiak hitam menjadi masalah anda, masalah kebersihan ketiak dari aneka kosmetik perlu diperhatikan.

Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam
5 (100%) 1 vote[s]

Artikel Terkait

Bagikan Ke Temanmu: